Advertisement

Cara Mengamalkan Sholawat Jibril Untuk Hajat Mendesak

gambar lafadz sholawat jibril
Ilustrasi
Hartalangit.com – Sholawat Jibril adalah salah satu Sholawat pendek yang mudah untuk dihafalkan sehingga banyak umat Muslim yang mengamalkannya, baik untuk urusan duniawi maupun urusan akhirat.

Sholawat ini dinamakan Sholawat Jibril karena ada kisah yang melatar belakanginya. Ketika ALLAH SWT menciptakan Siti Hawa, maka ALLAH juga memberikan rasa ketertarikan kepada Nabi Adam AS terhadap Siti Hawa.

Tapi ketika Nabi Adam AS hendak mendekati (mengulurkan tangan) atau mungkin maksudnya hendak menyentuh Siti Hawa, maka ALLAH melarangnya sebelum Nabi Adam AS memberikan mahar.

Ternyata mahar yang dimaksud berupa bacaan Sholawat. Kemudian ALLAH SWT memerintahkan kepada Malaikat Jibril AS untuk mentalqin bacaan Sholawat tersebut kepada Nabi Adam AS.

Dari peristiwa itulah kemudian ijazah Sholawat yang agung ini dinamakan Sholawat Jibril yang merupakan Sholawat dari ALLAH Yang Maha Mulia, ditalqinkan oleh Malaikat yang mulia dan diterima oleh Manusia pertama yang mulia.


Dari peristiwa itu kita bisa memetik pelajaran yang sangat berharga tentang pentingnya bersholawat atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW, karena Manusia pertama yang diciptakan oleh ALLAH dan merupakan leluhur dari seluruh Manusia dimuka bumi ini ternyata diharuskan bersholawat untuk Nabi Muhammad sebagai mahar untuk meminang Siti Hawa. Padahal pada waktu itu Nabi Muhammad belum dilahirkan.

Itu artinya, kecintaan ALLAH kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW begitu besar dan alasan didiciptakannya dunia ini juga adalah karena Kanjeng Nabi Muhammad. Bahkan ALLAH dan para Malaikatnya juga bersholawat untuk Kanjeng Nabi Muhammad.

Sholawat adalah kunci dunia dan akhirat, oleh karena itu apapun hajatnya termasuk rezeki dan kekayaan maka tebuslah dengan Sholawat karena jika kita mencintai Kanjeng Nabi Muhammad maka ALLAH juga akan mencintai kita dan akan mengabulkan apa yang menjadi hajat kita.


Sholawat ini memiliki banyak sekali fadhilah dan keutamaan jika di amalkan secara istiqomah, antara lain:

- Dimudahkan dan diberikan rezeki yang berlimpah.

- Mendapat perlindungan dari ALLAH SWT.

- Mendapat pertolongan dan keselamatan dari ALLAH SWT.

- Mendekatkan diri kepada Rasulullah SAW.

- Mendapatkan pertolongan di hari kiamat.

- Menghapuskan keburukan.

- Membuka 70 pintu rahmat.

Selain itu, orang yang mengamalkan Sholawat Jibril dengan istiqomah setiap hari akan mendapatkan salam dan sambutan dari Malaikat menjelang ajal. Manfaat ini bisa didapatkan dengan membaca Sholawat Jibril sebanyak tiga kali setiap selesai sholat magrib.

Sholawat Jibril lebih dikenal sebagai amalan ampuh untuk menarik rezeki jika di amalkan secara istiqomah dengan tata cara tertentu. Manfaat Sholawat Jibril bisa dirasakan secara nyata dalam waktu singkat dan bisa di amalkan untuk segala macam hajat duniawi.

Orang yang mengamalkan Sholawat Jibril secara istiqomah akan mendapatkan rezeki yang tidak di sangka-sangka dari segala penjuru dan berbagai kemudahan dalam hidupnya.

Sholawat Jibril juga banyak di amalkan oleh para Waliyullah, para Ulama dan para Kyai karena selain keistimewaannya sebagai amalan penarik rezeki juga karena bacaannya yang pendek dan singkat.


Bacaan Sholawat Jibril:

"SHOLLALLOHU 'ALA MUHAMMAD"

Untuk mendapatkan keberkahan dari Sholawat Jibril tentunya ada tata cara tertentu dalam mengamalkannya.

Secara umum, para ulama menyarankan untuk mengamalkan Sholawat Jibril sebanyak 1.000 kali setiap hari setelah sholat magrib. Tapi ada juga beberapa ulama yang menyebutkan bahwa Sholawat Jibril bisa di amalkan sebanyak 100 kali setiap selesai sholat maghrib.

Dan jika di amalkan dengan tata cara tertentu serta di kombinasikan dengan doa pelengkap untuk kerezekian maka khasiatnya akan jauh lebih dahsyat.

Adapun doa pelengkapnya adalah sebagai berikut:

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

“ALLOOHUMMA A'THINII TSAWAABA SHOLLALLOOHU 'ALAA MUHAMMAD AN TARZUQONII SYAI-AN ASTA 'IINU BIHI 'ALATH-THOO 'AH. SUBHAANA ROBBIKA ROBBIL 'IZZATI 'AMMAA YASHIFUUN WASALAAMUN 'ALAL MURSALIIN WALHAMDULILLAAHI ROBBIL 'AALAMIIN”

Artinya:

Dengan meyebut nama ALLAH yang maha pengasih lagi maha penyayang

“Ya ALLAH, datangkanlah padaku pahala Shollalloohu 'Alaa Muhammad, berilah rezeki kepadaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta'at. Maha Suci Tuhanmu, Tuhan yang Maha Mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada ALLAH, Tuhan semesta alam”

Baca doa tersebut setelah membaca Sholawat Jibril dan yakinlah bahwa ALLAH SWT akan mengabulkan apa yang menjadi hajat kita. Jangan pernah ada keraguan sedikitpun dalam hati, misalnya ada kata-kata dalam hati / perasaan seperti: apa mungkin, apa bisa, dari mana datangnya rezeki, atau perasaan-perasaan ragu lainnya karena hal itu akan membuat doa-doa kita tidak terkabul.


Ingatlah bahwa ALLAH sesuai prasangka hamba-Nya, ALLAH Maha Kuasa atas segala sesuatu, ALLAH dapat melakukan apa saja tanpa batasan. Jadi apapun hajat kita pasti bisa dikabulkan asal kita yakin, karena ALLAH mutlak harus diyakini, ALLAH tidak boleh diragukan. Apa yang kita yakini itulah yang akan terjadi.

Oleh karena itu, hati-hati dengan pikiran dan perasaan kita, jangan pernah berpikiran negatif atau berprasangka buruk kepada ALLAH karena semua yang kita prasangkakan akan diwujudkan.

Yakini bahwa doa kita pasti akan dikabulkan dan selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan karena ALLAH akan menambahkan berkah dan nikmat-NYA kepada orang-orang yang selalu bersyukur.

Untuk mempercepat datangnya rezeki yang melimpah, selain mengamalkan Sholawat Jibril dan selalu berdoa sebaiknya perbanyaklah bersedekah, karena semua harta yang kita sedekahkan akan dikembalikan lagi kepada kita dalam jumlah yang berlipat ganda.

Jadi semakin banyak kita bersedekah maka akan semakin banyak pula rezeki yang akan kita terima karena itu adalah janji ALLAH dalam Al-Qur'an. Dan itu merupakan kepastian karena firman ALLAH didalam Al-Qur'an merupakan ketetapan dan hukum yang pasti, bukan hanya sekedar cerita atau dongeng belaka.

Jadi jangan pernah ragu untuk mengamalkan Sholawat Jibril dan bersedekah untuk mendapatkan kemudahan dalam hal rezeki. Lakukan mulai sekarang juga agar apa yang di inginkan atau yang di cita-citakan segera terkabul, karena ALLAH tidak pernah ingkar janji.

Amalkan Sholawat Jibril dengan ikhlas dan istiqomah. Yakinlah bahwa apa yang menjadi hajat kita pasti akan dikabulkan oleh ALLAH dengan cara-NYA. Jangan pernah ada keraguan sedikitpun dalam hati kita karena ALLAH tidak boleh diragukan, ALLAH mutlak harus diyakini karena ALLAH Maha Kuasa atas segala hal dan kuasa-NYA tidak terbatas.

Jangan pernah mengukur hajat kita dengan kemampuan kita, tapi ukurlah apa yang menjadi hajat kita dengan kemampuan ALLAH yang tidak terbatas. ALLAH Maha Besar, jadi tidak ada yang besar bagi ALLAH. ALLAH Maha Pengasih dan Maha Penyayang, itu artinya ALLAH mengasihi dan menyayangi kita.


Sholawat Jibril bisa di amalkan dengan jumlah bacaan tertentu sebagai wasilah terkabulnya hajat:

1. Untuk hajat-hajat yang ringan seperti untuk kelancaran rejeki, amalkan Sholawat Jibril untuk wirid rutin setiap hari sebanyak 1000 kali untuk membuka pintu-pintu rezeki. Bisa dibaca 1000 kali sekaligus atau bisa juga dicicil setiap selesai sholat fardhu masing 200 kali.

2. Untuk hajat-hajat khusus yang sifatnya mendesak agar cepat terkabul, baca Sholawat Jibril 1000 kali sekaligus dilakukan setelah sholat hajat yang dikerjakan pada tengah malam.

Setelah selesai membaca Sholawat Jibril sebanyak 1000 kali, kemudian dilanjutkan membaca doa:

Bismillahirrahmanirrahiim

Allahumma innii as-aluka, wa-atawajjahu ilayka, bihabiibika Muhammad, Nabiyyir rohmah. Yaa Sayyidii yaa Muhammad, inii atawassalu bika ilaa robbii, fasyaffi’hu fiy liqadhaa-i haajatii. Wahiya...(Sebutkan hajatnya).

3. Barang siapa yang mengamalkan Sholawat Jibril 4444 kali atau atau 3333 kali secara istiqomah setiap hari selama satu tahun tanpa terputus maka InsyaAllah setiap doa-doanya akan di ijabah oleh ALLAH SWT.

4. Mengamalkan Sholawat Jibril sebanyak 5000 kali setelah sholat dhuha bisa menjadi wasilah penarik rejeki rezeki yang paling kuat dari segala arah.

5. Membaca Sholawat Jibril sebanyak 12.000 kali selama 40 malam tanpa terputus bisa menjadi wasilah terkabulnya hajat, termasuk untuk mendekatkan jodoh. Berdoalah kepada ALLAH dengan ihklas dan penuh harap dengan mengamalkan Sholawat Jibril.

6. Untuk hajat-hajat besar yang sekiranya sulit untuk dijangkau menurut kemampuan kita seperti misalnya untuk meminta kekayaan, maka perlu menggunakan amalan pamungkas Sholawat Jibril dengan jumlah bacaan sebanyak 15.000 kali sekaligus dilakukan setelah sholat hajat yang dikerjakan pada tengah malam, dan setelah selesai dilanjutkan dengan membaca doa berikut ini:

Bismillahirrahmanirrahiim

Allahumma innii as-aluka, wa-atawajjahu ilayka, bihabiibika Muhammad, Nabiyyir rohmah. Yaa Sayyidii yaa Muhammad, inii atawassalu bika ilaa robbii, fasyaffi’hu fiy liqadhaa-i haajatii. Wahiya…(Sebutkan hajatnya).

7. Membaca Sholawat Jibril sebanyak 124.000 kali disertai puasa dan mengurangi tidur bisa menjadi wasilah yang ampuh saat memiliki kebutuhan yang mendesak.

Bacalah Sholawat Jibril 124.000 kali lalu ditutup dengan membaca  Al-Fath ayat 29 atau ayat terakhir dari surat Al-Fath sebanyak 41 kali saat ada kebutuhan yang sangat mendesak.

Sholawat Jibril memang dikenal sebagai amalan paling ampuh untuk menarik rezeki dari segala arah, untuk melariskan dagangan / melancarkan usaha, untuk melunasi hutang yang menumpuk, untuk menarik kekayaan dengan cepat dan untuk hajat-hajat duniawi lainnya.

Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat Sholawat Jibril sebetulnya tidak mutlak dari berapa jumlah bacaannya, karena yang lebih penting adalah keikhlasan dan istiqomah dalam mengamalkannya.

Semoga berkah Sholawat melimpah kepada kita, keluarga dan semua orang yang mengamalkannya sehingga kita termasuk hamba-hamba-NYA yang dimuliakan di dunia dan di akhirat. Amin


Demikian sedikit informasi tentang cara mengamalkan Sholawat Jibril untuk terkabulnya segala hajat yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar doa dan amalan dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara Mengamalkan Sholawat Jibril Untuk Hajat Mendesak"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: