Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Amalan Doa Penglaris Dagangan Paling Ampuh Tanpa Puasa

gambar pedagang di pasar
Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

Hartalangit.com – Berdagang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rejeki yang halal dan barokah, bahkan dengan berdagang peluang untuk menjadi kaya jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan / pegawai.

Dengan berdagang penghasilan seseorang bisa berkembang lebih cepat dibanding dengan bekerja menjadi karyawan yang penghasilannya cenderung flat setiap bulannya.

Tapi seringkali banyak para pedagang yang memilih beralih profesi menjadi karyawan / buruh karena dagangannya tidak laku dan penghasilannya tidak menentu, padahal kebutuhan hidup setiap harinya harus dipenuhi.

Dengan menjadi karyawan maka penghasilan setiap bulannya bisa dipastikan ada dan stabil asal bisa mengatur penggunaannya sampai tanggal gajian berikutnya.

Karena alasan itulah yang membuat banyak pedagang memilih beralih profesi menjadi karyawan karena usahanya gulung tikar akibat kehabisan modal untuk biaya operasional, gaji karyawan dan kebutuhan sehari-hari.

Apalagi jika modal yang digunakan merupakan pinjaman dari Bank tentunya menjadi lebih berat karena harus membayar angsuran setiap bulannya, sedangkan barang dagangannya tidak laku.


Oleh karena itulah sebelum memutuskan untuk berdagang kita harus memperhatikan berbagai aspek agar usaha yang dijalankan bisa bertahan dan berkembang, antara lain:

1. Lokasi harus strategis

2. Tersedia sarana pendukung seperti lahan parkir yang memadai

3. Lingkungan yang aman dan nyaman

4. Selalu mengutamakan kualitas barang dagangan

5. Harga yang terjangkau

6. Selalu memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen

Rasulullah juga menganjurkan bahwa dalam berdagang tidak harus mendapatkan keuntungan yang besar, tapi harus bisa memberikan pelayanan terbaik agar konsumen merasa puas. Dengan begitu mereka akan kembali lagi untuk berbelanja dan menjadi pelanggan tetap.

Jadi meskipun keuntungan yang didapatkan sedikit yang penting bisa terus berkesinambungan, karena itu jauh lebih baik daripada mendapat untung besar tapi hanya sekali.

Selain harus memperhatikan aspek-aspek tersebut, kita juga perlu melakukan usaha batiniah dengan selalu berdoa memohon kepada TUHAN.


Berikut ini amalan doa yang ampuh untuk pelarisan dagang:

Ambil tanah dari lokasi tempat usaha (warung / toko / kios) sebanyak beberapa genggam lalu bacakan surat Al-Fatihah pada waktu-waktu berikut ini:

- Setelah sholat subuh bacakan surat Al-Fatihah sebanyak 30 kali dan sholawat sebanyak 100 kali kemudian tiupkan ke tanah yang di ambil dari lokasi tempat usaha.

- Setelah sholat dhuhur bacakan surat Al-Fatihah sebanyak 25 kali dan sholawat sebanyak 100 kali kemudian tiupkan ke tanah yang di ambil dari lokasi tempat usaha.

- Setelah sholat ashar bacakan surat Al-Fatihah sebanyak 20 kali dan sholawat sebanyak 100 kali kemudian tiupkan ke tanah yang di ambil dari lokasi tempat usaha.

- Setelah sholat maghrib bacakan surat Al-Fatihah sebanyak 15 kali dan sholawat sebanyak 100 kali kemudian tiupkan ke tanah yang di ambil dari lokasi tempat usaha.

- Setelah sholat isya bacakan surat Al-Fatihah sebanyak 10 kali dan sholawat sebanyak 100 kali kemudian tiupkan ke tanah yang di ambil dari lokasi tempat usaha.

Ditambah dengan wirid pelarisan: “WA ANNAHU HUWA AGHNAA WA AQNAA” dibaca sebanyak 1000 kali setiap selesai sholat isya kemudian tiupkan ke tanah yang di ambil dari lokasi tempat usaha.

Lakukan amalan ini selama 7 hari hari berturut-turut dan tidak boleh terputus. Setelah 7 hari, taburkan tanah yang telah di doakan tersebut disekeliling toko / warung / kios.


Dalam Islam juga ada beberapa doa yang bisa di amalkan untuk berdagang, antara lain:

1. Alhamdulillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi

Doa ini dibaca setiap selesai sholat 5 waktu atau setelah sholat hajat dan sholat tahajud. Bisa juga dibaca pada saat akan memulai berdagang dengan memohon kepada Allah SWT agar dagangan bisa laris.

2. Inna nahnu nazzalna adz zikra wa inna lahu lahafidhun

Baca ayat ini dengan menahan nafas lalu hembuskan perlahan ke arah tempat usaha dan niatkan dalam hati agar dagangan bisa laris.

3. Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir

Doa ini bisa dibaca setiap selesai sholat 5 waktu atau setelah sholat hajat dan sholat tahajud dengan niat agar di mudahkan dalam mencari rezeki di jalan Allah.

4. Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan
Doa ini dibaca pada saat membuka tempat usaha atau saat akan memulai berdagang dengan memohon kepada Allah agar dagangan bisa laris.

5. Baca “Ya Wahhab” sebanyak 40 kali pada sujud akhir sholat dhuha

Jika amalan ini dikerjakan secara istiqomah maka InsyaAllah dagangan akan laris, usaha akan berkembang dengan pesat dan akan berlimpah rejeki.

Pilih salah satu amalan di atas dan kerjakan dengan istiqomah sambil tetap berusaha melakukan yang terbaik.


Demikian sedikit informasi tentang amalan doa penglaris dagangan paling ampuh tanpa tirakat yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar doa dan amalan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Amalan Doa Penglaris Dagangan Paling Ampuh Tanpa Puasa"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: