Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Misteri Perkutut Punden Beryoni

gambar perkutut punden
Perkutut Lokal

Hartalangit.com - Bagi para penggemar Perkutut lokal, tetutama Perkutut katuranggan tentunya tidak asing lagi dengan istilah Perkutut Punden. Perkutut Punden adalah Perkutut yang hidup di area pemakaman atau petilasan keramat.

Banyak yang mencari Perkutut Punden untuk dipelihara karena Perkutut ini dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang lebih tinggi dari Perkutut-Perkutut lainnya.

Anggapan tersebut bisa benar dan bisa juga salah karena tidak semua Perkutut yang hidup di makam keramat atau punden adalah Perkutut beryoni, bisa saja Perkutut tersebut hanya burung Perkutut biasa yang kebetulan hidup atau berkeliaran di sekitar makam atau tempat-tempat keramat.

Kalaupun Perkutut tersebut memiliki yoni, belum tentu akan membawa dampak positif bagi orang yang memeliharanya karena bisa saja Perkutut tersebut justru memiliki energi negatif yang diserap dari tempat keramat yang menjadi tempat tinggalnya.

Ketika memelihara Perkutut yang berkhodam, biasanya sering ada kejadian-kejadian aneh yang ganjil didalam rumah, terutama pada awal-awal burung Perkutut tersebut dipelihara atau pada malam-malam tertentu, karena biasanya Perkutut tersebut di ikuti oleh mahluk ghaib.

Konon, Perkutut Punden merupakan burung peliharaan mahkuk ghaib penunggu Punden, atau burung yang dulunya merupakan peliharaan dari orang linuwih yang dimakamkan ditempat tersebut semasa hidupnya.

Perkutut Punden yang memiliki kekuatan ghaib adalah perwujudan dari sebuah pusaka seperti Keris, Tombak, Mustika, atau benda-benda pusaka lainnya.

Perkutut Punden yang beryoni memiliki karakter yang tenang dan sangat berwibawa, sangat berbeda dengan Perkutut pada umumnya.

Perkutut Punden yang memiliki yoni juga tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang karena Perkutut tersebut dapat hidup di dua alam, yaitu alam ghaib dan alam nyata sehingga sangat sulit untuk ditangkap, baik menggunakan jaring atau dipikat.

Tapi jika berjodoh, Perkutut tersebut akan datang sendiri pada seseorang yang memang berhak merawatnya dan biasanya akan memberi isyarat melalui mimpi atau petunjuk lainnya jika Perkutut tersebut mau ikut dengan seseorang.

Tapi jika kita terlalu berambisi atau memaksakan kehendak untuk mengambil Perkutut Ghaib dari Punden dengan melakukan ritual-ritual tertentu, maka biasanya mahluk ghaib/danyang penjaga Perkutut Punden akan meminta syarat-syarat tertentu sebagai tebusan jika ingin mengambil atau memelihara Perkutut dari Punden tersebut.

Persyaratan yang diminta bisa bermacam-macam, bisa ringan dan bisa juga berat, dari hanya meminta sesaji sampai meminta tumbal nyawa Manusia sebagai maharnya.

Jadi sebaiknya hati-hati jika berurusan dengan mahluk ghaib, jangan terkecoh dengan bahasa sanepo dari mahluk ghaib yang terkadang tidak kita pahami maksudnya.


Ada banyak kejadian dimana tukang pikat yang menangkap burung Perkutut dari Punden atau tempat-tempat angker tanpa meminta izin terlebih dulu kepada penunggunya, akhirnya mengalami kejadian-kejadian aneh bahkan sampai ada yang mengalami nasib naas setelah menangkap Perkutut Punden.

Hal itu biasanya di alami oleh tukang pikat yang belum berpengalaman atau yang tidak mengetahui seluk-beluk dunia ghaib dan tata krama ketika mengambil sesuatu dari tempat-tempat angker.

Itulah fenomena alam ghaib, terkadang apa yang terlihat tidak sama dengan yang sebenarnya, terkadang apa yang menurut kita benar tapi bagi mahluk ghaib ternyata tindakan kita salah dan membuat mereka marah, padahal seringkali situkang hanya mengetahui jika burung Perkutut yang ditangkapnya hanya Perkutut biasa seperti burung-burung lain pada umumnya yang bisa ditangkap oleh siapa saja.

Para tukan pikat burung Perkutut jaman dulu rata-rata bukan orang biasa, mereka adalah orang-orang yang memiliki kemampuan/ilmu khusus untuk menghadapi hal-hal ganjil tentang burung Perkutut katuranggan yang tidak diketahui oleh orang awam.

Para tukang pikat burung Perkutut jaman dulu sering disebut sebagai Empu Perkutut, mereka adalah orang-orang yang ahli tirakat dan bisa melihat dimensi lain sehingga mereka tahu tata cara untuk menangkap Perkutut yang beryoni dan tahu mana burung Perkutut yang baik untuk dipelihara atau yang tidak baik untuk dipelihara.


Oleh karena itu, ketika mendapatkan pesanan Perkutut katuranggan dari seseorang, biasanya seorang tukang pikat yang berpengalaman akan menanyakan hari kelahiran, profesi dan tujuan dari pemesannya untuk dicocokkan dengan jenis Perkutut yang akan dipeliharanya.

Bahkan terkadang, seorang tukang pikat akan melakukan tirakat terlebih dulu untuk meminta petunjuk kepada TUHAN tentang burung Perkutut apa yang baik atau yang cocok dan dimana keberadaannya.

Jadi tidak asal tangkap atau asal katuranggan saja, karena semua harus disesuaikan agar bisa selaras dan bisa membawa manfaat bagi pemiliknya.

Oleh karena itulah, jangan sampai hanya karena ambisi ingin mendapatkan burung Perkutut yang beryoni justru akan mengorbankan sesuatu yang lebih berharga dan akan menjadi penyesalan seumur hidup.

Dari pada mengorbankan waktu, tenaga dan biaya hanya untuk memburu Perkutut Punden beryoni yang seringkali hanya menjadi angan-angan saja, lebih baik memelihara burung Perkutut biasa yang suara anggungannya merdu dan bisa membuat hati kita merasa bahagia ketika mendengarnya.

Jika kita merasa senang dengan Perkutut yang kita pelihara, maka lama-kelamaan energi positif akan menaungi hidup kita, sehingga nantinya akan membuahkan keberuntungan, kelancaran rejeki, dan kebahagiaan tanpa perlu mengorbankan banyak hal.

Karena jika kita merasa bahagia dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki, maka TUHAN akan memberikan lebih banyak kenikmatan dan kebahagiaan dalam hidup kita.


Demikian sedikit informasi tentang misteri Perkutut Punden beryoni yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Tonton juga videonya:

Video YouTube: Harta Langit Channel

Mohon dukungannya untuk Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami tetap dapat berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a comment for "Misteri Perkutut Punden Beryoni"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: