Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Getah Katilayu Asli

gambar getah katilayu / blendok klayu asli
Ilustrasi Getah Katilayu Asli
Hartalangit.com – Getah Katilayu dikenal sebagai salah satu benda bertuah yang memiliki berbagai macam khasiat dan manfaat yang berkaitan dengan dunia supranatural. Oleh sebab itulah benda ini banyak dicari orang untuk dijadikan jimat atau pusaka.

Getah Katilayu atau di Jawa disebut Blendok Klayu merupakan getah dari pohon Katilayu atau pohon Klayu yang sudah mengering. Benda ini tergolong langka karena pohon Katilayu sebetulnya tidak mengeluarkan getah. Jadi jika ada pohon Katilayu yang mengeluarkan Getah hal itu termasuk kejadian langka.

Pohon Katilayu / Klayu sendiri juga merupakan tumbuhan langka yang cukup sulit dihumpai. Bagian-bagian dari pohon ini juga dipercaya memiliki banyak khasiat supranatural, tapi bagian yang paling istimewa dari pohon Katilayu adalah getahnya atau lebih tepatnya "blendok" (bahasa Jawa), karena pohon Katilayu sebetulnya tidak memiliki getah.

Blendok inilah yang menjadikan pohon Katilayu menjadi sangat terkenal. Tapi sayangnya tidak semua pohon Katilayu dapat mengeluarkan blendok karena blendok tersebut hanya keluar dari pohon Katilayu tertentu saja.


Munculnya Blendok Klayu / Getah Katilayu merupakan kejadian sangat langka dan hanya orang yang beruntung saja yang dapat menemukan Blendok pohon Klayu.

Klayu dalam bahasa Jawa artinya “ikut” atau “mengikuti”. Dari arti Klayu tersebut maka bisa disimpulkan bahwah khasiat pohon Katilayu / Klayu dapat membuat orang yang memilikinya menjadi menarik di mata orang lain dan ingin selalu di ikuti.

Tentunya para leluhur terdahulu tidak asal-asalan dalam menamakan kayu tersebut. Pasti ada alasan tertentu yang mendasarinya karena para leluhur terdahulu merupakan orang-orang linuwih yang memiliki kepekaan batin.

Penamaan pohon Klayu tentunya berkaitan dengan khasiat dan manfaat dari pohon tersebut, terutama getah / blendoknya yang bisa digunakan sebagai sarana pengasihan atau pemikat yang ampuh.

Daya magis Getah Katilayu memang luar biasa dan konon juga multifungsi. Artinya benda tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat Getah Katilayu asli:

1. Untuk sarana memancing ikan

Getah Katilayu / Blendok Klayu sangat terkenal dengan khasiat ampuhnya sebagai jimat untuk memancing ikan. Konon siapapun yang memiliki Getah Katilayu pasti akan sangat mudah untuk mendapatkan ikan dalam jumlah yang banyak.

Daya magis Getah Katilayu yang asli konon dapat menarik atau memikat semua ikan untuk datang mendekat sehingga mudah untuk ditangkap.

Karena kepercayaan itulah yang membuat Getah Katilayu banyak dicari oleh para pemilik kapal pencari ikan dengan tujuan agar hasil tangkapannya selalu melimpah. Bahkan mereka berani membayar mahal untuk Blendok Klayu yang asli meskipun harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Harga Getah Katilayu asli yang tergolong fantastis di anggap sebanding dengan kelangkaan dan khasiatnya yang dapat memberikan hasil tangkapan ikan yang selalu melimpah.


2. Untuk sarana pemikat / pelet

Selain getahnya, bagian lain dari pohon Katilayu juga cukup ampuh jika digunakan sebagai sarana pengasihan / pelet. Biasanya bagian dari pohon Katilayu yang dapat digunakan sebagai pengasihan adalah kayu atau galihnya.

Kayu / galih pohon Katilayu dapat menyimpan kekuatan ghaib yang diritualkan oleh seorang ahli supranatural, sehingga energi alam yang terkandung didalam galih Katilayu tersebut menjadi aktif dan semakin kuat untuk memikat hati lawan jenis.

Selain galihnya, ada lagi bagian dari pohon Katilayu yang dapat digunakan sebagai sarana pengasihan, yaitu fosil kayu Katilayu yang memiliki khasiat sama dengan galih Katilayu.

3. Untuk kewibawaan dan kharisma

Orang yang memiliki galih atau fosil kayu Katilayu asli akan memiliki pancaran aura kewibawaan dan kharisma serta daya tarik yang luar biasa sehingga banyak orang dari berbagai kalangan yang mencari galih maupun fosil Katilayu untuk dijadikan sebagai jimat atau pegangan meskipun harga (maharnya) tergolong mahal untuk ukuran sebuah kayu atau batu.


4. Untuk sarana keberuntungan

Galih atau fosil Katilayu juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan ketenangan jiwa bagi pemiliknya. Maka tidak heran jika banyak orang yang merasa lebih bahagia setelah memakai jimat Katilayu karena lebih mudah untuk mendapatkan keinginannya.

Jadi kesimpulannya, antara blendok dan kayu (baik itu galih maupun fosil Katilayu) memiliki khasiat yang berbeda. Jadi agar khasiatnya bisa dirasakan secara maksimal penggunaannya harus disesuaikan dengan tujuannya.

Getah / Blendok Klayu memiliki khasiat utama untuk memancing ikan dan sangat cocok dimiliki oleh nelayan atau orang yang memiliki kapal penangkap ikan serta para pemancing profesional yang sering mengikuti event lomba mancing.

Sedangkan kayu, galih dan fosil Katilayu memiliki khasiat untuk pengasihan dan bisa dimiliki oleh semua kalangan / profesi.

Tapi dari segi tuah, Getah Katilayu memiliki energi supranatural yang paling kuat karena benda ini termasuk benda bertuah kelas atas yang tidak bisa didapatkan dengan mudah. Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memilikinya.

Tapi seperti halnya benda-benda bertuah lainnya yang banyak dipalsukan, Getah Katilayu juga banyak dipalsukan karena peminatnya cukup banyak dan harganya juga cukup mahal.

Jadi sebaiknya hati-hati dan jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan Getah Katilayu yang dikatakan asli karena benda pusaka asli yang bertuah tidak bisa diperjual belikan sembarangan.


Demikian sedikit informasi tentang ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan Getah Katilayu asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Getah Katilayu Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: