Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Amalan paling ampuh untuk segala hajat

fadhilah ayat kursi

Hartalangit.com - Ayat Kursi diturunkan pada suatu malam selepas Hijrah. Menurut riwayat, ketika ayat Kursi diturunkan disertai oleh beribu-ribu Malaikat sebagai pengantarnya, hal itu dikarenakan kebesaran dan kemuliaan dari ayat Kursi.

Mendengar kabar turunnya ayat Kursi, maka Syaitan dan Iblis menjadi gempar karena ayat Kursi akan menjadi senjata yang ampuh untuk menghalangi perjuangan mereka dalam menjerumuskan Manusia.

Rasulallah SAW segera memerintahkan kepada penulis Al-Quran yaitu Zaid bin Thabit agar segera menulis ayat Kursi tersebut dan menyebarkannya.

Ayat ini disebut ayat "Kursi" karena didalam ayat tersebut terdapat kalimat "Kursi" yang artinya tempat duduk yang megah lagi yang mempunyai martabat.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa ayat Kursi merupakan ayat yang paling agung di dalam Al-Qur'an. Ayat ini memiliki keutamaan yang sangat besar, dan ayat ini menjelaskan tentang keagungan kursi Allah SWT yang meliputi langit dan bumi.

Bacaan Latin Ayat Kursi:

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI’A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL AZHIIM.

Terjemahan Ayat Kursi:

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Manfaat wirid Ayat Kursi:

Jika melihat dari terjemahannya, para pengamal ilmu hikmah menyatakan ada 7 manfaat atau hikmah dari ayat Kursi. Ke-7 hikmah ayat Kursi tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut:

Memperkuat iman

"Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia"

Ketenangan batin

"Dia Yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya"

Perlindungan Diri

"Tidak Mengantuk dan Tidak Tidur"

Mengabulkan segala keinginan

"Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi"

Solusi segala masalah

"Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya"

Ilmu pengetahuan & Kecerdasaan

"Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya"

Hajad

"Dengan mengamalkan wirid ayat Kursi semua keinginannya/hajatnya akan dikabulkan"

Perlu di ingat bahwa dari tujuh khasiat ayat Kursi tersebut, fungsi utamanya adalah sebagai pengingat agar kita selalu ingat akan kebesaran Allah sebagaimana yang dijelaskan dalam setiap makna ayat Kursi tersebut.

Dengan sering membaca dan menghayati makna yang terkandung dalam ayat Kursi, maka kita akan merasakan manfaatnya jika mengamalkannya secara istiqomah.

Berikut ini amalan Ayat Kursi untuk berbagai hajat:

Syeikh Al-Bunni mengatakan:

"Siapa yang membaca ayat Al-Kursi sebanyak 170 kali di tengah malam setelah melakukan sholat hajat, pasti akan terkabul hajatnya, memperoleh hidayah dan petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, meningkatkan kecerdasan intelektual dan spiritual dan terang hatinya, terlepas dari segala masalah dan kesulitan serta dimudahkan rezeki dan cita-citanya"

Syeikh Muhyidin ibn al-Arabi Ra mengatakan:

Siapa yang membaca ayat Kursi sebanyak 170 kali maka ia akan mendapatkan banyak sekali manfaat, antara lain:

1. Memiliki derajat yang tinggi di kalangan Manusia.
2. Dicintai, disegani dan dimuliakan oleh penguasa.
3. Dibukakan baginya pintu-pintu keberuntungan.
4. Diberi ilmu dan pikiran bijaksana lahir batin.
5. Manusia, jin dan syetan ditaklukkan baginya.
6. Jika dia akan di uji oleh orang alim dengan banyak pertanyaan maka penguji itu seketika lupa dengan pertanyaannya.

Barang siapa yang mempunyai kebutuhan tetapi tidak mempunyai jalan untuk datangnya rezeki, maka hendaklah membaca ayat Kursi sebanyak 170 kali dan membaca: (ya Ghaniy, ya Fattah, ya Razzaq, ya Kafi) sebanyak 3000 kali, maka Allah akan menjadikannya kaya dan dibukakan baginya jalan rezeki yang disukainya.


Demikian sedikit informasi tentang amalan paling ampuh untuk segala hajat yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

3 comments for "Amalan paling ampuh untuk segala hajat"

  1. Qobiltu ijinkan saya untuk mengamalkannya semoga bermanfaat dunia akhirat

    ReplyDelete
  2. Qobiltu izin mengamalkan semoga berkah dunia akhirat

    ReplyDelete
Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: