Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Doa Untuk Menghancurkan Musuh dan Orang Dzalim

gambar kaligrafi surat al-fil
Ilustrasi
Hartalangit.com – Seringkali kehidupan ini tidak sejalan dengan yang diharapkan meskipun kita sudah hati-hati dalam menjalani kehidupan dan tidak pernah mengusik orang lain.

Terkadang ada saja masalah yang muncul dan mengusik kehidupan kita, baik dalam dalam urusan pekerjaan, bisnis, asmara atau permasalahan-permasalahan lainnya.

Dinamika dalam hidup ini terkadang mengharuskan kita memiliki musuh meskipun sebetulnya kita tidak mengharapkannya, karena setiap Manusia memiliki sifat yang berbeda-beda.

Setiap orang pasti akan merasa sakit hati jika diperlakukan tidak baik oleh orang lain, apalagi jika perbuatannya sudah keterlaluan dan dilakukan berulangkali.

Tindakan paling bijak dan mulia untuk menyikapi orang yang yang berbuat dzalim kepada kita adalah dengan memaafkannya dan mendoakannya agar bertobat. Tapi bagi sebagian orang hal itu tentunya sulit untuk dilakukan karena tidak semua orang memiliki hati yang mulia.

Tapi sebaiknya jangan membalas perbuatan jahat orang lain dengan perbuatan yang sama karena itu artinya kita sama dengan mereka. Serahkan saja semuanya kepada TUHAN karena DIA Maha Mengetahui dan Maha Adil.

Mintalah kepada ALLAH agar orang yang telah berbuat dzalim tersebut tidak mengganggu kita lagi dan biarlah ALLAH yang menentukan balasannya.


Berikut ini amalan doa untuk menghancurkan musuh atau orang yang telah mendzolimi kita:

Amalan ini dari Syekh Ahmad Dairobi Al-Kabir dalam kitab Fathul Malikil Majid al-Muallaf Li Naf’il ‘Abid. Caranya dengan membaca surat Al-Fil sebanyak 1000 kali setiap hari selama 10 hari berturut-turut dengan niat untuk menghancurkan musuh atau orang dzolim.

Bacaan latin surat Al-Fil dan artinya:

Bismillaahirohmaanirrohiim

1. Alam taro kaifa fa’ala robbuka bi’ashaabil fiil.

2. Alam yaj’al kaidahum fii tadhliil.

3. Wa arsala ‘alaihim thairon abaabiil.

4. Tarmiihim bihijaarotimm min sijjiil.

5. Faja ‘alahum ka’ashfimm ma’kuul.

Artinya:

Dengan menyebut nama ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

1. Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana TUHAN-mu telah bertindak terhadap tentara bergajah?

2. Bukankah DIA telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka’bah) itu sia-sia?

3. Dan DIA mengirimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong.

4. Yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar.

5. Lalu DIA menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat).


Setelah genap 10 hari, kemudian duduklah ditepi sungai yang airnya mengalir lalu berdoa memohon kepada ALLAH SWT dengan doa berikut ini sebanyak 10 kali:

“Allohumma Antal Hadiru Bimaknuni Addhomairi Allohumma ‘Azza Addholimu Waqolla Annashiru Wa Anta Almuttholi’u Allohumma Inna Fulaanan (sebutkan nama orang yang dimaksud) Dholamani Waadzani Wala Yaszhadu Bidzalika Ghoiruka Allohumma Anta Maalikuhu Faahlikhu Allohumma Sarbilhu Bisirbaalil Hauni Wa Qommishu Biqomiisirrodii.

Wal Khusroni Allohummaqmishu (2X). Allohumma Ahlikhu (3X). Allohummaqthi’ Daabirohu (4X) Faquthi’a Daabirol Qoumi Adzolimina. Walhamdulillahi Robbil ‘Alamin (5X) Faakhodza Humullohu Bidzunubihim. Wama Kaana Minaallohi Min Waaq (6X)”

Artinya:

“Ya ALLAH, Engkau Maha Hadir dan Maha Meliputi segala yang tersembunyi dari segala niskala, Ya ALLAH yang menyakiti orang dzalim dan Maha Penolong dan Engkau Maha Mengamati. Ya ALLAH, sesungguhnya (sebutkan nama orang yang dimaksud) telah mendzalimiku dan menyakitiku dan tidak ada yang menyaksikan hal itu kecuali Engkau. Ya ALLAH, Engkau adalah pemilik dia maka hancurkan dia. Ya ALLAH, pakaikan padanya pakaian kehinaan dan selimutilah dia dengan selimut kerendahan dan kerugian.

Ya ALLAH, selimutilah dia (2X). Ya ALLAH, hancurkan dia (3X). Ya ALLAH, musnahkanlah ia hingga akar-akarnya (4X) maka dimusnahkanlah orang-orang dzalim itu hingga ke akar-akarnya. Dan segala puji bagi ALLAH TUHAN semesta alam (5X) maka ALLAH menyiksa mereka sebab dosa-dosa mereka. Dan mereka tidak memiliki seorang penolongpun dari (azab) ALLAH (6X)”

Gunakan amalan ini hanya untuk menghancurkan orang yang benar-benar terbukti telah berbuat dzalim dan melewati batas. Jangan sekali-kali digunakan untuk orang yang tidak bersalah atau orang yang berbuat tidak menyenangkan tanpa disengaja atau tanpa dia sadari karena akibatnya bisa berbalik kepada diri sendiri.

Sebagaimana kita ketahui bahwa surat Al-Fil adalah salah satu surat pendek dalam Al-Qur’an yang memiliki banyak keutamaan jika di amalkan secara istiqomah.


Berikut ini beberapa fadhilah dan keutamaan dari surat Al-Fil:

- Jika sedang terlibat dalam sebuah pertikaian atau pertempuran, maka dengan membaca surat Al-Fil InsyaAllah dapat memberikan rasa takut dan was-was kepada musuh.

- Surat ini juga dapat menjauhkan dari tangan-tangan jahat, terutama jika dibaca ketika sholat subuh bersamaan dengan surah Al-Insyirah.

- Barang siapa mengamalkan surat Al-Fil secara istiqomah maka dia akan mendapatkan pertolongan, terutama saat menghadapi permasalahan yang rumit.

- Barang siapa yang mengamalkan surat Al-Fil dengan istiqomah maka akan dimurahkan rezekinya oleh ALLAH SWT.

- Jika ditanamkan dalam diri anak sejak dini maka akan memberikan kepercayaan kepada mereka bahwa ALLAH SWT selalu dekat dalam melindungi umat-NYA dari niat jahat orang lain.


Surat Al-Fil menceritakan tentang bagaimana bangsa Arab mengalahkan kaum Abrahah yang hendak menghancurkan Ka’bah. Bahkan pasukan gajah yang dibawa oleh kaum Abrahah menolak untuk dikendalikan ketika hendak menuju ke kota suci Mekkah.

Pasukan Abrahah memukul para gajah tersebut supaya mereka berdiri, bahkan beberapa ada yang dipukuli dengan kapak pada bagian kepalanya. Akan tetapi para gajah itu tetap tidak mau berdiri.

Kemudian pasukan Abrahah mengarahkan gajah-gajah tersebut ke arah Yaman dan mereka bangkit berjalan. Namun ketika pasukan Abrahah mengarahkannya kembali ke Mekkah maka gajah-gajah tersebut kembali diam.

Pada saat itulah ALLAH SWT mengirimkan sekawanan burung yang membawa batu-batu kecil di paruhnya dan melemparkannya ke arah pasukan Abrahah. Dalam sekejap mata, kepala dan tubuh para pasukan Abrahah tercabik-cabik dan mayatnya bergelimpangan dijalan.

Abrahah juga tidak luput dari serangan itu, akan tetapi dia tidak langsung meninggal dunia. Saat itulah dirinya merasakan ketakutan yang luar biasa dan memerintahkan pasukannya yang tersisa untuk kembali ke Yaman. Akhirnya, Abrahah dapat mencapai kota Shan’a sendirian dengan kondisi yang lemah.

Dengan kuasa-NYA, ALLAH SWT telah melindungi rumah kaum Quraisy dan menjaga kehormatan mereka. Peristiwa menakjubkan itu semakin menambah keyakinan akan kesucian Ka’bah dan kota Mekkah.


Demikian sedikit informasi tentang amalan doa untuk menghancurkan musuh atau orang dzolim yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar doa dan amalan dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Doa Untuk Menghancurkan Musuh dan Orang Dzalim"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: