Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Rahasia terkabulnya Do'a

rahasia terkabulnya doa
Ilustrasi

Hartalangit.com
- Percaya tidak percaya, yakin atau tidak yakin, tapi segala yang terjadi di Dunia ini adalah mutlak karena kehendak TUHAN. Begitu juga dengan rejeki dan kekayaan, semua mutlak dari ALLAH.

Salah satu cara untuk mendapatkan rejeki dan kekayaan adalah dengan berdo'a, karena dengan do'a maka kita akan lebih optimis bahwa apa yang kita inginkan akan terwujud karena ALLAH. Do'a akan membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang, sehingga pikiran kita akan terbuka pada hal-hal baru yang akan memberikan lebih banyak peluang untuk kita menjadi kaya.


ALLAH maha kaya, tidak perlu kuatir akan menjadi miskin asalkan kita yakin bahwa ALLAH yang maha kaya dan maha pemberi. Semua berasal dari diri kita sendiri, mau menjadi kaya atau menjadi miskin tergantung dari usaha dan keyakinan kita pada TUHAN.

Kuncinya hanya satu, "YAKIN", yaitu yakin dalam berdo'a dan berusaha.

• Dalam berdo'a kita harus yakin bahwa TUHAN pasti akan mengabulkan do'a kita tanpa keraguan sedikitpun didalam hati kita, karena jika kita ragu, berarti kita meragukan bahwa TUHAN bisa mewujudkan apapun yang kita inginkan, dan do'a kita dengan amalan apapun tidak akan pernah terkabul jika kita masih merasa ragu akan terkabulnya do'a kita.

• Dalam berusaha, kita juga harus yakin seyakin-yakinnya tanpa keraguan sedikitpun bahwa usaha yang kita lakukan tersebut pasti akan berhasil. Dengan begitu, kita akan serius menjalankan usaha kita tersebut dengan segenap kemampuan dan kreatifitas kita.

Secara spititual, keyakinan tersebut juga berarti bahwa kita meyakini dan mempercayai bahwa TUHAN-lah yang memiliki segala sesuatu, bahwa segala usaha dan rejeki yang kita dapatkan adalah mutlak dari-NYA, mutlak milik-NYA semata.

TUHAN adalah penguasa tunggal jagat raya sekaligus sebagai penciptanya. Oleh karena itu, ALLAH tidak boleh diragukan, ALLAH tidak suka diragukan, dan ALLAH mutlak harus diyakini. Jadi jika kita ingin do'a kita terkabul kuncinya hanya satu, "YAKIN". Apapun do'a yang kita gunakan untuk meminta rejeki dan kekayaan, asal kita yakin pasti akan terkabul.

TUHAN maha mengetahui segala sesuatu, bahkan tanpa kita mengucapkannya, DIA sudah lebih dulu tau apa yang ada di dalam hati kita. Berdo'alah dengan hati, bukan dengan lisan, karena yang akan sampai kepada TUHAN adalah suara dari hati.

Awali segalanya dengan Bismillah, kemudian berdo'a, dan lakukan usaha nyata apapun yang bisa kita lakukan agar tujuan hidup kita lebih terarah, jangan hanya berkhayal dan terus menunda-nunda, menunggu yang belum ada.

Lakukan sekarang juga, jika kita tidak memiliki pekerjaan maka segeralah mencari pekerjaan apapun asalkan halal dan menghasilkan, jika kita tidak punya usaha, maka segeralah membuat usaha apapun yang bisa kita lakukan agar do'a-do'a kita memiliki arah yang lebih jelas.

Lakukan pekerjaan atau usaha kita dengan sungguh-sungguh dengan penuh keyakinan agar pikiran kita lebih positif sehingga kita punya harapan dalam hidup ini. Dengan memiliki harapan, maka kita akan lebih optimis dalam menjalani hidup dan lebih peka terhadap peluang-peluang yang datang.

TUHAN bekerja dengan caranya sendiri, segala sesuatu berproses secara alami seperti halnya ketika kita menanam sebuah pohon, dimulai dari menanam biji yang harus disirami setiap hari sampai bisa tumbuh menjadi tunas yang harus terus kita rawat dengan menyiraminya dan memberikan pupuk agar tunas pohon tersebut bisa tumbuh subur dan menjadi besar, kemudian bisa berbuah lebat nantinya.

Tidak mungkin pohon yang baru kita tanam bisa langsung tumbuh subur dan berbuah, tidak mungkin sebuah usaha yang baru kita rintis bisa langsung menjadi besar dan mendatangkan keuntungan yang besar, semua harus melalui proses dan seleksi alam yang ketat.

Berbeda dengan pohon yang dicangkok, walaupun baru ditanam tapi sudah langsung memiliki buah. Tapi perlu diketahui, pohon hasil cangkokkan tidak memiliki akar yang kuat, pohon tetsebut hanya memiliki akar serabut yang lemah. Dan dengan akar serabut yang lemah tersebut, pohon hasil cangkokkan tidak akan mampu menopang beban berat dari daun dan buahnya, sehingga ketika tertiup angin kencang maka pohon hasil cangkokkan tersebut akan mudah tumbang.

Hal itu, sama dengan orang yang kaya dari hasil warisan, walaupun dia memiliki kekayaan yang banyak tanpa harus bekerja keras, tapi dia tidak pernah menjalani prosesnya dari mulai biji, tumbuh menjadi tunas, berkembang dan berbuah. Maka ketika mengalami masa-masa sulit dia tidak tahu cara menghadapinya dan sulit untuk tetap bertahan.

Berbeda dengan pohon yang ditanam dari biji yang harus dirawat dan disirami setiap hari agar bisa tumbuh, berkembang sampai kemudian bisa berbuah. Pohon tersebut telah melalui proses dan seleksi alam yang panjang sampai bisa berbuah.

Karena telah melalui proses panjang sampai bisa berbuah, pohon tersebut memiliki akar tunggal yang kuat serta ketahanan dalam menghadapai pergantian musim, sehingga pohon tersebut akan mampu menahan terpaan angin sekencang apapun.

Hal itu sama dengan orang yang memulai usahanya dari nol, dia memiliki pondasi yang lebih kuat, memiliki pengalaman untuk membesarkan usaha tersebut dari nol sampai menjadi besar, dan tahu caranya bertindak ketika masa-masa sulit datang.


Demikian sedikit informasi tentang rahasia terkabulnya Do'a yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

1 comment for "Rahasia terkabulnya Do'a"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: