Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Doa untuk melunasi hutang dengan cepat

gambar uang segepok
Ilustrasi

Hartalangit.com – Hutang memang bisa menjadi solusi cepat untuk mendapatkan modal usaha, untuk memenuhi kebutuhan hidup atau untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkan dengan cepat. Tapi jika berhutang tanpa memperhitungkan kemampuan untuk membayarnya, hal itu bisa menjadi malapetaka dikemudian hari.

Jika hutang sudah jatuh tempo dan belum punya uang untuk membayarnya maka biasanya orang yang memiliki hutang akan mecari pinjaman lagi untuk membayarnya agar barang jaminan tidak disita. Akibatnya hutang akan semakin bertambah dan bunganya juga akan semakin besar.

Banyak orang yang hidupnya hancur karena hutang yang tidak terkontrol, bahkan tidak sedikit yang menjadi stress dan mengakhiri hidupnya karena tidak punya jalan keluar lagi untuk mengatasi hutang-hutangnya yang sudah semakin menumpuk.


Jika hutang sudah menumpuk dan seakan tidak ada jalan keluar lagi untuk melunasinya maka ingatlah ALLAH dan mintalah pertolongan kepada-NYA.

Jangan pernah gelap mata dan melakukan tindakan-tindakan yang justru akan merugikan diri sendiri dan keluarga. Ingatlah keluarga, ingat anak, mereka adalah tanggung jawab kita dan jadikan mereka sebagai motivasi untuk bisa bangkit, jadikan mereka alasan untuk tetap bertahan.

Tetaplah lakukan aktivitas seperti biasa, perbaiki ibadah wajib terlebih dahulu dan berdoa kepada ALLAH SWT agar bisa segera melunasi semua hutang-hutang yang sudah menumpuk dengan doa dan amalan-amalan khusus lunas hutang.

Amalkan doa lunas hutang secara istiqomah sesuai dengan tata caranya maka InsyaAllah semua hutang yang sudah menumpuk akan segera lunas.


Berikut ini salah satu amalan doa untuk melunasi hutang dengan cepat:

Doa pertama:

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

"QULI ALLOHUMMA MAALIKA ALMULKI TU’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHOYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QODIIRUN"

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Katakanlah: "Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu"

Doa kedua:

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

"TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHOYRI HISAABIN"

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).


Tata cara untuk mengamalkan doa lunas hutang:

1. Setiap selesai melakukan sholat maghrib dan sholat subuh, kemudian dilanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah ditujukan untuk:

- Nabi Muhammad SAW – 1 kali

- Syekh Abdul Qadir al-Jaelani – 1 kali

- Kedua orang tua – Masing-masing 1 kali

Kemudian baca doa lunas hutang di atas masing-masing sebanyak 11 kali. Setelah selesai dilanjutkan baca sholawat sebanyak 100 kali.

2. Setiap tengah malam lakukan Sholat Hajat 2 rokaat. Setelah selesai dilanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah ditujukan untuk:

- Nabi Muhammad SAW – 1 kali

- Malaikat Jibril – 1 kali

- Malaikat Mikail – 1 kali

- Malaikat Izroil –1  kali

- Malaikat Isrofil – 1 kali

- Syekh Abdul Qadir al-Jaelani – 1 kali

- Para Wali dan Aulia – 1 kali

- Kedua orang tua – 1 kali

- Untuk diri sendiri – 1 kali

Setelah selesai kemudian dilanjutkan dengan membaca doa lunas hutang di atas sebanyak 33 kali. Setelah selesai kemudian lanjutkan membaca sholawat Jibril minimal 5.000 kali, dan semakin banyak semakin bagus, bisa 10.000 kali atau 15.000 kali.


Setelah selesai membaca sholawat Jibril, akhiri dengan membaca Alhamdulillah dan ucapkan rasa syukur yang mendalam, ucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada ALLAH SWT yang akan melunaskan semua hutang-hutang kita dan menjamin kehidupan kita.

Amalkan doa lunas hutang ini secara istiqomah dan ikhlas. Jangan ada keruguan didalam hati apakah ALLAH akan mengabulkan hajat kita atau tidak, karena ALLAH tidak boleh diragukan, ALLAH mutlak harus diyakini dan ALLAH pasti akan mengabulkan doa-doa hamba-NYA.

Setelah melakukan amalan ini, anggaplah semua hutang kita sudah dijamin oleh ALLAH sepenuhnya, jangan memikirkan dari mana datangnya rejeki atau dengan cara apa hutang-hutang tersebut akan lunas karena itu sama saja dengan mendikte cara kerja ALLAH.

Buka hati dan pikiran untuk menerima segala bentuk kebaikan dari ALLAH, apapun itu syukuri dengan rasa syukur yang sesungguhnya, yaitu rasa syukur yang benar-benar dari hati berupa perasaan lega, bahagia dan rasa terima kasih yang mendalam kepada ALLAH. Bukan rasa syukur yang terucap dari mulut tetapi hati tetap mengeluh.

Ingat, jangan pernah memancarkan kesedihan saat berdoa, jangan pernah mengeluh karena ALLAH sesuai prasangka hamba-NYA. Jika kita selalu bersedih dan mengeluh maka hal itulah yang akan terjadi dalam hidup kita. Jadi jangan pernah berharap doa akan terkabul jika masih meragukan kekuasaan dan kasih sayang ALLAH SWT.

Boleh berdoa sampai meneteskan air mata, tapi bukan air mata kesedihan, melainkan air mata haru dan bahagia karena ALLAH telah memberikan petunjuk untuk menyelesaikan semua permasalahan kita dan akan segera menyelesaikan semua masalah yang sedang kita alami.

Selalu bahagia dan syukuri apapun yang kita miliki sekecil apapun itu. Lihat segala sesuatu dari sudut pandang positif karena sikap tersebut akan menarik hal-hal positif lainnya datang lebih banyak dalam hidup kita.


Amalkan doa lunas hutang tersebut secara istiqomah selama 40 hari tanpa terputus maka ALLAH akan memberikan jalan keluar dan rejeki yang tidak disangka-sangka.

Tapi ingat, jangan pernah menunggu-nunggu atau menduga-duga dari mana datangnya rejeki atau pertolongan tersebut karena itu sama saja dengan mengatur cara kerja ALLAH.

Serahkan saja semuanya kepada-NYA karena tugas kita hanya berdoa dan melakukan aktivitas seperti biasa seperti bekerja, berniaga atau apapun yang bisa menghasilkan uang asal tidak merugikan dan menyakiti orang lain.

Tanamkan dalam pikiran kita bahwa semua hutang telah dilunaskan oleh ALLAH dan rasakan perasaan lega yang luar biasa karena kita sudah tidak memiliki tanggungan hutang lagi. Dan yang terpenting biasakanlah untuk selalu berterima kasih dan bersyukur kepada ALLAH.

Untuk mempercepat terjadinya keajaiban dalam hidup kita, sebaiknya lakukan amalan tambahan dengan rajin bersedekah semampunya dalam bentuk apapun karena hal itu merupakan amalan yang sangat ampuh yang akan merubah kehidupan kita secara drastis.

“Berikan apa yang kita inginkan”, maksudnya berikan dulu apa yang kita inginkan kepada orang lain, karena apa yang kita keluarkan akan dikembalikan lagi kepada kita dalam jumlah yang berlipat ganda, minimal 10 kali lipat. Itu pasti karena firman ALLAH dalam Al-Qur’an merupakan sebuah ketetapan dan hukum yang pasti, bukan hanya sekedar cerita atau dongeng belaka.

Buatlah orang lain kenyang, lega, bahagia dan tersenyum sebab apa yang dirasakan oleh orang lain karena tindakan kita akan dikembalikan kepada kita dalam bentuk yang sama dan lebih besar.

Saat melakukan aktivitas apapun (kecuali saat di toilet), baca sholawat dalam hati sebanyak-banyaknya dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi karena sholawat merupakan kunci dunia dan akhirat. Lakukan dengan ikhlas dan tidak perlu dihitung serta resapi maknanya maka akan banyak keajaiban yang terjadi dalam hidup kita.


Demikian sedikit informasi tentang amalan doa untuk melunasi hutang dengan cepat yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Doa untuk melunasi hutang dengan cepat"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: