Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Perkutut Katuranggan Talang Mas

Hartalangit.com - Perkutut katuranggan memang memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya, karena di anggap memiliki tuah atau manfaat tertentu jika dipelihara.

Biasanya para penggemar Perkutut katuranggan tidak terlalu mementingkan kualitas suara dari burung Perkutut yang di peliharanya, karena bagi mereka yang terpenting adalah tuah atau angsarnya.

Perkutut katuranggan yang paling banyak dicari adalah yang tuahnya untuk kerejekian dan kemakmuran.


Ada banyak sekali jenis katuranggan burung Perkutut yang dipercaya memiliki tuah untuk kerejakian. Salah satunya adalah Perkutut katuranggan Talang Mas yang memiliki ciri-ciri terdapat satu helai bulu yang tumbuh terbalik, dan bulu tersebut akan tetap tumbuh terbalik meskipun sudah dicabut atau setelah mengalami proses mabung.

gambar perkutut katuranggan talang mas
Ciri-ciri Perkutut Katuranggan Talang Mas

Perkutut katuranggan Talang Mas dipercaya memiliki tuah untuk kerejekian sesuai dengan filosofi namanya. "Talang" adalah saluran air hujan, sedangkan "Mas" artinya adalah Emas (logam mulia).

Talang Mas bisa dimaknai sebagai sebuah harapan agar pemiliknya dapat menampung/menadahi dan selalu di aliri rejeki yang berlimpah yang disimbolkan dengan talang untuk menampung atau menadahi dan Emas yang merupakan logam mulia bernilai tinggi yang menjadi lambang kemakmuran/kekayaan.

Jadi, tuah Perkutut katuranggan Talang Mas adalah sebagai sarana untuk kelimpahan rejeki dan kemakmuran bagi pemiliknya.

Perkutut katuranggan Talang Mas juga memiliki filosofi sebagai pitutur atau wejangan tersirat agar pemilik Perkutut ini bisa menampung hal-hal yang baik dan menjadi pribadi yang mulia.

Katuranggan Talang Mas juga merupakan pesan tersirat bagi pemiliknya agar menyisihkan sebagian rejekinya untuk orang lain yang membutuhkan seperti halnya talang yang menampung air hujan untuk di alirkan ke tempat lain. Karena dengan bersedekah maka harta yang di milikinya akan menjadi berkah dan semakin bertambah.


Meskipun Perkutut katuranggan dipercaya memiliki tuah atau angsar yang dapat mempengaruhi kehidupan pemiliknya, tapi sebaiknya jangan mengkultuskan mahluk karena sebetulnya semua katuranggan Perkutut memiliki makna yang harus dipahami secara mendalam agar tidak salah pemahaman.

Sebaiknya maknai katuranggan Perkutut sebagai harapan/do'a dan tetap lakukan tindakan/usaha nyata untuk mencapai semua harapan dengan selalu berdo'a, bekerja dan berusaha semaksimal mungkin.

Keberuntungan dan nasib baik akan datang jika kita merasa senang/bahagia memiliki burung Perkutut. Sebab jika kita merasa senang dengan memiliki burung Perkutut tersebut maka tanpa disadari hati kita akan selalu bersyukur setiap kali memandangnya atau mendengar suara anggungannya.

Dengan selalu bahagia dan bersyukur, maka TUHAN akan menambahkan nikmat dan karunia-NYA kepada kita.

Orang yang memelihara burung Perkutut dan bisa menikmatinya pasti akan memiliki kehidupan yang tentram dan damai (adem ayem) karena burung ini memang cocok menjadi burung peliharaan bagi orang-orang yang ingin menikmati hidup.


Demikian sedikit informasi tentang mitos dan tuah Perkutut taturanggan Talang Mas yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Ciri-ciri, tuah & filosofi Perkutut Talang Mas - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan  budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Perkutut Katuranggan Talang Mas"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: