Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Nogo Sui

gambar batu akik nogosui asli
Batu Akik Nogo Sui
Hartalangit.com – Masyarakat Indonesia sudah mengenal batu akik sejak jaman dulu, ada yang menggunakannya sebagai perhiasan dan ada juga yang menggunakannya sebagai jimat karena selain memiliki keindahan pada corak dan warnanya, batu akik juga dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu bagi orang yang memakainya.

Beberapa daerah di Indonesia merupakan penghasil batu akik berkualitas, salah satunya adalah batu akik Nogo Sui atau Naga Sui yang cukup populer dikalangan penggemar dan kolektor batu akik.

Dipasaran internasional batu Nogo Sui dikenal dengan sebutan Bloodstone. Batu ini merupakan jenis chalcedony atau diklasifikasikan pula sebagai mikrokristalin kuarsa dengan tingkat kekerasan sekitar 6 - 7 pada skala mohs.

Selain di temukan di Indonesia, batu ini juga ditemukan dibeberapa Negara lain seperti India, Australia, Brazil dan Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri batu Nogo Sui banyak ditemukan diperbatasan Banyumas dan Brebes tepatnya disungai-sungai yang ada dikaki Gunung Slamet.


Batu Nogo Sui memiliki warna dasar hijau dengan kombinasi bercak-bercak merah seperti darah. Orang Prancis menyebutnya Le Shang Du Christ atau Batu Darah Kristus.

Sebutan tersebut diberikan karena batu ini di anggap mirip dengan batu jasper yang terkena percikan darah Yesus saat disalib. Oleh karena itulah batu ini dianggap sakral oleh kaum Nasrani.

Di Yunani batu ini memiliki sebuatan Heliotrope dan konon sudah digunakan sejak jaman dulu sebagai jimat untuk menangkal sihir dan kekuatan Iblis.

Dulu para pejuang selalu membawa batu ini ke medan perang karena dipercaya dapat mengehentikan pendarahan saat terluka. Selain itu, mereka juga meyakini dengan membawa batu ini dalam peperangan dapat membangkitkan semangat dan keberanian.

Pada abad pertengahan batu ini sering digunakan sebagai obat dengan cara ditumbuk menjadi bubuk kemudian dicampur dengan madu dan telur untuk menyembuhkan tumor.

Ramuan yang terbuat dari tumbukan batu ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan pendarahan dengan cara menggosokannya pada bagian tubuh yang terluka.

Selain memiliki corak dan warna yang indah, batu akik Nogo Sui juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat. Oleh sebab itulah selain digunakan sebagai perhiasan, banyak juga yang menggunakan batu Nogo Sui sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu atau sebagai sarana penyembuhan.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Nogo Sui:

1. Meningkatkan kewibawaan dan kharisma

Orang yang memakai batu Nogo Sui akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma dimata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya.

2. Meningkatkan keberanian dan rasa percaya diri

Orang yang memakai batu akik Nogo Sui akan menjadi lebih berani dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga akan disukai dilingkungan pergaulannya dan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

3. Untuk sarana tolak bala

Energi positif yang ada pada batu akik Nogo Sui dapat menangkal dan menetralisir energi negatif yang berasal dari serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

4. Untuk kesehatan

Getaran energi positif batu akik Nogo Sui dapat melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat kondisi tubuh orang yang memekainya menjadi lebih sehat dan bugar. Selain itu, batu Nogo Sui juga dipercaya dapat mempercepat penyembuhan luka dan berbagai jenis penyakit.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Nogo Sui / Naga Sui yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Nogo Sui"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: