Advertisement

Amalan Sholawat Jibril untuk kekayaan

sholawat jibril

Hartalangit.com – Sholawat Jibril adalah salah satu Sholawat dengan bacaan terpendek sehingga mudah dihafalkan dan di amalkan. Manfaat Sholawat Jibril sangat banyak jika di amalkan dengan jumlah bacaan tertentu secara istiqomah. Sholawat Jibril terkenal sangat ampuh sebagai amalan penarik rezeki dan kekayaan.


Sholawat ini dinamakan Sholawat Jibril karena ketika ALLAH menciptakan Siti Hawa, maka ALLAH juga memberi rasa ketertarikan kepada Nabi Adam AS terhadap Siti Hawa. Tapi ketika Nabi Adam AS hendak mendekati (mengulurkan tangan) atau mungkin maksudnya menyentuh Siti Hawa, maka ALLAH melarangnya sebelum Nabi Adam AS memberikan mahar.

Ternyata mahar yang dimaksud berupa bacaan Sholawat. Kemudian ALLAH memerintahkan kepada Malaikat Jibril AS untuk mentalqin bacaan Sholawat tersebut kepada Nabi Adam AS. Dari peristiwa itulah kemudian ijazah Sholawat yang agung ini dinamakan Sholawat Jibril yang merupakan Sholawat dari ALLAH Yang Maha Mulia, ditalkinkan oleh Malaikat yang mulia, dan diterima oleh Manusia pertama yang mulia.

Dari peristiwa itu kita bisa memetik pelajaran yang sangat berharga tentang pentingnya bersholawat atas junjungan kita Kanjeng Nabi Muhammad SAW, karena Manusia pertama yang diciptakan oleh ALLAH dan merupakan leluhur dari seluruh Manusia dimuka bumi ini termasuk Kanjeng Nabi Muhammad ternyata diharuskan bersholawat untuk Kanjeng Nabi Muhammad sebagai mahar untuk meminang Siti Hawa. Padahal pada waktu itu Kanjeng Nabi Muhammad belum dilahirkan.

Itu artinya, kecintaan ALLAH kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW begitu besar dan alasan didiciptakannya dunia ini juga adalah karena Kanjeng Nabi Muhammad. Bahkan ALLAH dan para Malaikatnya juga bersholawat untuk Kanjeng Nabi Muhammad.

Sholawat adalah kunci dunia dan akhirat, oleh karena itu apapun hajatnya termasuk rezeki dan kekayaan, tebuslah dengan mahar Sholawat karena jika kita mencintai Kanjeng Nabi Muhammad maka ALLAH juga akan mencintai kita dan akan mengabulkan apa yang menjadi hajat kita.

Sholawat Jibril: “Shollallaahu ‘ala Muhammad”

Sholawat Jibril bisa di amalkan dengan jumlah bacaan tertentu sebagai wasilah terkabulnya hajat:

1. Untuk hajat-hajat yang ringan seperti untuk kelancaran rejeki, amalkan Sholawat Jibril untuk wirid rutin setiap hari sebanyak 1000 kali untuk membuka pintu-pintu rezeki. Bisa dibaca 1000 kali sekaligus atau bisa juga dicicil setiap selesai sholat fardhu masing 200 kali.

2. Untuk hajat-hajat khusus yang sifatnya mendesak agar cepat terkabul, baca Sholawat Jibril 1000 kali sekaligus dilakukan setelah shalat hajat yang dikerjakan pada tengah malam.

Setelah selesai membaca Sholawat Jibril sebanyak 1000 kali, kemudian dilanjutkan membaca do’a:

Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma innii as-aluka, wa-atawajjahu ilayka, bihabiibika Muhammad, Nabiyyir rohmah. Yaa Sayyidii yaa Muhammad, inii atawassalu bika ilaa robbii, fasyaffi’hu fiy liqadhaa-i haajatii. Wahiya…(Sebutkan hajatnya).

3. Untuk hajat-hajat besar yang sekiranya sulit untuk dijangkau menurut kemampuan kita seperti misalnya untuk meminta kekayaan, maka perlu menggunakan amalan pamungkas Sholawat Jibril dengan jumlah bacaan sebanyak 15.000 kali sekaligus dilakukan setelah sholat hajat yang dikerjakan pada tengah malam, dan setelah selesai dilanjutkan dengan membaca do’a seperti di atas.

Amalkan Sholawat Jibril dengan ikhlas dan istiqomah. Yakinlah bahwa apa yang menjadi hajat kita pasti akan dikabulkan oleh ALLAH dengan cara-NYA. Jangan pernah ada keraguan sedikitpun dalam hati kita karena ALLAH tidak boleh diragukan, ALLAH mutlak harus diyakini karena ALLAH Maha Kuasa atas segala hal dan kuasa-NYA tidak terbatas.

Jangan pernah mengukur hajat kita dengan kemampuan kita, tapi ukurlah apa yang menjadi hajat kita dengan kemampuan ALLAH yang tidak terbatas. ALLAH Maha Besar, jadi tidak ada yang besar bagi ALLAH. ALLAH Maha Pengasih dan Maha Penyayang, itu artinya ALLAH mengasihi dan menyayangi kita.


Oleh karena itu, buang semua keraguan didalam hati seperti kata-kata: apa mungkin, apa bisa, dengan cara apa, dari mana datangnya rezeki atau perasaan-perasaan negatif lainnya karena ALLAH bertindak sesuai prasangka hamba-NYA. Jadi apa yang kita yakini atau apa yang kita prasangkakan, itulah yang akan dipancarkan kembali kepada kita dalam bentuk yang sama.

Jadi, selau berprasangka baiklah kepada ALLAH, yakini bahwa do’a kita pasti akan dikabulkan dan selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan karena ALLAH akan menambahkan berkah dan nikmat-NYA kepada orang-orang yang selalu bersyukur.

Untuk mempercepat datangnya rezeki dan kekayaan, sebaiknya selain mengamalkan Sholawat Jibril, perbanyak juga sedekah karena setiap harta yang kita sedekahkan akan dikembalikan lagi kepada kita dalam jumlah yang berlipat ganda. Jadi semakin banyak kita bersedekah maka akan semakin banyak pula rezeki yang akan kita terima sesuai janji ALLAH dalam Al-Qur’an. Karena firman ALLAH didalam Al-Qur’an merupakan sebuah ketetapan dan hukum yang pasti, bukan hanya sekedar cerita atau dongeng.

Semoga berkah Sholawat melimpah kepada kita, keluarga dan semua orang yang mengamalkannya sehingga kita termasuk hamba-hamba-NYA yang dimuliakan di dunia dan di akhirat. Amin..


Demikian sedikit informasi tentang amalan Sholawat Jibril untuk menarik kekayaan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Amalan Sholawat Jibril untuk kekayaan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: