Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Sisik Naga

gambar batu akik sisik naga asli
Ilustrasi Batu Sisik Naga
Hartalangit.com – Indonesia merupakan penghasil berbagai jenis batu akik berkualitas, salah satunya adalah batu akik Sisik Naga yang berasal dari dari Sulawesi Selatan.

Batu Sisik Naga (Septarian Nodule) merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup populer dikalangan penggemar dan kolektor batu akik karena memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri.

Batu ini awalnya ditemukan dibeberapa Negara seperti Selandia Baru dan Rusia. Sedangkan di Indonesia, batu Sisik Naga banyak ditemukan didaerah Buntu Lamba, kecamatan Baraka, kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.


Batu ini memiliki motif yang sangat unik menyerupai bentuk sisik dengan warna yang indah dan beragam sehingga banyak orang yang tertarik untuk memiliki batu Sisik Naga untuk dijadikan perhiasan atau untuk dikoleksi.

Batu Sisik Naga asal Enrekang - Sulawesi Selatan konon memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan batu Sisik Naga dari daerah lain.

Oleh sebab itulah harga batu Sisik Naga dari Enrekang tergolong cukup mahal, terutama untuk jenis batu Sisik Naga yang memiliki corak dan warna yang langka, contohnya seperti batu Sisik Naga Emas yang banyak diburu oleh para penggemar dan kolektor batu akik dari berbagai daerah.

Selain memiliki keindahan pada corak dan warnanya, batu akik Sisik Naga juga dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu sehingga banyak yang menjadikannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Sisik Naga:

1. Untuk kewibawaan

Batu Sisik Naga dipercaya dapat memancarkan aura kewibawaan bagi orang yang memakainya. Orang yang memakai batu ini akan terlihat lebih berwibawa sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya.

2. Untuk pengasihan

Batu akik Sisik Naga juga dapat digunakan sebagai sarana pengasihan. Orang yang memakai batu ini akan terlihat lebih berkharisma dan menarik dimata orang lain, terutama lawan jenis.

3. Untuk Keselamatan dan tolak bala

Energi positif yang dipancarkan batu akik Sisik Naga dipercaya mampu menetralisir dan menangkal energi negatif yang ada disekitarnya, termasuk serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

4. Untuk mancing ikan

Mungkin karena coraknya yang mirip dengan sisik ikan, konon batu ini juga memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk menarik ikan agar datang mendekat dan memakan umpan pancing.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Sisik Naga asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Sisik Naga"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: