Advertisement

Tuah Perkutut Udan Mas

gambar perkutut udan mas
Ilustrasi Perkutut Udan Mas

Hartalangit.com - Perkutut Udan Mas banyak dicari oleh para penggemar Perkutut karena memiliki warna bulu yang khas dan berbeda dengan Perkutut lain pada umumnya.

Selain itu, Perkutut Udan Mas juga dipercaya memiliki tuah untuk mendatangkan rejeki dan kekayaan bagi pemiliknya sehingga membuat banyak orang ingin memeliharanya.

Ciri-ciri Perkutut Udan Mas:

• Bulu Perkutut Udan Mas berwarna coklat muda/krem.

• Motif lurik yang melingkar pada bagian lehernya berwarna kekuning-kuningan seperti warna emas.

• Corak pada bagian sayapnya berwarna belang-belang coklat kekuningan.

• Paruhnya bewarna putih dan kakinya berwarna kemerahan.

• Ada dua jenis Perkutut Udan Mas, yaitu mata hitam dan mata merah.

Harga Perkutut Udan Mas lebih mahal dari Perkutut biasa karena memang termasuk langka dan sangat jarang bisa ditemui dipasaran.

Tuah Perkutut Udan Mas:

"Udan Mas" adalah bahasa Jawa yang artinya "Hujan Emas", dan sesuai dengan namanya, Perkutut katuranggan Udan Mas dipercaya dapat mendatangkan rejeki yang melimpah dan kekayaan bagi pemiliknya yang di ibaratkan seperti hujan emas.

Nama Udan Mas juga digunakan sebagai nama salah satu pamor pada Keris pusaka yang sangat populer dan banyak dicari para pejabat dan pengusaha karena dipercaya memiliki tuah untuk mendatangkan rejeki dan kekayaan.

Tapi perlu untuk diketahui, bahwa tidak semua Perkutut Udan Mas memiliki tuah/angsar yang dapat mendatangkan rejeki bagi pemiliknya karena hanya Perkutut Udan Mas asli alamlah yang memiliki yoni/khodam.

Sedangkan Perkutut Udan Mas hasil ternakan jarang sekali yang memiliki tuah/angsar karena Perkutut tersebut adalah Perkutut biasa yang dihasilkan dari campur tangan Manusia dan hidup dilingkungan Manusia.

Berbeda dengan Perkutut Udan Mas lokal alam yang terlahir dari proses alami dan di anugerahi ciri mathi/katuranggan sebagai penanda bahwa Perkutut tersebut berbeda dengan Perkutut lain pada umumnya serta memiliki tuah untuk mendatangkan rejeki bagi orang yang beruntung dapat memilikinya.

Tentu saja tidak setiap orang dapat memiliki Perkutut Udan Mas yang memiliki yoni/khodam karena Perkutut Udan Mas asli merupakan pusaka atau pulung dalam wujud burung yang hanya akan ikut pada orang-orang yang benar-benar terpilih saja.

Perkutut katuranggan yang memiliki yoni tidak bisa dipaksakan untuk dipelihara oleh orang yang tidak berhak memilikinya, karena tuah/angsar pada Perkutut tersebut tidak akan berfungsi jika tidak cocok dengan pemilikinya.

Perkutut Udan Mas juga memiliki makna sebagai pesan atau nasehat agar pemilik Perkutut ini bisa menjadi Manusia yang bermanfaat bagi sesama, seperti air hujan yang memberikan kesejukan dan kehidupan di muka bumi.

Dengan menjadi Manusia yang bermanfaat bagi sesama, maka keberkahan akan diturunkan kepadanya bagaikan hujan emas dalam kehidupannya, termasuk dalam hal rejeki.


Demikian sedikit informasi tentang makna dan tuah Perkutut katuranggan Udan Mas yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Tuah Perkutut Udan Mas"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: