Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Kinyang Air Asli

gambar batu kinyang air asli
Batu Kinyang Air
Hartalangit.com – Batu Kinyang Air cukup terkenal dikalangan penggemar dan kolektor batu akik di Indonesia. Batu ini dinamakan Kinyang Air karena warnanya yang transparan dan jernih serta hanya terdapat sedikit serat didalamnya sehingga terlihat mirip dengan air.

Meskipun batu Kinyang Air bukan termasuk jenis batu mulia, tapi keindahan batu ini tidak kalah dengan batu mulia sehingga mampu membuat banyak orang terpesona dan tertarik untuk memilikinya, baik untuk dijadikan perhiasan atau untuk dikoleksi.

Ada beberapa jenis batu Kinyang Air yang banyak dicari oleh para pecinta dan kolektor batu permata, di antaranya ada batu Kinyang Es, batu Kinyang Embun, batu Kinyang Air Emas, batu Kinyang Air Pelangi,batu Kinyang Daun, batu Kinyang Karang dan lainnya yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Tapi sayangnya tingkat kekerasan batu Kinyang Air termasuk rendah, hanya sekitar 5 - 6,5 sakala Mohs sehingga batu ini mudah tergores atau pecah. Batu Kinyang Air juga membutuhkan perawatan yang tepat untuk mempertahankan keindahannya.

Untuk merawat kualitas dan keindahan batu Kinyang Air sebetulnya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan baby oil atau menggunakan minyak zaitun pada permukaannya. Dengan perawatan yang tepat maka keindahan batu ini akan tetap terjaga.


Batu Kinyang Air memancarkan aura yang menyejukkan saat dipandang, sehingga dapat membawa kesejukan dan ketenangan bagi orang yang memakainya. Energinya yang bersifat teduh akan mempengaruhi pikiran dan perasaan orang yang memakainya menjadi lebih tenang, damai dan bahagia.

Selain memiliki tampilan fisik yang indah, batu Kinyang Air juga dipercaya memiliki tuah / khasiat supranatural sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Batu ini dipercaya memiliki khasiat untuk pengasihan. Orang yang memakai batu ini akan terlihat lebih menarik dimata orang lain, terutama lawan jenis. Batu Kinyang Air atau Kecubung Es juga dipercaya memiliki khasiat untuk penglaris.

Selain dipercaya memiliki khasiat supranatural, batu Kinyang Air juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan fisik dan mental. Getaran energinya dapat melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat kondisi fisik orang yang memekainya selalu sehat dan bugar serta memiliki stamina yang prima.

Aura positifnya juga dapat menghilangkan segala sisi negatif dan kecemasan sehingga dapat menghindarkan seseorang dari depresi yang berat.

Energi batu Kinyang Air merupakan energi alami yang diserap dari alam selama proses  pembentukannya, jadi meskipun tidak di isi atau di asma, batu ini tetap memiliki khasiat dan manfaat bagi pemiliknya.

Energinya juga bisa diperkuat dengan pengisian / di asma' agar khasiatnya lebih ampuh dan bisa di khususkan untuk tujuan tertentu.

Tapi hanya batu Kinyang Air asli saja yang memiliki khasiat, sedangkan batu Kinyang Air palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Oleh karena itu, jika berniat membeli batu Kinyang Air sebaiknya kenali ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli karena dipasaran banyak beredar batu Kinyang Air palsu yang sangat mirip dengan yang asli.


Berikut ini beberapa ciri-ciri Batu Kinyang Air asli:
gambar batu kinyang air natural
Ciri Batu Kinyang Air Asli
1. Terdapat serat batu

Meskipun warnanya transparan dan jernih tapi batu Kinyang Air yang asli tetap memiliki serat atau guratan halus didalamnya. Serat-serat halus tersebut hanya bisa dilihat dengan jelas menggunakan kaca pembesar (loop).

Jadi untuk mengetahui keaslian Batu Kinyang Air, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan kaca pembesar untuk melihat serat atau guratan-guratan halus didalamnya.

2. Menyerupai air ketika dimasukkan dalam air

Ciri lainnya dari batu Kinyang Air yang asli jika dimasukkan ke dalam air maka batu ini akan terlihat seperti menyatu dengan air.

3. Mudah pecah

Batu Kinyang Air yang asli memiliki tingkat kekerasan yang rendah, hanya sekitar 5 - 6,5 skala Mohs sehingga batu ini mudah tergores dan mudah pecah.

4. Terasa dingin

Seperti halnya batu alam lainnya, batu Kinyang Air yang asli juga akan terasa dingin jika ditempelkan pada kulit.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu Kinyang Air asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Kinyang Air Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: