Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

3 Ciri Perkutut Berkhodam atau Beryoni

gambar perkutut berkhodam dan beryoni
Ilustrasi Perkutut Berkhodam / Beryoni

Hartalangit.com – Sejak jaman dulu Perkutut lokal memang identik dengan hal-hal berbau mistis, dari mulai mitos-mitos tentang Perkutut, cerita-cerita legenda tentang Perkutut, sampai pada kepercayaan tentang adanya khodam atau yoni pada burung Perkutut.

Kepercayaan tentang yoni atau khodam pada burung Perkutut sudah melekat dimasyarakat sejak jaman dahulu dan menjadi cerita turun-temurun sampai sekarang.

Tapi meskipun sering diperbincangkan, hal itu tetap menjadi misteri yang sulit untuk dibuktikan. Sebab jika kita berbicara tentang hal-hal ghaib, tentunya pengalaman setiap orang akan berbeda-beda karena kepekaan batin setiap orang juga tidak sama.

Yoni atau khodam adalah energi ghaib yang pada tingkat tertentu bisa berwujud sesuai dengan karakter energinya.

Misalnya saja jika karakter energinya untuk kewibawaan biasanya  wajud khodamnya adalah sosok Manusia tinggi besar, jika karakter energinnya untuk pengayoman biasanya wujud khodamnya adalah sosok orang tua, atau wujud-wujud lainnya menyesuaikan karakter energinya.

Khodam bukanlah mahluk ghaib dari bangsa jin, tapi ada juga burung Perkutut yang di ikuti mahluk ghaib dari bangsa jin.

Khodam atau yoni pada Perkutut dapat membawa manfaat jika karakter energinya cocok atau selaras dengan karakter pemiliknya.

Sedangkan mahluk ghaib atau jin yang mengikuti burung Perkutut tidak akan membawa manfaat bagi orang yang memeliharanya. Bahkan terkadang justru akan mengganggu pemilik Perkutut dan keluarganya.


Banyak yang beranggapan jika semua Perkutut katuranggan pasti memiliki yoni, padahal belum tentu. Karena Perkutut yang bertuah belum tentu memiliki yoni / khodam.

Semua Perkutut katuranggan memang memiliki tuah sesuai dengan jenis katuranggannya. Tuah Perkutut katuranggan bisa dirasakan secara maksimal jika pemiliknya dapat memahami makna dan maksudnya, kemudian menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan yoni atau khodam Perkutut bisa menjadi pendamping ghaib yang akan selalu membantu pemiliknya dan memberikan peringantan-peringatan atau petunjuk-petunjuk secara ghaib.

Ciri Perkutut bertuah bisa dilihat dari katuranggan atau ciri mathinya. Sedangkan ciri Perkutut berkhodam / beryoni hanya bisa dilihat atau dirasakan oleh orang yang memiliki kepekaan batin atau oleh orang yang memeliharanya.

Tapi secara umum sebetulnya ada beberapa ciri-ciri Perkutut beryoni yang bisa diketahui oleh orang awam sekalipun, karena Perkutut yang beryoni atau berkhodam biasanya memiliki perilaku dan karakter yang berbeda dengan burung Perkutut pada umumnya.


Berikut ini ciri-ciri Perkutut yang beryoni / berkhodam:

1. Biasanya Perkutut yang beryoni memiliki pembawaan yang sangat tenang, sorot matanya tajam dan memiliki perbawa yang besar.

Jika diperhatikan perilaku kesehariannya, Perkutut yang memiliki yoni / khodam cenderung lebih banyak diam ditangkringan dan jarang sekali manggung.

2. Ketika pertama kali dipelihara dan ditempatkan bersama dengan Perkutut lainnya dalam satu ruangan, maka Perkutut-Perkutut lain yang ada disekitarnya akan terlihat gelisah seperti ketakutan. Hal itu menandakan jika Perkutut tersebut memancarkan energi yang membuat Perkutut lain tidak nyaman.

Jika setelah memelihara Perkutut tersebut kemudian Perkutut-Perkutut yang lain ada yang sakit atau bahkan mati secara tidak wajar berarti kemungkinan energi Perkutut yang baru dipelihara tersebut bersifat negatif, jadi sebaiknya jangan dipelihara.

3. Ciri lainnya bisa diketahui setelah Perkutut dipelihara cukup lama, karena jika sudah selaras dengan pemiliknya maka yoni atau khodam Perkutut akan menjadi pendamping ghaib bagi pemiliknya.

Yoni Perkutut yang sudah selaras dengan pemiliknya biasanya akan memberikan isyarat melalui mimpi atau perilaku yang tidak biasa ketika akan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Misalnya saja manggung pada malam hari tanpa henti padahal biasanya tidak pernah bunyi pada malam hari, atau perilaku-perilaku tidak lazim lainnya yang bertujuan untuk mengingatkan pemiliknya agar lebih waspada.


Bagi orang awam memang cukup sulit untuk mengetahui ada atau tidaknya yoni pada burung Perkutut karena diperlukan kepekan batin.

Tapi ada salah satu cara yang cukup mudah untuk mengetahui yoni pada burung Perkutut, yaitu dengan cara ditayuh.

Selain untuk mengetahui ada atau tidaknya khodam / yoni pada burung Perkutut, menayuh Perkutut juga bertujuan untuk mengetahui apakah Perkutut yang dipelihara tersebut cocok dengan pemiliknya atau tidak.

Yoni atau khodam Perkutut tidak selalu akan membawa manfaat positif bagi orang yang memeliharanya, karena untuk bisa merasakan manfaatnya harus ada keselarasan atau kecocokan antara yoni Perkutut dan pemiliknya.

Untuk cara menayuh Perkutut bisa di saksikan pada video dibawah ini:

Cara Menayuh Perkutut Katuranggan - Harta Langit Channel

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri Perkutut beryoni / berkhodam dan cara mengetahui yoni atau khodam Perkutut yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "3 Ciri Perkutut Berkhodam atau Beryoni"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: