Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Sirih Hitam (Sirih Wulung)

gambar sirih hitam / sirih wulung / suruh wulung
Sirih Hitam / Sirih Wulung
Hartalangit.com – Sirih dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Oleh sebab itulah sejak jaman dulu daun sirih sering digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Ada beberapa jenis sirih yang banyak ditanam oleh masyarakat Indonesia, di antaranya adalah sirih hijau, sirih merah dan sirih hitam yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Sebagai tanaman obat, khasiat dan manfaat daun sirih tidak diragukan lagi, terutama daun sirih merah yang dipercaya lebih ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit dibanding daun sirih hijau.

Sedangkan sirih hitam lebih dikenal dengan khasiat mistisnya sebagai sarana tolak bala dari serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus serta untuk mengobati penyakit-penyakit non medis.


Sirih hitam atau suruh wulung banyak dijadikan sebagai tanaman hias karena memiliki warna yang unik. Selain itu, sirih wulung juga dipercaya memiliki khasiat ghaib untuk menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

Serangan ilmu hitam sangat sulit dideteksi dan bisa datang kapan saja karena kita tidak pernah tahu niat jahat orang lain.

Ilmu kuno ini termasuk dalam golongan ilmu hitam karena tujuannya adalah untuk menyakiti atau menghancurkan orang lain. Selain itu, ritual-ritual yang dilakukan biasanya juga sangat menyimpang dan sesat.

Pada jaman dulu dukun santet atau tukang santet sangat mudah dijumpai karena jumlahnya sangat banyak dan mereka membuka praktek secara terbuka (terang-terangan).

Tapi seiring perkembangan jaman keberadaan dukun santet semakin lama semakin jarang ditemui karena generasi muda jaman sekarang sudah tidak tertarik lagi dengan hal-hal semacam itu.


Tapi meskipun jumlahnya tidak banyak, saat ini masih ada orang yang menganut dan mempelajari ilmu hitam tersebut dan biasanya tidak dilakukan secara terang-terangan, itupun tingkat kekuatannya tidak sehebat orang-orang jaman dulu.

Ada banyak sekali jenis ilmu santet dengan tata cara dan ritual yang berbeda-beda. Efek yang ditimbulkan pada korbannya juga berbeda-beda, ada yang hanya untuk menyakiti dan ada yang juga yang sampai menghilangkan nyawa korbannya.

Hampir disetiap daerah di Indonesia memiliki ilmu santet, hanya saja penamaannya bisa berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya tapi fungsinya sama, yaitu untuk menyakiti atau menghancurkan orang lain dengan cara halus (ghaib).

Ada jenis ilmu santet yang cara kerjanya dengan mengirimkan benda-benda tertentu seperti paku, jarum, beling dan benda-benda lainnya untuk menyakiti korbannya dari dalam, dan ada juga yang mengirimkan mahluk ghaib untuk menyakiti atau mencelakai korbannya.


Serangan ilmu hitam bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja karena kita tidak pernah tahu niat jahat orang lain. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mengantisipasinya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan pada diri kita dan keluarga kita.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya, yaitu dengan menggunakan ilmu anti teluh atau amalan-amalan tertentu. Tapi tentunya tidak semua orang bisa melakukannya karena hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki ilmu dan amalan-amalan tersebut.

Bagi orang awam, ada cara yang lebih mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja dengan agama atau keyakinan apapun, yaitu dengan memanfaatkan tumbuhan-tumbuhan tertentu yang memiliki energi untuk menangkal dan menetralisir serangan ilmu hitam.

Salah satu tumbuhan yang dipercaya dapat menangkal serangan ilmu hitam adalah sirih hitam atau suruh wulung. Warna hitam keunguan pada sirih wulung dalam dunia supranatural adalah simbol aura tertinggi dan yang paling kuat.

Unsur-unsur warna ungu atau violetnya dipercaya mampu menahan dan menyerap atau bahkan menghepaskan energi negatif yang datang mendekat.

Sirih hitam / sirih wulung bisa ditanam dihalaman rumah sebagai tanaman hias sekaligus sebagai sarana tolak bala untuk menangkal serangan ilmu hitam tanpa harus di ritualkan.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan daun sirih hitam / sirih wulung yang dapat kami sanpaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videony:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Sirih Hitam (Sirih Wulung)"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: