Advertisement

Tuah Perkutut Pendowo Mijil

perkutut pendowo mijil - harta langit
Burung Perkutut Lokal

Hartalangit.com - Banyak sekali jenis katuranggan Perkutut yang masing-masing dipercaya memiliki tuah atau manfaat tertentu yang dapat mempengaruhi kehidupan pemiliknya. Ada yang dipercaya dapat melancarkan rejeki, menambah kewibawaan, meningkatkan derajat/kedudukan, untuk perlindungan, dan lainnya.

Salah satu katuranggan burung Perkutut yang cukup populer dan banyak dicari oleh para penggemar Perkutut katuranggan adalah Perkutut Pendowo Mijil yang memiliki ciri khusus pada bulu ekornya yang berjumlah 15 helai. Burung Perkutut dengan jumlah bulu ekor 15 helai termasuk cukup langka karena umumnya jumlah bulu ekor burung Perkutut adalah 14 helai (lumrahe).


Perkutut ekor 15 di anggap istimewa karena termasuk langka dan jarang dijumpai. Selain itu, Perkutut ekor 15 (Pendowo Mijil) juga di anggap memiliki tuah yang dapat mempengaruhi kehidupan dan sifat pemiliknya menjadi lebih baik.

perkutut pendowo mijil - harta langit
Ilustrasi bulu ekor Perkutut Pendowo Mijil

Pendowo/Pandawa adalah 5 Kesatria berhati mulia dan sakti mandraguna dalam cerita pewayangan, yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Sedangkan Mijil artinya muncul/terlahir. Jadi, Pendowo Mijil dapat di artikan munculnya/terlahirnya Kesatria Pandawa.

Baca juga: Filosofi dan tuah Keris Pendowo

Tuah Perkutut Pendowo Mijil:

Perkutut Pendowo Mijil termasuk katuranggan yang dinilai baik untuk dipelihara. Konon, pemilik Perkutut Pendowo Mijil akan terangkat derajatnya dan memiliki wibawa yang besar sehingga akan dihormati oleh banyak orang. Selain itu, kelak akan ada keturunanya yang "mijil" menjadi orang besar yang memiliki kedudukan tinggi dan dihormati seperti halnya para Kesatria Pandawa.

Tapi bukan berarti dengan memelihara Perkutut Pendowo Mijil kemudian kemakmuran dan kemuliaan akan datang sendiri tanpa perlu berbuat apa-apa. Semua harus tetap di usahakan dengan semaksimal mungkin.


Jadikan Perkutut katuranggan Pendowo Mijil sebagai pengingat agar kita bisa mencontoh sifat-sifat dan perilaku para Kesatria Pandawa kemudian kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa mendapatkan kemakmuran, kebahagian, kemuliaan dan bisa menjadi Manusia sejati.

Untuk mendapatkan kemakmuran, kebahagiaan, dan kemuliaan kita harus berjuang dengan gigih dan pantang menyerah dengan cara-cara yang baik agar mendapat keberkahan dalam hidup, karena kehidupan didunia ini hanya sebentar, tujuan hidup yang sesunggunya adalah untuk kembali kepada Sang Pencipta.

Pandawa Lima sendiri adalah perlambang dari 5 rukun Islam yang digambarkan dengan sifat-sifat para ksatria Pandawa. Kelima rukun Islam itu harus dijalankan dengan baik jika ingin menjadi Manusia yang beruntung dan selamat dunia-akhirat.


Demikian sedikit informasi tentang tuah Perkutut Pendowo Mijil yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Tuah Perkutut Pendowo Mijil"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: