Advertisement

Cara Mengamalkan Dzikir Pembuka Rezeki Ya Fattah Ya Razzaq

gambar kaligrafi ya fattah ya razzaq
Ilustrasi
Hartalangit.com – Dzikir adalah upaya Manusia untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dengan selalu mengingat dan mengagungkan-Nya. Dzikir terbaik adalah dengan mengagungkan ALLAH sebagaimana firman-Nya dalam Al-Quran:

“Katakanlah (olehmu wahai Muhammad ): Serulah ALLAH atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai Al-Asmaa'ul Husna (nama-nama yang terbaik)” ( Q.S Al-Israa': 110)

Asmaul Husna adalah 99 nama ALLAH yang Agung dan Mulia. Sebagian umat muslim tentunya sudah tahu tentang fadhilah dan keutamaan Asmaul Husna jika di amalkan dengan istiqomah.

Oleh karena itulah bagi umat muslim sangat di anjurkan untuk berdzikir dengan Asmaul Husna untuk mendekatkan diri kepada ALLAH dan untuk memohon suatu hajat kebutuhan.


Diantara 99 Asmaul Husna ada Al Fattah dan Ar Razzaq yang sering dijadikan sebagai dzikir harian atau dzikir khusus untuk memohon kemudahan dalam hal rezeki.

Al Fattah memiliki makna Yang Maha Pembuka Rahmat. Jika di amalkan dengan istiqomah, dzikir Ya Fattah bisa membuka rahmat ALLAH dalam segala hal, mulai dari rezeki, jodoh, kesehatan, keselamatan dan mendapatkan ampunan-Nya.

Sedangkan Ar Razzaq artinya Yang Maha Pemberi Rezeki. Barang siapa yang mengamalkan dzikir Ya Razzaq secara istiqomah maka ALLAH akan membukakan pintu-pintu rezeki baginya.

Dzikir Ya Fattah Ya Razzaq merupakan salah satu dzikir pembuka rezeki yang sangat ampuh jika di amalkan secara rutin.

Dzikir Ya Fattah Ya Razzaq bisa di amalkan kapan saja dan dimana saja kecuali pada saat di toilet. Sedangkan untuk jumlah bacaannya sebetulnya tidak ada ketentuan harus dibaca berapa kali, yang terpenting adalah ikhlas dan istiqomah dalam mengamalkannya.


Tapi yang perlu di ingat bahwa sebetulnya bukan jumlah bacaannya yang penting, melainkan keikhlasan dan pemahaman akan makna dari dzikir itulah yang lebih penting.

Beberapa ulama menyarankan untuk membaca Ya Fattah Ya Razzaq setiap selesai sholat 5 waktu sebanyak 11 kali sebagai wirid harian disamping membaca tasbih, tahmid dan takbir.

Lebih bagus lagi jika setelah selesai melakukan sholat sunah dhuha, sholat sunah hajat dan sholat sunah tahajud juga membaca Ya Fattah Ya Razzaq sebanyak 11 kali.

Ada juga yang menganjurkan untuk membaca Ya Fattah Ya Razzaq setiap hari sebanyak 33 kali, 66 kali, 99 kali, 111 kali, 300 kali dan 1000 kali karena semakin banyak semakin baik.


Demikian sedikit informasi tentang cara mengamalkan dzikir pembuka rezeki Ya Fattah Ya Razzaq yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar doa dan amalan dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara Mengamalkan Dzikir Pembuka Rezeki Ya Fattah Ya Razzaq"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: