Advertisement

Cara Mengamalkan Surat Al-Fatihah Untuk Menarik Rezeki

gambar kaligrafi surat al fatihah
Surat Al-Fatihah
Hartalangit.com – Al-Fatihah adalah surat pertama dalam Al-Qur'an yang memuat doa untuk memohon petunjuk serta kasih sayang Allah SWT. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan) karena dengan surah inilah dibuka dan dimulainya Al-Quran.

Surat Al-Fatihah juga dinamakan Ummul Qur'an atau Ummul Kitab karena merupakan induk dari semua isi yang ada didalam Al-Quran. Selain itu, surah Al-Fatihah juga dinamakan As-Sab'ul matsaany (tujuh yang berulang-ulang) karena jumlah ayatnya ada tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam sholat.

Hampir semua orang yang beragama Islam hafal surat Al-Fatihah karena surat ini merupakan salah satu syarat wajib dalam sholat. Sholat di anggap tidak sah apabila tidak membaca surat Al-Fatihah.

Dalam sebuah hadist dinyatakan bahwa sholat yang tidak disertai Al-Fatihah adalah sholat yang "buntung" dan tidak sempurna, tapi hal itu tidak berlaku bagi orang yang tidak hafal surat Al-Fatihah.


Selain dibaca dalam sholat, surat Al-Fatihah juga sering dijadikan wirid, baik untuk wirid harian maupun wirid untuk hajat-hajat tertentu karena surat ini memiliki banyak keutamaan jika di amalkan secara istiqomah dengan tata cara tertentu.

Orang yang membaca Surat Al-Fatihah seolah ia telah menyedekahkan emas dijalan Allah. Sebagai surat yang istimewa, Al-Fatihah juga memiliki banyak keutamaan bagi siapa saja yang rutin mengamalkannya.

Salah satu khasiat dari surat Al-Fatihah yaitu terkabulnya hajat yang dinginkan bagi siapa saja yang mengamalkannya dengan ikhlas dan istiqomah.

Ada banyak sekali amalan surat Al-Fatihah dengan tata cara dan hitungan tertentu sebagai wasilah untuk terkabulnya suatu hajat.


Namun menurut sebagian ulama ahli hikmah, jika mengamalkan surat Al-Fatihah sebanyak 313 kali kemudian dilanjutkan membaca Sholawat Nabi sebanyak 100 kali dapat menjadi wasilah yang paling ampuh untuk terkabulnya hajat apapun, terutama yang berkaitan dengan rezeki.

Lakukan amalan tersebut setiap malam dengan duduk bersila menghadap kiblat dan dalam keadaan suci. Lebih bagus lagi jika dilakukan setelah sholat tahajut atau sholat hajat.

Surat Al-Fatihah merupakan surah pembuka dalam Al-Quran yang memiliki posisi istimewa di antara surah-surah lainnya sehingga disebut sebagai induknya Al-Qur’an.

Surat Al-Fatihah merupakan kunci pembuka yang dapat membuka pintu-pintu di ijabahnya doa, bahkan bisa menjadi penawar untuk berbagai macam penyakit, baik penyakit fisik maupun penyakit non fisik.

Apabila kita berniat menggunakan surat Al-Fatihah sebagai wasilah untuk memohon hajat kepada Allah SWT, maka DIA akan mengijabah doa-doa kita.

Para ulama ahli hikmah juga menjelaskan bahwa membaca surat Al-Fatihah dengan niat memohon tambahan rezeki merupakan wasilah yang ampuh untuk mendapatkan kelapangan dan tambahan rezeki yang melimpah dari Allah SWT.


Demikian sedikit informasi tentang cara mengamalkan surat Al-Fatihah untuk menarik rezeki dan kekayaan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar doa dan amalan dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara Mengamalkan Surat Al-Fatihah Untuk Menarik Rezeki"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: