Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri-ciri dan khasiat batu Kinyang Air asli

gambar batu kinyang air asli
Batu Kinyang Air

Hartalangit.com – Batu Kinyang Air cukup terkenal dikalangan para penggemar dan kolektor batu akik di Indonesia. Batu ini dinamakan Kinyang Air karena warnanya yang transparan dan jernih serta hanya terdapat sedikit serat didalamnya sehingga terlihat mirip dengan air.

Batu Kinyang Air memang bukan termasuk jenis batu mulia, tapi keindahan batu ini tidak kalah dengan batu mulia sehingga mampu membuat banyak orang terpesona.

Batu Kinyang Air memancarkan aura yang menyejukkan saat dipandang, sehingga dapat membawa kesejukan dan ketenangan bagi orang yang memakainya.


Ada beberapa jenis batu Kinyang Air yang banyak dicari oleh para pecinta dan kolektor batu akik, di antaranya ada batu Kinyang Air Es, batu Kinyang Embun dan batu Kinyang Air Emas yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Tingkat kekerasan batu Kinyang Air termasuk rendah, hanya sekitar 5 - 6,5 sakala Mohs sehingga batu ini tergolong mudah rusak atau pecah. Batu ini membutuhkan perawatan yang baik untuk mempertahankan keindahannya.

Untuk merawat kualitas dan keindahan batu Kinyang Air sebetulnya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan baby oil atau menggunakan minyak zaitun pada permukaan batu. Dengan perawatan yang tepat maka keindahan batu Kinyang Air akan tetap terjaga.

Selain terkenal dengan keindahannya, batu Kinyang Air juga dipercaya memiliki tuah atau khasiat supranatural yang dapat di manfaatkan sebagai sarana untuk pengasihan, untuk penglaris dan untuk perlindungan.

Tapi hanya batu Kinyang Air asli yang dipercaya memiliki tuah atau khasiat supranatura, karena energinya merupakan energi alami yang diserap dari alam selama proses  pembentukan batu selama beratus-ratus tahun.

Kekuatan batu ini juga bisa diperkuat dan di khususkan dengan pengisian sehingga khasiatnya bisa di khususkan untuk tujuan tertentu dan energinya juga akan bertambah besar.


Ciri-ciri Batu Kinyang Air asli:

gambar batu kinyang air natural
Ciri Batu Kinyang Air Asli

1. Terdapat serat batu

Meskipun warnanya transparan dan jernih tapi batu Kinyang Air yang asli memiliki serat atau guratan halus didalamnya. Gratan halus tersebut hanya bisa dilihat dengan jelas menggunakan kaca pembesar (loop).

Jadi untuk mengetahui keaslian Batu Kinyang Air, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan kaca pembesar untuk melihat serat atau guratan-guratan halus didalamnya.

2. Menyerupai air ketika dimasukkan dalam air

Ciri lainnya dari batu Kinyang Air yang asli jika dimasukkan ke dalam air maka batu ini akan terlihat seperti menyatu dengan air.

3. Mudah pecah

Batu Kinyang Air yang asli memiliki tingkat kekerasan yang rendah, hanya sekitar 5 - 6,5 skala Mohs sehingga mudah tergores dan mudah pecah.

4. Terasa dingin

Seperti halnya batu alam lainnya, batu Kinyang Air yang asli akan terasa dingin ketika ditempelkan di kulit.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat batu Kinyang Air asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri dan khasiat batu Kinyang Air asli"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: