Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Pikiran positif akan menciptakan keseimbangan hidup

Ilustrasi

Harta Langit - Sikap kita adalah cermin masa lalu kita, dan merupakan ramalan/gambaran dari masa depan kita. Kondisi masa lalu, masa sekarang, dan masa depan kita bisa tercermin dari bagaimana sikap kita sehari-hari. Sikap kita adalah sahabat yang paling setia, tapi juga bisa menjadi musuh yang paling berbahaya. Sikap mental kita adalah sebuah pilihan, positif ataukah negatif.

Jika kita adalah orang yang berpikiran positif, kita pasti bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan kita akan lebih banyak berkreasi hal-hal kelas atas. Intinya, kita akan lebih berkonsentrasi untuk berjuang mencapai tujuan-tujuan yang positif secara konsisten.

Kehidupan dan kebahagiaan seseorang tidak bisa diukur dengan apa yang dimilikinya . Yang dilihat adalah cara berpikir orang itu. Karena tempat dan keadaan tidak bisa menjamin kebahagiaan, dan kita sendirilah yang harus memutuskan apakah kita ingin bahagia atau tidak.

Dan begitu kita mengambil sebuah keputusan untuk bahagia, maka kebahagiaan itu pasti akan datang. walaupun dengan sikap positif tidak bisa menjamin tercapainya suatu keberhasilan, tapi dengan kita bersikap positif, setidaknya kita sudah berada di jalan yang menuju kesuksesan, karena berhasil atau tidaknya kita nanti, akan ditentukan oleh apa yang kita lakukan di sepanjang jalan yang kita lalui tadi.

Meskipun kita memiliki tubuh yang sehat, tapi jika kita tetap mengatakan hal-hal yang negatif seperti yang tidak kita miliki, tidak berharga, tidak ikhlas menerima takdir Tuhan dan bahkan mengutuk diri kita karena keadaan saat ini, maka pada akhirnya kita akan merasa rendah diri dan tidak bisa berjalan sesuai dengan gambar yang Tuhan miliki tentang kita.

Apa yang kita isikan ke dalam hati dan pikiran kita menjadi hal yang sangat penting karena itu akan menentukan apa yang keluar dari mulut kita. Jika kita mengisi hati dan pikiran kita dengan hal-hal negatif, maka kita juga akan mengucapkan hal-hal negatif.

Kita harus mengucapkan kata-kata yang positif kepada diri kita dan dimasa depan kita akan memetik buah dari kata-kata positif tersebut. Saat kita mengucapkan kata-kata positif setiap hari, maka kita akan segera melihat gambaran diri kita berubah menjadi lebih baik.

Kita akan merasa lebih baik, lebih percaya diri, lebih ramah, dan menarik banyak orang untuk berpikiran dan bersikap positif pada kita.

Kita tidak boleh hanya berpikir dan bersikap positif saja tanpa melakukan tindakan nyata dari sikap dan pikiran kita. Kita juga harus berpikir positif terhadap situasi yang buruk atau negatif yang terjadi dan siapkan rencana lain untuk menghindari pikiran negatif dari situasi buruk tersebut.

Misalnya, kondisi perusahaan tempat kita bekerja sesang mengalami resesi dan hampir bangkrut, maka kita harus segera bertindak dengan mencoba bekerja paruh waktu atau mencari peluang bisnis sampingan. Kita melakukan hal tersebut agar sikap kita selalu optimis dalam menghadapi kehidupan dan untuk menghilangkan rasa putus asa serta perasaan negatif yang mungkin timbul dengan keadaan perusahaan tempat kita bekerja yang semakin memburuk.

Dengan memiliki rencana cadangan, kita akan merasa memiliki pilihan lain, dan tidak selalu merasa was-was karena dalam pikiran kita sudah tertanam bahwa apapun yang terjadi dengan perusahaan tempat kita bekerja, kita masih tetap bisa melanjutkan hidup kita ditempat lain.

Jika kita perhatikan, orang-orang yang berpikiran negatif adalah mereka yang tidak memiliki pilihan lain dan tidak tahu mau kemana jika hal buruk terjadi. Mereka merasa terhenti di situ, menggantungkan hidup matinya di situ. Jadi, ketika kondisi buruk menimpa kita, maka segeralah mencari pengalaman baru yang bisa menimbulkan pikiran dan perasaan positif.

Sebatulnya tidak ada yang salah dengan seseorang yang mencintai pekerjaannya, tapi jangan sampai pekerjaan tersebut merenggut semua sisi kehidupan kita. Berikan waktu dengan kegiatan lain seperti melakukan hobi, berkumpul dengan keluarga dan teman, atau melakukan kegiatan lain di luar pekerjaan.

Penelitian sudah membuktikan bahwa seseorang yang memiliki kehidupan yang seimbang antara karier dan keluarga serta hobi, lebih berpotensi memiliki pikiran yang positif karena ketika satu sisi kehidupan mereka tidak berjalan dengan baik, maka dia bisa menemukan keseimbangan lainnya, dan bisa mendapatkan rasa percaya diri, harga diri, dan kesenangan dari sisi kehidupannya yang lain tersebut.

Baca juga:

Demikian informasi tentang pikiran positif akan menciptakan keseimbangan hidup. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural bisa dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Pikiran positif akan menciptakan keseimbangan hidup"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: