Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Manfaat Mengamalkan Sholawat Jibril 1000 Kali

gambar kaligrafi lafadz sholawat jibril
Sholawat Jibril
Hartalangit.com – Sholawat Jibril merupakan bacaan sholawat yang paling pendek sehingga mudah untuk dihafal dan diamalkan. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan dan jika di amalkan secara istiqomah maka banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan, antara lain:

- Dimudahkan dan diberikan rezeki yang berlimpah.

- Mendapat perlindungan dari ALLAH SWT.

- Mendapat pertolongan dan keselamatan dari ALLAH SWT.

- Mendekatkan diri kepada Rasulullah SAW.

- Mendapatkan pertolongan di hari kiamat.

- Menghapuskan keburukan.

- Membuka 70 pintu rahmat.

Selain beberapa keutamaan tersebut, orang yang mengamalkan Sholawat Jibril dengan istiqomah juga akan mendapatkan salam dan sambutan dari Malaikat menjelang ajal. Manfaat ini bisa didapatkan dengan membaca Sholawat Jibril sebanyak tiga kali setiap selesai sholat maghrib.


Sholawat ini dinamakan Sholawat Jibril karena memang pertama kali di ajarkan oleh Malaikat Jibril ketika di utus oleh ALLAH SWT untuk membimbing dan mengajari Nabi Adam AS sebelum mendekati dengan Siti Hawa.

Dikisahkan saat itu Nabi Adam AS hendak memegang Siti Hawa namun ALLAH SWT melarangnya karena belum syah dan halal secara agama.

Nabi Adam diwajibkan untuk membayar mahar kepada Siti Hawa. Nabi Adam bertanya kepada ALLAH, mahar apa yang harus dia berikan kepada Siti Hawa. Kemudian ALLAH berfirman, “Bacalah Sholawat kepada kekasih-Ku, Muhammad”.

Setelah itu Malaikat Jibril membisikkan kepada Nabi Adam dengan mengatakan “Shollallahu A’la Muhammad”. Dari situlah bacaan Sholawat yang di ajarkan kepada Nabi Adam tersebut disebut Sholawat Jibril hingga saat ini.

Selama ini Sholawat Jibril lebih dikenal sebagai amalan yang ampuh untuk menarik rezeki jika di amalkan secara istiqomah dengan tata cara tertentu.

Manfaat Sholawat Jibril bisa dirasakan secara nyata dalam waktu singkat dan bisa di amalkan untuk segala macam hajat duniawi.

Orang yang mengamalkan Sholawat Jibril secara istiqomah akan mendapatkan rezeki yang tidak di sangka-sangka dari segala penjuru dan berbagai kemudahan dalam hidupnya.

Sholawat Jibril juga banyak di amalkan oleh para Waliyullah, para Ulama dan para Kyai karena selain keistimewaannya sebagai amalan penarik rezeki juga karena bacaannya yang pendek dan singkat.


Bacaan Sholawat Jibril:

"SHOLLALLOHU 'ALA MUHAMMAD"

Untuk mendapatkan keberkahan dari Sholawat Jibril tentunya ada tata cara dalam mengamalkannya.
Secara umum, para ulama menyarankan untuk mengamalkan Sholawat Jibril sebanyak 1.000 kali setiap hari setelah sholat magrib. Tapi ada juga beberapa ulama yang menyebutkan bahwa Sholawat Jibril bisa di amalkan sebanyak 100 kali setiap selesai sholat maghrib.

Tapi lebih bagus lagi jika dibaca sebanyak 3333 kali, 7000 kali atau 10.000 kali setiap hari. Dan jika mampu mengamalkannya lebih banyak lagi maka manfaatnya akan jauh lebih besar, yaitu dibaca sebanyak 15.000 kali setiap hari maka apa yang menjadi hajat kita akan dikabulkan oleh ALLAH SWT.

Untuk mendapatkan manfaat dari amalan Sholawat Jibril sebetulnya bukan dari jumlah bacaannya, tapi yang lebih penting adalah istiqomah dan ikhlas karena manfaatnya akan lebih terasa daripada dibaca dalam jumlah banyak tapi tidak dilakukan secara istiqomah.

Sholawat Jibril memang dikenal sebagai amalan penarik rezeki yang paling ampuh untuk menarik rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka, untuk melariskan dagangan / melancarkan usaha, untuk melunasi hutang yang menumpuk, untuk menarik kekayaan dengan cepat atau untuk hajat-hajat duniawi lainnya.

Dan jika di amalkan dengan tata cara tertentu serta di kombinasikan dengan do'a pelengkap untuk kerezekian maka khasiatnya akan jauh lebih dahsyat.


Adapun do'a pelengkapnya adalah sebagai berikut:

"BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM
ALLOOHUMMA A’THINII TSAWAABA SHOLLALLOOHU ‘ALAA MUHAMMAD AN TARZUQONII SYAI-AN ASTA ‘IINU BIHI ‘ALATH-THOO ‘AH.
SUBHAANA ROBBIKA ROBBIL ‘IZZATI ‘AMMAA YASHIFUUN WASALAAMUN ‘ALAL MURSALIIN WALHAMDULILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN"

Artinya:

"Dengan meyebut nama ALLAH yang maha pengasih lagi maha penyayang.
Ya ALLAH, datangkanlah padaku pahala ‘Shollalloohu ‘Alaa Muhammad’, berilah rezeki kepadaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at. Maha Suci Tuhanmu, Tuhan yang Maha Mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada ALLAH, Tuhan semesta alam"

Baca do'a tersebut setelah selesai membaca Sholawat Jibril dan yakinlah bahwa ALLAH akan mengabulkan apa yang menjadi hajat kita dan jangan pernah ada keraguan sedikitpun dalam hati, misalnya ada kata-kata dalam hati / perasaan seperti: apa mungkin, apa bisa, dari mana datangnya rezeki, atau perasaan-perasaan ragu lainnya karena hal itu akan membuat do'a-do'a kita tidak terkabul.


Ingatlah bahwa ALLAH Maha Kuasa atas segala sesuatu, ALLAH dapat melakukan apa saja tanpa batasan. Jadi apapun hajat kita pasti bisa dikabulkan asal kita yakin, karena ALLAH mutlak harus diyakini, ALLAH tidak boleh diragukan, dan ALLAH sesuai prasangka hamba-Nya. Jadi apa yang kita yakini maka itulah yang akan terjadi.

Oleh karena itu, hati-hati dengan pikiran dan perasaan kita, jangan pernah berpikiran negatif atau berprasangka buruk kepada ALLAH karena semua yang kita prasangkakan akan diwujudkan.

Untuk mempercepat datangnya rezeki yang melimpah, selain mengamalkan Sholawat Jibril dan selalu berdoa sebaiknya perbanyaklah bersedekah, karena semua harta yang kita sedekahkan akan dikembalikan lagi kepada kita dalam jumlah yang berlipat ganda.

Jadi semakin banyak kita bersedekah maka akan semakin banyak pula rezeki yang akan kita terima karena itu adalah janji ALLAH dalam Al-Qur'an. Dan itu merupakan kepastian karena firman ALLAH didalam Al-Qur'an merupakan ketetapan dan hukum yang pasti, bukan hanya sekedar cerita atau dongeng belaka.

Jadi jangan pernah ragu untuk mengamalkan Sholawat Jibril dan bersedekah untuk mendapatkan kemudahan dalam hal rezeki. Lakukan mulai sekarang juga agar apa yang di inginkan atau yang di cita-citakan segera terkabul, karena ALLAH tidak pernah ingkar janji.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan manfaat amalan Sholawat Jibril 1000x yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar doa dan amalan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Manfaat Mengamalkan Sholawat Jibril 1000 Kali"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: