Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Puser Bumi

gambar batu akik puser bumi natural alami
Batu Akik Puser Bumi
Hartalangit.com – Sejak jaman dulu batu akik sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia dan banyak digunakan sebagai perhiasan. Bahkan batu akik juga dipercaya memiliki khasiat ghaib yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam tujuan yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Salah satu jenis batu akik legendaris yang sejak dulu dipercaya memiliki kekuatan ghaib adalah batu akik Puser Bumi.

Batu Puser Bumi adalah jenis batuan alam yang memiliki ciri khusus terdapat corak garis-garis melingkar yang berbentuk seperti pusaran pada permukaannya.

Selain memiliki keindahan dan keunikan pada coraknya, batu Puser Bumi juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat sehingga banyak yang menggunakannya sebagai iimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Puser Bumi juga merupakan nama salah satu pamor Keris pusaka dan nama salah satu katuranggan Perkutut lokal yang dipercaya memiliki tuah untuk perlindungan dan tokal bala.

Pamor Puser Bumi pada Keris biasanya terletak dibagian sor-soran dan bentuknya berupa bulatan-bulatan melingkar berlapis-lapis yang ukurannya cukup besar. Sedangkan Perkutut katuranggan Puser Bumi memiliki ciri khusus terdapat cekungan seperti pusar dibagian temboloknya.

gambar batu akik puser bumi asli
Batu Akik Puser Bumi
Secara umum batu akik Puser Bumi, Keris berpamor Puser Bumi dan Perkutut katuranggan Puser bumi memiliki tuah yang hampir sama, yaitu untuk perlindungan dan tolak bala.

Batu akik Puser Bumi dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk perlindungan dan penjagaan ghaib (pagar ghaib) sehingga banyak orang-orang tua jaman dulu yang menggunakannya sebagai sarana penolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib.

Energi batu Puser Bumi bersifat dingin sehingga mampu menyerap dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya seperti gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

Karena khasiat ampuhnya itulah yang membuat banyak orang ingin memiliki batu akik Puser Bumi untuk dijadikan sebagai sarana proteksi ghaib.

Tapi hanya batu Puser Bumi asli bentukan alam saja yang memiliki khasiat supranatural karena batu ini telah menyerap energi alam selama proses pembentukannya. Sedangkan batu Puser Bumi palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Batu Puser Bumi yang asli juga dipercaya sering menjadi tempat bersemayamnya khodam. Banyak yang meyakini bahwa khodam batu Puser Bumi akan membantu dan membentengi pemiliknya dari segala bentuk marabahaya, terutama yang sifatnya ghaib seperti gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam.

Cara menggunakan batu akik Puser Bumi cukup dengan memakainya sebagai mata cincin atau disimpan didompet agar bisa selalu dibawa kemana-mana.

Jika sudah sudah selaras dengan pemiliknya, khodam batu Puser Bumi akan selalu mendampingi pemiliknya dinanapun berada selayaknya khodam pendamping.

Untuk menjaga energinya agar selalu aktif, batu akik Puser Bumi perlu dirawat dengan minyak khusus pusaka atau yang lainnya.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Puser Bumi yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Puser Bumi"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: