Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli

Hartalangit.com – Batu Biduri Bulan cukup populer dikalangan penggemar dan kolektor batu permata. Batu ini memiliki warna yang indah dan menawan seperti sinar bulan purnama sehingga membuat banyak orang terpesona.

Batu Biduri Bulan termasuk dalam kategori batu mulia tanggung (half-edelsteen) dengan tingkat kekerasan mencapai 6 - 6,5 skala Mohs.

Batu Biduri Bulan telah dikenal dan dijadikan perhiasan sejak berabad-abad yang lalu karena keindahannya mampu memberi kesan sakral dan bernuansa magis.

Ada cukup banyak varian warna batu Biduri Bulan, antara lain: warna putih, putih kebiruan, putih kekuningan, abu-abu, coklat, oranye, hijau dan merah muda.

Batu Biduri Bulan yang berwarna kebiruan di anggap sebagai Moonstone yang nilainya paling tinggi dibanding batu Biduri jenis lainnya.

Batu Biduri Bulan di anggap sebagai batu yang merepresentasikan feminitas dan juga sering dikaitkan dengan kesuburan wanita sejak jaman dulu.

Batu ini dipercaya memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan perempuan, di antaranya untuk kesuburan reproduksi wanita, untuk meringankan rasa sakit saat haid dan dapat membantu melancarkan proses persalinan.


Selain memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, batu Biduri Bulan juga dipercaya memiliki khasiat supranatural, antara lain:

1. Dapat meningkatkan hasrat.

2. Dapat meningkatkan kharisma.

3. Dapat membawa ketentraman dan kebahagiaan.

4. Untuk sarana pengasihan / pemikat.

5. Dapat mempertajam intuisi.

6. Untuk sarana perlindungan dan tolak bala, terutama bagi wanita yang sedang mengandung.

Di India Moonstone di anggap sebagai batu suci dan diyakini dapat membawa keberuntungan atau nasib baik bagi orang yang memakainya.

Batu ini juga dipercayai sebagai lambang kebijaksanaan dan kasih sayang, sehingga akan membuat orang yang memakainya menjadi pribadi yang lebih sabar, bijaksana dan akan disukai oleh banyak orang.

Orang yang memakai batu permata ini juga akan mendapatkan kedamaian hidup dan selalu bermimpi indah dalam tidurnya.

Ada 3 jenis batu Biduri Bulan, yaitu batu Biduri Bulan Polos, batu Biduri Bulan Blue Flash dan batu Biduri Bulan Cat Eye dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Berikut ini ciri-ciri dan kelebihan dari ke-3 jenis batu Biduri Bulan tersebut:

1. Batu Biduri Bulan Polos
gambar batu biduri bulan polos natural
Batu Biduri Bulan Polos
Warna batu ini cenderung polos tanpa ada efek warna lain. Sedangkan untuk warna dasarnya ada yang berwarna putih bening, warna air beras, oranye, abu-abu dan coklat.

2. Batu Biduri Bulan Blue Flash
gambar batu biduri bulan biru / blue flash asli
Batu Biduri Bulan Blue Flash
Batu Biduri Bulan biru atau Blue Flash Moonstone memiliki efek sinar biru berkilauan yang sangat indah dibagian dalamnya yang terlihat cukup jelas.

Ciri batu Biduri Bulan blue flash yang asli antara lain: kristal bening seperti kaca tapi didalamnya terdapat serat kristal seperti es, ada inklusi atau kotoran alami seperti rambut atau noda, dan cahaya birunya akan bergerak mengikuti sumber cahaya.

3. Batu Biduri Bulan Cat Eye
gambar batu biduri bulan cat eye / mata kucing asli
Batu Biduri Bulan Cat Eye
Batu ini juga memiliki efek sinar seperti batu Biduri Bulan Blue Flash, tapi efek sinar yang dihasilkan berwarna putih dan membentuk  garis lurus ke bawah menyerupai mata kucing.

Ciri batu Biduri Bulan Cat Eye (Mata Kucing) antara lain: kristal bening dan tampak bersih dari serat serta inklusi. Kotoran alami seperti rambut dan noda bisa terlihat dengan kaca pembesar / loop 10x. Dan yang menjadi ciri khas dari batu ini adalah adanya cahaya putih lurus yang membentuk seperti mata kucing.

Batu Biduri Bulan banyak dipalsukan karena peminatnya cukup banyak dan harganya juga cukup mahal. Oleh karena itu, jika berniat membeli batu Biduri Bulan sebaiknya kenali dulu ciri-ciri batu Biduri Bulan yang asli dan yang palsu agar tidak salah beli, karena dipasaran banyak beredar batu Biduran palsu yang tampilannya sangat mirip dengan yang asli.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat batu Biduri Bulan asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warsan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: