Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Keris Pamor Uler Lulut

gambar keris sempono pamor uler lulut
Pamor Uler Lulut
Hartalangit.com – Pamor adalah motif atau corak yang terdapat pada bilah Keris yang timbul karena proses tempa lipat dari tiga jenis logam yang berbeda, yaitu besi, baja dan bahan pamor. Istilah pamor berasal dari kata “amor” (bahasa Jawa) yang artinya manyatu atau berpadu.

Ada banyak sekali jenis dan nama pamor pada Tosan Aji yang masing-masing memiliki filosofi dan tuah yang berbeda-beda. Penamaan pamor banyak yang mengambil dari alam, baik itu dari nama hewan atau tumbuhan disesuaikan dengan kemiripan bentuknya.


Nama dan bentuk motif pamor biasanya juga merupakan gambaran dari tuah atau khasiatnya. Salah satunya yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah pamor Uler Lulut yang bentuknya sepintas mirip koloni ”Lulut”.

Lulut adalah sekumpulan ulat kecil seperti cacing yang selalu muncul bergerombol dalam jumlah ribuan dari dalam tanah.

Hewan misterius ini hanya muncul pada saat-saat tertentu saja atau jika ada fenomena alam tertentu sehingga kemunculan Lulut sering di anggap sebagai pertanda akan adanya suatu peristiwa alam yang akan terjadi.

Lulut dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk pemikat atau pelet tingkat tinggi. Bahkan keampuhannya tidak hanya bisa digunakan untuk memikat lawan jenis saja, tapi juga bisa digunakan untuk mempengaruhi pikiran siapa saja baik laki-laki maupun perempuan.

Orang yang terkena pengaruh minyak Lulut akan kehilangan kesadaran dan akan menuruti semua perintah atau kemauan dari orang yang menggunakan minyak Lulut karena kesadarannya telah hilang. Bisa dikatakan jika khasiat minyak Lulut lebih condong sebagai gendam.

“Lulut” adalah bahasa Jawa yang artinya jinak atau menurut. Jadi nama tersebut merupakan gambaran dari tuah atau khasiat dari hewan ini yang dapat menjadikan orang lulut atau menurut.


Motif pamor Uler Lulut merupakan gabungan bulatan-bulatan yang menempel rapat satu sama lain dari pangkal hingga ujung bilah Keris. Pamor Uler Lulut termasuk kategori pamor mlumah dan tidak pemilih. Artinya, siapa saja bisa memiliki Keris berpamor Uler Lulut.

Keris berpamor Uler Lulut dipercaya memiliki tuah untuk menundukkan atau menaklukkan orang lain sebagaimana khasiat “Lulut” yang dapat mempengaruhi pikiran orang lain agar tunduk dan patuh.

Tuah pamor Uler Lulut dapat dimanfaatkan dalam pekerjaan ataupun bisnis. Dalam bidang pekerjaan, tuah pamor ini dapat membuat pemiliknya disukai oleh rekan kerja dan disayang atasan.

Sedangkan dalam bidang usaha / bisnis, tuah pamor ini akan membuat pemiliknya mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain sehingga usahanya bisa terus berkembang.


Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris pamor Uler Lulut yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Keris pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Keris Pamor Uler Lulut"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: