Advertisement

Amalkan Sholawat Nabi setiap saat agar dibanjiri rejeki

khasiat sholawat nabi
Ilustrasi

Hartalangit.com - Begitu mulia dan agungnya kedudukan sholawat kepada Rosulullah SAW, sampai-sampai para Malaikat juga diperintahkan untuk bersholawat. Oleh para ulama, sholawat disebut sebagai hak Kanjeng Nabi Muhammad yang di syari'atkan Allah SWT atas umatnya agar mereka mengucapkan sholawat dan salam untuk beliau.

Allah SWT berfirman:

"Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaikat-NYA bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya". (Al-Ahzaab: 56)

Diriwayatkan bahwa makna sholawat Allah kepada Kanjeng Nabi Muhammad adalah pujian Allah atas beliau dihadapan para Malaikat-NYA, sedangkan sholawat para Malaikat kepada Kanjeng Nabi berarti mendo'akan beliau, dan sholawat umatnya berarti permohonan ampun bagi beliau.

Sholawat memang ditujukan kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, tapi fadhilahnya akan diberikan kepada siapa saja yang membacanya. Karena tanpa kita bersholawat-pun, kehidupan Kanjeng Nabi Muhammad SAW, kesejahteraan beliau, keselamatan beliau, dan kemuliaan beliau sudah jamin oleh Allah, karena beliau adalah kekasih Allah SWT.

Oleh sebab itu, awali hari dengan bersholawat, jalani hari dengan bersholawat dan akhiri hari dengan bersholawat. Artinya mulai dari bangun tidur, selama beraktivitas sampai mau tidur biasakan untuk selalu bersholawat.


Berikut ini 10 Hadits keutamaan sholawat dari kitab Lubabul Hadits:

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barang siapa mengucapkan sholawat untukku sekali, maka Allah memberi sholawat untuknya sepuluh kali". (H.R. Muslim, Abu Daud, Nasaiy, dan Ibnu Hibban dari Abi Hurairah)

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barang siapa bersholawat kepadaku 1000 kali maka takkan meninggal dunia sehingga diberikan kabar gembira masuk surga".

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barang siapa bersholawat kepadaku satu kali, maka karenanya Allah bersholawat sepuluh kali baginya. Barang siapa bersholawat kepadaku sepuluh kali, maka karenanya Allah bersholawat seratus kali baginya. Barang siapa bersholawat kepadaku seratus kali, maka karenanya Allah bersholawat seribu kali baginya. Barang siapa yang bersholawat seribu kali maka takkan disentuh api neraka".

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barang siapa lupa bersholawat kepadaku, maka benar-benar telah menyimpang dari jalan surga".

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Sesungguhnya orang yang lebih utama bersamaku di hari kiamat adalah orang yang paling banyak bersholawat kepadaku". (HR. Bukhari dan Ibnu Hibban dari Ibnu Mas'ud ra)

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Sholawat kalian kepadaku itu penghancur (dosa-dosa)".

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barang sipa bersholawat di setiap malam jum'at sebanyak 40 kali maka Allah menghapus semua dosa-dosanya".

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Tiadalah sebuah do'a terkecuali diantara do'a tersebut dan langit ada hijab hingga dibacakan sholawat untukku. Ketika dibacakan sholawat untukku maka terbukalah hijab tersebut dan diangkatlah do'a".

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barang siapa bersholawat seratus kali dalam sehari maka Allah menunaikan seratus hajatnya. Tujuh puluh untuk hajat akhiratnya dan tiga puluh untuk hajat dunianya." (HR: Ibnu Najar dari Jabir ra).

• Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Barang siapa bersholawat untkku sekali, maka Allah dan Malaikat-NYA bersholawat untuknya dua puluh kali dan tidak akan wafat hingga diberi kabar gembira surga".

Oleh karena itu, jika ingin segala hajat terkabul, termasuk dalam hal rejeki, bacalah sholawat Nabi minimal 100× setiap hari, karena sholawat tersebut akan mengundang pertolongan Allah SWT dan syafa'at Rasulullah SAW sehingga apa yang kita inginkan akan tercapai.


Baca'an sholawat Nabi:

"Allohumma sholli 'ala sayyidina muhammad wa 'ala ali sayyidina muhammad"

Berikut ini beberapa fadhilah sholawat:

• Dikabulkan Do'anya.
• Dijanjikan pahala berlipat.
• Diangkat derajatnya.
• Dikumpulkan di surga bersama Nabi.
• Mendapatkan Syafa'at Nabi.
• Melancarkan Rizki.

Jika kita sering membaca sholawat, maka Allah SWT akan memberikan dukungan kepada kita, kepada usaha kita, bisnis kita, jodoh kita, hajat kita dan kehidupan kita.

Jika hidup terasa berat, selalu dilanda berbagai masalah, susah mendapatkan jodoh, susah mendapatkan pekerjaan, rejeki selalu seret, rumah tangga selalu diwarnai pertengkaran, hutang menumpuk, bisa jadi hal itu disebabkan karena hidup banyak kosongnya. Kosong dari ibadah, kosong dari dzikir, kosong dari sholawat, kosong dari sedekah, kosong dari do'a dan jauh dari Allah SWT.

Mulailah bersholawat sekarang juga, bacalah sholawat sebanyak-banyaknya setiap hari kapanpun dan dimanapun kecuali pada saat di toilet. Bacalah sholawat dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi, usahakan agar tidak putus bersholawat selama seharian.

Jika sedang beraktivitas, tetap baca sholawat didalam hati dan tidak usah dihitung, biar Allah yang menghitungnya. Lakukan dengan ikhlas dan istiqomah tanpa menunggu-nunggu hasilnya. Jika hati dan lidah kita sudah terbiasa bersholawat, pasti akan banyak perubahan yang terjadi dalam hidup kita, hidup akan dibanjiri rejeki dari segala arah, banyak peluang yang datang, segalanya akan terasa ringan dan mudah.


Demikian sedikit informasi tentang amalan Sholawat Nabi agar dibanjiri rejeki yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Amalkan Sholawat Nabi setiap saat agar dibanjiri rejeki"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: