Advertisement

Mitos Khasiat Mistis Batu Labrador

gambar batu akik labrador asli
Ilustrasi Batu Labrador
Hartalangit.com – Batu Labrador (Labradorite) memiliki corak yang indah dan dapat memantulkan efek warna-warni yang sangat menawan. Karena keindahan corak dan warnanya itulah yang membuat batu ini menjadi cukup populer dan banyak peminatnya.

Sesuai dengan namanya, batu ini pertama kali ditemukan di Labrador - Canada. Keunikan batu Labrador terletak pada fenomena warnanya yang unik (Optical Phenomenon) dan efek kilau warna-warni (Labradorescence) yang ditimbulkan ketika terkena cahaya.

Selain ditemukan di Kanada, batu jenis ini juga ditemukan di Finlandia, Australia, Madagaskar, Newfoundland, Meksiko, Norwegia, India, Rusia dan Amerika Serikat.


Batu akik Labrador memiliki beraneka macam warna tapi ada jenis-jenis tertentu yang memiliki warna dominan, antara lain:

1. Batu Labrador Biru

Batu ini memiliki warna dominan biru tua dengan kombinasi warna hitam. Efek warna yang dipantulkan ketika terkena cahaya didominasi warna biru tua.

2. Batu Labrador Hijau

Batu ini memiliki warna dominan hijau dengan sedikit semburat warna hitam didalamnya serta terdapat serat atau garis-garis berwarna hitam. Efek warna yang ditimbulkan saat terkena cahaya didominasi warna hijau atau hijau dengan sedikit corak warna hitam yang pekat.

3. Batu Labrador Kuning

Batu ini memiliki warna dominan kuning atau kuning muda dan terkadang ada juga yang berwarna kuning agak kehitaman. Batu Labrador kuning termasuk cukup langka dan sulit ditemukan.

4. Batu Labrador Coklat

Batu ini memiliki warna dominan coklat tua dengan kombinasi beberapa garis melitang berwarna hitam. Tapi jika dilihat sekilas hanya akan terlihat warna coklat kehitaman.

5. Batu Labrador Panca Warna

Batu ini memiliki 5 warna berbeda atau lebih dalam satu batu yang tercampur secara acak sehingga membuat motifnya terlihat mirip seperti batik.


Ditempat asalnya di semenanjung Labrador, konon penduduk setempat menggunakan batu ini untuk sarana pengobatan dan dipercaya dapat meningkatkan energi.

Sekitar tahun 1700an konon masyarakat setempat banyak yang memanfaatkan batu Labrador untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, baik penyakit fisik maupun penyakit non fisik yang disebabkan oleh sihir dan gangguan mahluk halus.

Selain memiliki khasiat supranatural, batu Labrador juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh karena getaran energi alam yang dipancarkan batu ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat kondisi tubuh orang yang memakainya selalu sehat dan bugar.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu Labrador asli:

1. Untuk Tolak Bala

Sejak jaman dulu batu Labrador dipercaya memiliki khasiat untuk tolak bala. Energi positif yang dipancarkan batu ini konon mampu menangkal dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya, seperti serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

Jenis batu Labrador yang memiliki khasiat supranatural untuk tolak bala adalah batu Labrador yang berwarna coklat tua dan kuning.

2. Untuk Kewibawaan dan Kharisma

Batu Labrador dipercaya dapat meningkatkan kewibawaan dan kharisma. Orang yang memakai batu Labrador, terutama batu Labrador Pancawarna akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma di mata orang lain sehingga akan disegani dan disukai oleh orang-orang disekitarnya.

3. Untuk Kesehatan

Batu Labrador juga dipercaya memiliki khasiat untuk meringankan berbagai macam penyakit seperti sakit pinggang, gangguan pencernaan, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Energi positif yang dipancarkan batu Labrador juga dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta dapat menghilangkan stress.

Jenis batu Labrador yang memiliki khasiat untuk kesehatan adalah batu Labrador yang berwarna biru tua dan hijau kehitaman.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Labrador asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Mistis Batu Labrador"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: