Advertisement

Khasiat dan keistimewaan batu akik Badar Lumut

gambar batu akik badar lumut
Ilustrasi Batu Akik Badar Lumut

Hartalangit.com – Meskipun sudah tidak booming lagi, tapi pecinta batu akik di Indonesia masih tetap banyak. Ada yang hanya sekedar menyukai keindahannya dan ada juga yang mengharapkan tuah atau khasiatnya. Ada banyak sekali jenis batu akik yang dipercaya memiliki khasiat tertentu, salah satunya adalah jenis batu akik Badar.

Baca juga: Mengenal khasiat batu Badar Besi

Batu badar merupakan batuan alam yang telah berumur ribuan tahun dan dipercaya memiliki khasiat istimewa. Salah satu jenis batu Badar yang cukup terkenal adalah batu akik Badar Lumut. Khasiat dan manfaat batu akik Badar Lumut telah dikenal oleh kalangan pecinta batu akik di Indonesia sejak lama.

Batu akik Badar Lumut termasuk dalam kelompok mineral yang mengandung unsur Besi (Fe) dan alumunium dengan kekerasan 5 - 6 skala Mohs. Jika diperhatikan secara seksama batu ini memiliki serat atau urat-urat batu seperti lumut yang berwarna kehijauan.

gambar batu akik badar lumut asli
Ilustrasi Batu Akik Badar Lumut

Batu akik Badar Lumut adalah jenis batu akik yang istimewa dan mempesona dengan wujud yang menyerupai batu berlumut tapi sangat mengkilap seperti kristal yang unik dan menawan. Peminat batu akik Badar Lumut cukup banyak karena batu ini termasuk jenis batu yang langka dan dipercaya memiliki banyak khasiat.

Batu Badar Lumut adalah batu alam yang berasal dari batuan gunung yang telah mengkristal karena telah berusia  ribuan tahun. Batu badar lumut juga dipercaya oleh orang-orang pada zaman pertengahan sebagai batu yang dapat digunakan sebagai azimat atau pegangan untuk keselamatan dan untuk melemahkan musuh.

Oleh karena itulah kemudian batu ini disebut sebagai batu Badar Lumut, yaitu batu yang berkekuatan besar (kata Badar dalam bahasa Arab artinya besar), sedangkan “Lumut” di ambil dari bentuk fisik batu ini yang menyerupai lumut. Tapi selain itu, nama “Lumut” tersebut juga memiliki makna lain, yaitu licin atau kalis seperti lumut yang menggambarkan khasiat batu ini yang mampu membuat pemiliknya luput dari niat jahat orang lain.

Batu akik Badar Lumut adalah batu alam yang memiliki energi alam sangat kuat yang dapat mempengaruhi energi lain disekitarnya, terutama energi orang yang memakainya. Energi alami pada batu Akik Badar Lumut juga bisa diperkuat lagi dengan doa-doa dan asma' tertentu untuk mempertajam kekuatannya.

Baca juga: Khasiat ampuh batu akik Kecubung Asihan

Berikut ini beberapa khasiat batu akik Badar Lumut:

1. Untuk melemahkan orang yang berniat jahat.

2. Sebagai sarana penyembuhan penyakit fisik maupun non fisik.

3. Menangkal gangguan makhluk halus atau jin.

4. Menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, guna-guna dan sejenisnya.

5. Melancarkan aliran darah.

6. Untuk ketenangan batin.

Batu akik Badar Lumut bisa digunakan oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, orang tua maupun anak muda, Muslim maupun non Muslim, dan khasiatnya tetap bisa dirasakan karena energi yang ada pada batu ini adalah energi alam yang diserap dari alam semesta selama ribuan tahun.

Baca juga: Ciri-ciri batu akik Combong yang asli serta khasiatnya

Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan keistimewaan batu akik Badar Lumut yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan benda-benda pusaka lainnya, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

0 Response to "Khasiat dan keistimewaan batu akik Badar Lumut"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: