Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Badar Lumut

gambar batu akik badar lumut hijau
Batu Akik Badar Lumut
Hartalangit.com – Meskipun saat ini batu akik tidak begitu populer seperti beberapa tahun yang lalu, namun penggemar batu akik di Indonesia masih cukup banyak. Ada yang hanya sekedar menyukai keindahannya dan ada juga yang mengharapkan tuah atau khasiatnya.

Ada banyak sekali jenis batu akik yang dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu bagi orang yang memakainya, salah satunya adalah jenis batu akik Badar.

Batu Badar merupakan batuan alam yang telah berumur ribuan tahun dan dipercaya memiliki khasiat supranatural yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu. Salah satu jenis batu Badar yang cukup terkenal adalah batu akik Badar Lumut.

Batu akik Badar Lumut dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi orang yang memakainya, sehingga batu ini sering dijadikan jimat / pegangan untuk berbagai macam keperluan. Khasiat dan manfaat batu mustika Badar Lumut telah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia.

Batu akik Badar Lumut termasuk dalam kelompok mineral yang mengandung unsur Besi (Fe) dan alumunium dengan kekerasan 5 - 6 skala Mohs. Batu ini dinamakan Badar Lumut karena jika diperhatikan dengan seksama motif yang terdapat pada batu ini mirip seperti lumut yang berwarna kehijauan.

Baca juga: Khasiat batu Giok untuk kesehatan dan keberuntungan

Batu akik Badar Lumut merupakan salah satu jenis batu akik yang istimewa dengan wujud menyerupai batu berlumut tapi sangat mengkilap seperti kristal sehingga terkesan unik dan menawan.

Motif dan warna batu akik Badar Lumut memang sangat memepesona sehingga banyak orang yang tertarik untuk memilikinya untuk dijadikan perhiasan seperti mata cincin atau liontin kalung.

Batu akik Badar Lumut cukup diminati karena selain memiliki motif dan warna yang indah, batu ini juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat.

Batu Badar Lumut adalah batu alam yang berasal dari batuan gunung yang telah mengkristal karena telah berusia ribuan tahun. Batu ini juga dipercaya oleh orang-orang pada zaman pertengahan sebagai batu yang memiliki banyak khasiat dan dapat digunakan sebagai azimat untuk keselamatan serta untuk melemahkan musuh.

Oleh karena itulah kemudian batu ini disebut sebagai batu Badar Lumut, yaitu batu yang berkekuatan besar. Kata "Badar" bisa di artikan besar, sedangkan “Lumut” di ambil dari bentuk motif dan warnanya yang menyerupai lumut.

“Lumut” juga memiliki makna lain, yaitu licin atau kalis seperti halnya lumut untuk menggambarkan khasiat batu ini yang mampu membuat pemiliknya "kalis ing sambikolo" atau terhindar dari musibah / malapetaka.

Energi alami pada batu akik Badar Lumut termasuk cukup kuat sehingga dapat mempengaruhi energi lain disekitarnya, terutama energi orang yang memakainya. Energi alami pada batu akik Badar Lumut juga bisa diperkuat lagi dengan doa atau mantra-mantra tertentu untuk mempertajam kekuatannya.

Tentu saja untuk mengisi kekuatan ghaib atau khodam batu akik Badar Lumut hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan supranatural yang mumpuni.

Biasanya sebelum digunakan sebagai jimat, batu akik Badar Lumut juga perlu diselaraskan dengan pemiliknya agar khasiatnya bisa dirasakan dengan maksimal.

Batu Badar Lumut yang asli dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat atau sarana dukungan dari sisi supranatural untuk berbagai macam keperluan.

Baca juga: Khasiat ampuh batu akik Kecubung Asihan

Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Badar Lumut asli:

1. Batu akik Badar Lumut yang asli dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk menangkal dan menetralisir hal-hal yang sifatnya ghaib seperti gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam.

2. Batu akik Badar Lumut yang asli juga dapat digunakan sebagai terapi pengobatan karena getaran energi positifnya dapat melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat tubuh orang yang memakainya menjadi lebih sehat dan bugar.

3. Batu akik Badar Lumut juga dapat menjadi sarana ketenangan batin karena energinya bersifat dingin sehingga akan mempengaruhi pikiran dan perasaan orang yang memakainya menjadi lebih tenang dan nyaman.

Batu akik Badar Lumut bisa digunakan oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, orang tua maupun anak muda, Muslim maupun non Muslim dan tanpa pantangan karena energinya merupakan energi alami yang diserap dari alam selama proses pembentukannya.

Cara menggunakan batu akik Badar Lumut cukup dipakai sebagai mata cincin atau liontin kalung yang selalu menempel pada kulit, sehingga dampak positifnya bisa dirasakan oleh orang yang memakainya.

Tapi hanya batu Badar Lumut asli saja yang memiliki khasiat dan manfaat tertentu, sedangkan batu Badar Lumut palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

gambar cincin dan liontin batu badar lumut
Cincin & Liontin Batu Badar Lumut
Baca juga: Ciri-ciri batu akik Combong asli serta khasiatnya

Demikian sedikit informasi tentang ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Badar Lumut asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Badar Lumut"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: