Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Tulang dan Rahang Babi

gambar babi hutan
Ilustrasi
Hartalangit.com – Sebagian masyarakat Indonesia masih mempercayai hal-hal ghaib dan seringkali menggunakan benda-benda tertentu sebagai jimat untuk mendatangkan keberuntungan, untuk kesaktian, untuk tolak bala atau untuk tujuan-tujuan lainnya.

Bahkan terkadang benda-benda yang tidak lazim juga dipercaya memiliki khasiat supranatural, contohnya tulang babi yang dipercaya dapat digunakan sebagai sarana tolak bala dari gangguan mahluk halus atau serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

Biasanya tulang babi akan ditanam pada titik-titik tertentu dipekarangan rumah atau tempat usaha untuk menangkal dan menetralisir kiriman ilmu hitam yang bertujuan untuk mencelakai penghuni rumah atau menghancurkan usaha seseorang.


Konon jika tulang babi dikubur dipekarangan rumah atau tempat usaha maka rumah atau tempat usaha tersebut akan aman dari gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam.

Bahkan jika sebelumnya sudah ada pengaruh jahat dirumah atau tempat usaha tersebut maka setelah ditanam tulang babi, semua pengaruh jahat ditempat tersebut dapat di netralisir.

Karena kepercayaan itulah kemudian banyak yang menggunakan tulang babi sebagai sarana tolak bala jika semua usaha yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang di alami tidak juga berhasil.

Hal-hal yang sifatnya ghaib seperti gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam memang sulit dideteksi dan akibat yang ditimbulkan bisa sangat fatal jika tidak segera di atasai. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika menggunakan sarana tolak bala untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain tulang belulangnya, ada juga bagian tubuh babi lainnya yang dipercaya memiliki khasiat supranatural, yaitu taring dan rahangnya.
gambar taring babi melingkar asli
Taring Babi Hutan
Taring atau caling babi hutan sering digunakan sebagai jimat untuk dibawa kemana-mana karena dipercaya memiliki khasiat untuk kesaktian dan keselamatan.

gambar rahang babi asli
Tulang Rahang Babi Hutan
Sedangkan rahang babi biasanya dijadikan jimat penolak bala yang disimpan didalam rumah. Konon rahang babi memiliki khasiat ampuh untuk menangkal hal-hal ghaib yang bersifat merugikan.

Bahkan konon mahluk ghaib pesugihan seperti tuyul dan babi ngepet tidak akan berani memasuki rumah yang didalamnya terdapat jimat rahang babi.

Untuk mendapatkan khasiatnya, rahang babi biasanya akan dikubur didalam rumah, digantung diruangan tertentu, diletakkan disudut rumah atau dibungkus kain putih dan diletakkan ditempat khusus.

Sebetulnya kepercayaan tentang khasiat rahang babi merupakan tradisi dari orang-orang Tionghoa yang kemudian ditiru oleh orang-orang pribumi.

Dalam kepercayaan Tionghoa, bentuk rahang babi di anggap menyerupai angka 8 yang merupakan angka keberuntungan dalam tradisi China.

Jaman dulu tradisi menyimpan rahang babi sebagai jimat juga dilakukan oleh orang-orang pribumi dibeberapa daerah. Tapi semenjak agama Islam masuk ke Nusantara, tradisi tersebut mulai ditinggalkan karena babi merupakan salah satu hewan yang diharamkan dalam ajaran Islam.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat / manfaat tulang, taring dan rahang babi yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Tulang dan Rahang Babi"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: