Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Misteri pesugihan babi ngepet yang melegenda

ilustrasi wujud babi ngepet
Ilustrasi

Hartalangit.com – Pesugihan adalah suatu cara untuk mendapatkan kekayaan secara instan menggunakan cara-cara ghaib atau bersekutut dengan mahluk halus (jin) dengan persyaratan-persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh sipelaku pesugihan.

Ada banyak sekali jenis pesugihan yang ada di Indonesia yang masing-masing memiliki tata cara dan persyaratan berbeda-beda. Ada yang meminta tumbal, ada yang jual umur, dan masih banyak lagi persyaratan-persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh orang yang akan melakukan pesugihan.

Baca juga: Ritual Pesugihan Gunung Kawi yang fenomenal

Orang yang melakukan pesugihan adalah orang yang sudah gelap mata dan telah kehilangan akal sehat karena rata-rata pesugihan biasanya akan meminta tumbal atau persyaratan yang tidak masuk akal. Banyaknya orang yang memilih jalan pintas pesugihan disebabkan karena himpitan ekonomi. Tingginya kebutuhan hidup seringkali membuat orang putus asa dan mengambil jalan pintas untuk mendapatkan kekayaan dengan cepat, salah satunya adalah dengan melakukan pesugihan.

Salah satu jenis pesugihan yang cukup populer di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa adalah pesugihan babi ngepet. Cerita tentang pesugihan ini menjadi sangat terkenal karena kisahnya sering di angkat dalam cerita film dan sinetron.

Babi ngepet adalah jenis pesugihan yang dilakukan oleh seseorang yang bersekutu dengan jin atau siluman babi melalui perantara seorang dukun (pawang). Setelah calon pelaku pesugihan mantab dan sepakat dengan semua tata cara dan persyaratannya, maka sang dukun akan melakukan ritual khusus pesugihan babi ngepet.

Baca juga: Cerita pesugihan ratu siluman babi (Srenggi)

Umumnya,  mahluk halus/jin pesugihan akan selalu meminta tumbal nyawa sebagai imbalan dari harta benda yang akan didapatkan oleh sipelaku pesugihan, dan biasanya tumbal yang diminta adalah orang-orang terdekat atau orang yang  paling disayangi oleh sipelaku pesugihan, bisa orang tua, istri, anak atau saudara dekat.

Setelah semua persyaratannya dipenuhi dan semua ritualnya dilakukan maka sipelaku pesugihan telah resmi bersekutu dengan jin pesugihan dan pada malam-malam tertentu akan berubah wujud menjadi babi hutan untuk mencuri uang atau perhiasan milik penduduk dengan cara ghaib.

Ritual pesugihan babi ngepet harus dilakukan oleh dua orang. Satu orang bertugas mengenakan jubah sakti yang akan membuatnya berubah wujud menjadi babi jadi-jadian, dan satu orang lagi bertugas menjaga lilin yang menyala.

Konon, jika nyala api lilin bergoyang-goyang seperti tertiup angin, itu pertanda bahwa orang yang menjadi babi ngepet sedang dalam bahaya. Tugas sipenjaga lilin adalah segera mematikan lilin tersebut agar orang yang menjadi babi jadi-jadian dapat berubah kembali menjadi Manusia biasa dan menghilang ketempat yang aman.

Babi ngepet biasanya akan mengambil uang dengan cara menggesek-gesekkan tubuhnya ke pintu lemari milik orang yang menjadi targetnya, tapi ada juga yang mengatakan jika babi ngepet mengambil uang dan harta korbannya dengan cara menggosok-gosok badan atau pantatnya ke tembok rumah targetnya.

Tapi jika sampai sipenjaga lilin lengah atau tertidur pada saat api lilin bergoyang-goyang maka hal itu dapat berakibat fatal bagi sibabi ngepet karena dia tidak bisa lolos atau menghilang dari kepungan massa atau orang-orang yang mengejarnya.

Cerita tentang babi ngepet memang sudah sangat melegenda bagi masyarakat Indonesia, dan bahkan ada banyak kejadian dimana warga berhasil menangkap babi hutan yang di anggap sebagai babi ngepet atau babi jadi-jadian. Alasannya karena babi yang ditangkap tersebut memiliki beberapa keanehan dan berperilaku seperti Manusia. Konon, ada yang ditubuhnya memakai perhiasan, ada yang menangis ketika ditangkap dan lebih menyukai makanan dan minuman Manusia.

Baca juga: Ritual Pesugihan Sate Gagak

Pesugihan memang menawarkan kekayaan dengan mudah dan cepat, tapi sebetulnya para pelaku pesugihan tidak pernah merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya meskipun memiliki banyak harta dan terpandang di mata masyarakat.

Kehidupan para pelaku pesugihan selalu dalam perasaan was-was dan tertekan karena selain harus selalu memberikan tumbal, hidup mereka juga tidak bebas karena harus menuruti aturan-aturan yang telah ditentukan yang menjadi pantangannya. Selain itu, hati dan pikiran mereka juga tidak pernah tentram dan damai karena mereka telah mengetahui bahwa di akhir hidupnya jiwa mereka akan menjadi milik jin pesugihan untuk dijadikan budak.

oleh karena itu sebaiknya jangan pernah terfikir sedikitpun untuk melakukan pesugihan apapun jenisnya karena pada dasarnya semua pesugihan itu tujuannya sama, yaitu untuk menjerumuskan Manusia pada kesesatan. Semua yang didapatkan dari hasil pesugihan adalah sesuatu yang semu dan tidak sepadan dengan imbalan yang harus diberikan serta resiko yang harus diterima.

Sesulit apapun keadaannya, buang jauh-jauh pikiran untuk melakukan pesugihan apapun jenisnya karena tidak hanya akan menyebabkan penderitaan didunia saja, tapi juga akan menyebabkan celaka di akhirat.

Baca juga: Syarat-syarat penarikan harta karun dari alam ghaib

Demikian sedikit informasi tentang misteri pesugihan babi ngepet yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

Post a Comment for "Misteri pesugihan babi ngepet yang melegenda"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: