Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri-ciri Perkutut putih asli dan tuah ghaibnya

gambar perkutut putih asli
Perkutut Putih
Hartalangit.com - Perkutut putih lokal alam adalah salah satu Perkutut katuranggan yang paling banyak di cari oleh para pejabat dan politikus karena dipercaya memiliki tuah ampuh yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai tujuannya.

Perkutut putih diyakini memiliki tuah ghaib yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama yang berkaitan dengan pangkat dan jabatan.

Berbicara tentang Perkutut lokal pasti akan selalu dihubungkan dengan mitos atau legenda tentang hal-hal mistis sejak jaman dulu. Mitosnya, Perkutut putih lokal alam bisa menaikkan derajat pemiliknya, mendatangkan keberuntungan, keberkahan hidup, ketentraman, dan sebagai tolak bala bagi pemiliknya.

Tapi perlu diketahui, bahwa Perkutut putih yang memiliki kekuatan ghaib adalah Perkutut jenis lokal asli yang berasal dari alam bebas (Perkutut liar), bukan Perkutut putih yang dihasilkan dari peternakan yang biasanya adalah hasil persilangan.

Perkutut putih lokal alam sulit sekali bisa dijumpai karena biasanya Perkutut yang disebut sebagai "Mustikaning manuk" tersebut jarang berkeliaran seperti Perkutut lain pada umumnya.

Perkutut putih lebih suka berdiam diri tempat-tempat keramat seperti makam-makam keramat, petilasan keramat, dan tempat-tempat angker.

Kemunculannya juga hanya pada waktu-waktu tertentu saja dan tidak bisa ditangkap atau dipikat oleh tukang pikat handal sekalipun karena sejatinya Perkutut tersebut bisa hidup di dua alam, yaitu alam ghaib dan alam nyata. Bahkan seringkali Perkutut putih merupakan peliharaan mahluk ghaib.

Ciri-ciri Perkutut putih yang beryoni:

• Matanya berwarna merah dan tidak berkedip ketika di sorot dengan sinar serta tembus dari mata sebelah kiri sampai mata sebelah kanan.

• Paruh dan Kakinya berwarna putih bersih.

• Warna bulu putih memplak seperti kapas, tapi terkadang juga terdapat sedikit lurik tipis.

• Perkutut putih yang paling bagus dan di anggap sebagai Rajanya Perkutut adalah Perkutut putih lokal alam yang memiliki jambul pada bagian atas kepalanya seperti mahkota.

Perkutut putih katuranggan bukanlah Perkutut biasa, tapi merupakan sebuah Pusaka yang tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Perkutut putih akan memilih sendiri siapa yang akan menjadi pemiliknya/tuannya yang biasanya adalah orang-orang pilihan.

Yoni Perkutut putih sangat kuat dan mampu menjunjung derajat pemiliknya. Perkutut ini tidak bisa dipaksa untuk dipelihara karena jika tidak cocok dengan orang yang merawatnya, maka akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Walaupun dikurung didalam kandang, Perkutut putih yang beryoni bisa menghilang dari kandangnya secara misterius tanpa merusak kandang atau membuka pintu kandangnya jika sudah merasa tidak nyaman lagi dengan pemiliknya.

Dari segi suara Perkutut putih katuranggan biasanya memiliki suara yang kurang bagus, cenderung bersuara kecil dan cempreng. Dan untuk perawatannya sendiri sama dengan Perkutut-Perkutut lain pada umumnya.

Tapi biasanya kalaupun Perkutut putih katuranggan mau dipelihara oleh seseorang, dia akan meminta syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh orang yang akan memeliharanya.


Demikian sedikit informasi tentang mengenal ciri-ciri Perkutut putih lokal alam asli dan tuah ghaibnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri Perkutut putih asli dan tuah ghaibnya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: