Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Ampuh Keris Pamor Puser Bumi

gambar keris pamor puser bumi
Ilustrasi Pamor Puser Bumi
Hartalangit.com - Pamor merupakan motif yang memperindah tampilan bilah Keris, Tombak dan Tosan Aji lainnya. Tapi selain memperindah tampilan bilah pusaka, pamor juga memiliki makna tertentu dan merupakan gambaran dari tuah pada pusaka.

Ada dua jenis pamor pada Keris atau Tosan Aji lainnya, yaitu pamor tiban dan pamor rekan. Pamor tiban adalah pamor yang bentuknya tidak dirancang terlebih dahulu atau terjadi secara tidak disengaja, sedangkan pamor rekan adalah pamor yang bentuk/motifnya sudah dirancang terlebih dahulu oleh Empu pembuatnya.

Baca juga: Perbedaan Keris Pamor Meteor dan Pamor Nikel

Salah satu jenis pamor rekan yang cukup populer adalah pamor Puser Bumi. Pamor ini termasuk pamor langka dan banyak dicari oleh para kolektor dan pecinta Tosan Aji.

Biasanya pamor Puser Bumi terletak dibagian sor-soran Keris dan bentuknya berupa bulatan-bulatan melingkar berlapis-lapis yang ukurannya cukup besar.

Pamor Puser Bumi tergolong pamor miring yang proses pembuatannya cukup sulit. Selain memiliki motif yang unik, Keris berpamor Puser Bumi juga dipercaya memiliki tuah yang ampuh sehingga banyak yang ingin memilikinya untuk dijadikan ageman.

Pamor ini banyak di cari karena dipercaya memiliki tuah yang baik untuk perlindungan diri dan untuk menjaga rumah. Tapi sifatnya pemilih, artinya tidak semua orang bisa cocok memilikinya.

Tuah Keris berpamor Puser Bumi lebih dominan untuk perlindungan dan penjagaan (Pagar Ghaib). Energinya mampu menyerap dan menetralkan energi negatif yang ada disekitarnya, termasuk serangan ilmu hitam seperti santet, teluh dan guna-guna akan luntur jika targetnya memiliki Keris berpamor Puser Bumi.

Baca juga:

Tuah Perkutut Katuranggan Puser Bumi

Nama-nama pamor Keris lengkap dengan gambar dan penjelasan tentang tuahnya

Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah ampuh Keris pamor Puser Bumi yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Ampuh Keris Pamor Puser Bumi"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: