Advertisement

Cara mudah untuk mengetahui khodam benda pusaka

gambar keris pusaka berkhodam
Keris Pusaka Nogo Siluman

Hartalangit.com – Sejak jaman dahulu masyarakat Indonesia sudah akrab dengan benda-benda pusaka seperti Keris, Tombak, Mustika dan lainnya yang dipercaya memiliki kekuatan ghaib atau khodam.

Meskipun banyak yang mempercayai adanya kekuatan ghaib atau khodam pada benda pusaka, tapi kebanyakan pemilik benda pusaka tidak tahu cara berkomunikasi atau berinteraksi dengan sosok ghaib yang ada pada benda pusaka.

Hal itu wajar karena tidak semua orang memiliki kepekaan batin untuk melihat hal-hal ghaib. Selain itu, kebanyakan pemilik benda pusaka tidak terlibat langsung dengan proses kepemilikan pusakanya.


Kebanyakan orang mendapatkan pusaka dari pemaharan, warisan dari orang tuanya atau mendapatkannya dari orang lain tanpa melalui kontak batin terlebih dahulu dengan isi/khodam dari pusakanya.

Karena ketidak tahuan itulah terkadang ada yang mengalami kejadian-kejadian yang tidak di inginkan setelah memiliki pusaka.

Hal itu bisa disebabkan karena ketidak cocokan antara pemilik pusaka dengan pusakanya atau karena pemilik pusaka tidak tahu cara memperlakukan dan merawat pusaka tersebut.

Benda-benda pusaka seperti Keris dipercaya dapat mempengaruhi kehidupan seseorang. Jika Keris tersebut cocok dengan pemiliknya maka akan membawa pengaruh baik dalam kehidupan pemiliknya, dan sebaliknya jika Keris tersebut tidak cocok maka akan membawa pengaruh buruk pada kehidupan pemiliknya.

Misalnya, seseorang yang tadinya penakut, pendiam dan suka mengalah bisa berubah menjadi pemberani, pemarah dan mau menang sendiri setelah memiliki Keris tertentu. Orang yang semula hidupnya miskin bisa menjadi kaya raya setelah memiliki Keris yang cocok dan selaras dengannya.

Tapi bisa juga sebaliknya, orang yang semula kaya dan selalu beruntung bisa berubah menjadi miskin dan selalu mengalami kesialan setelah memiliki Keris yang tidak cocok dengannya.

Menurut catatan sejarah, Raja-Raja di tanah Jawa rata-rata pasti memiliki Keris pusaka yang memiliki daya kesaktian luar biasa. Salah satu Keris pusaka yang terkenal akan kesaktiannya dan sangat melegenda adalah Keris Empu Gnadring milik Ken Arok pendiri Kerajaan Singasari.

Keris ini memiliki kesaktian luar biasa sehingga mampu mengantarkan pemiliknya menjadi seorang Raja, tapi Keris ini juga mengandung kutukan yang pada akhirnya merenggut nyawa Ken Arok dan keturunannya.


Kesaktian pada sebilah Keris memang sengaja diciptakan oleh sang Empu pembuatnya atas permintaan si pemesan Keris. Tentu saja untuk membuat Keris pusaka yang memiliki kesaktian diperlukan proses yang panjang dari mulai pemilihan bahan sampai proses pembuatannya yang di iringi dengan laku tirakat dan ritual tertentu.

Tapi perlu untuk diketahui, seampuh apapun sebilah Keris jika tidak cocok dengan pemiliknya maka tidak akan membawa manfaat apapun, tapi justru sebaliknya dapat membawa pengaruh negatif pada diri pemiliknya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, sebaiknya kita mengetahui dengan persis seluk-beluk benda pusaka yang kita miliki atau yang hendak kita miliki.

Untuk mengetahui karakter dan cocok-tidaknya sebilah Keris, kita bisa meminta bantuan pada orang yang paham tentang benda pusaka, seperti Paranormal, Empu atau orang-orang yang benar-benar paham tentang benda pusaka.

Tapi cara ini kurang meyakinkan karena kita tidak mengetahui secara langsung atau tidak berkomunikasi secara langsung dengan sosok ghaib benda pusaka yang kita miliki. Tetapi sekali lagi tidak semua orang dapat mengetahui apakah benar kekuatan itu ada.

Satu-satunya tanda yang dapat kita rasakan akan adanya kekuatan ghaib pada benda pusaka adalah adanya tuah atau angsar yang dapat mempengaruhi kehidupan kita.

Seperti yang kita ketahui, Keris diyakini memiliki daya linuwih atau kekuatan ghaib yang dapat membantu pemiliknya untuk menyelesaikan berbagai masalah.

Keris dikatakan sakti apabila Keris tersebut tidak suwung ( kosong). Para Empu Keris akan memasukkan kekuatan ghaib pada Keris-Keris buatannya, terutama Keris-Keris pusaka yang merupakan pesanan khusus.


Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui khodam benda pusaka:

1. Dibawa tidur

Buat garis silang di atas tanah dari utara ke selatan dan dari barat ke timur dengan mengucapkan mantra "yahoa". Kemudian keluarkan Keris dari sarungnya dengan mengucapkan mantra betikut ini:

"Iman sari sukmo mulyo, tinampanan podho sukmo, tilek erang araning wesi, ter putih araning wojo, mani roso araning cahyo. Wesi pulosani aku njaluk weruh gelem melu aku opo ora"

Kemudian Keris di asapi kemenyan madu (kemenyan Jawa) dan diberi kembang telon (kembang 3 rupa) dengan mengucapkan mantra:

"Wesi pulosani diaturi dhahar sego putih gondo arum"

Setelah itu Keris diletakkan diatas tanah yang tadi sudah digaris silang dengan arah membujur ke utara dan tanah tersebut diberi kembang telon.

Setelah beberapa saat, Keris kembali disarungkan kedalam warangkanya dan pada malam harinya letakan Keris dibawah bantal ketikan akan tidur agar mendapat petunjuk melalui mimpi. Agar lebih aman sebaiknya Keris di ikat dengan warangkanya.

Cara ini untuk menayuh Keris dan Tosan Aji lainnya.

2. Tirakat

Untuk mengetahui isi atau khodam pada benda pusaka bisa dengan laku tirakat/puasa, bisa puasa biasa seperti puasa dibulan Romadhon atau puasa khusus seperti puasa mutih yang dilakukan setidaknya selama tiga hari dengan niat untuk mengetahui isi dari benda pusaka yang akan ditayuh.

Cara ini bisa dilakukan untuk mengetahui khodam Keris atau benda-benda pusaka lainnya.

2. Semedi

Cara pertama:

Kita bisa menayuh Keris dengan cara meditasi diruangan khusus (kamar) beralaskan tikar. Sucikan diri dan kuatkan niat untuk metsubudi (mengeluarkan kekuatan batin kita) untuk melakukan komunikasi ghaib dengan khodam Keris.

Tempatkan Keris didepan kita duduk dan nyalakan lilin disampingnya. Setelah itu duduk bersila dengan posisi kaki kanan di atas kaki kiri. Padukan kedua telapak tangan tepat ditengah dada.

Tataplah nyala api lilin tanpa berkedip sesuai dengan kemampuan kita, kemudian pejamkan mata. Dalam keadaan terpejam maka akan tampak perwujudan sosok ghaib yang ada didalam Keris tersebut.

Cara kedua:

Duduk bersila untuk semedi/meditasi untuk mendapatkan ketenangan. Karena energi ghaib bersifat halus dan lembut maka dibutuhkan kelembutan untuk bisa merasakannya.

Setelah merasakan ketenangan, kemudian pegang Keris dan letakkan didepan wajah kita dengan niat meminta petunjuk kepada TUHAN tentang Keris tersebut.

Gunakan perasaan untuk mengetahui getaran energi yang ditimbulkan dari Keris tersebut. Biasanya energi yang timbul bisa terasa dingin, panas, getaran merambat seperti kesemutan atau bahkan Keris tersebut bisa bergerak-gerak sendiri.

Getaran energi yang dirasakan setiap orang bisa berbeda-beda, namun apapun itu tidak menjadi masalah karena semua itu hanya sensasi penyelarasan energi rasa kita dengan energi Keris tersebut.

Setelah dirsa cukup merasakan getaran energi Keris tersebut, niatkan didalam hati untuk melihat wujud dari khodam Keris tersebut secara bathiniah namun nyata.

Setelah melihat sosok khodam Keris tersebut, kemudian tanyakan apa yang ingin diketahui tentang Keris tersebut, seperti khasiat, cara mengaktifkan dan perawatannya.

Biasanya akan ada gambaran yang tercipta, seperti dikejar-kejar wanita cantik, berkelahi, atau isyarat-isyarat ghaib lainnya yang bisa di artikan sendiri maknanya karena sudah terkoneksi secara langsung dengan khodamnya.


Cara ini bisa dilakukan untuk mengetahui khodam Keris dan benda-benda pusaka lainnya.

3. Menggunakan cermin

Sediakan cermin berukuran sedang kemudian keluarkan Keris dari sarungnya. Letakkan bilah Keris dibelakang cermin dengan ujungnya menghadap kedepan.

Lihat cermin dari depan, jika Keris itu berkhodam kuat maka akan tampak sosok ghaib yang merupakan perwujudan dari khodam Keris tersebut dan bisa dilihat secara kasat mata meskipun Keris tersebut diletakkan di belakang cermin yang biasanya tertutup kertas.

Cara ini untuk mengetahui khodam Keris dan Tosan Aji lainnya.

4. Memanfaatkan hewan

Cara menayuh Keris berikutnya yaitu dengan memanfaatkan insting hewan. Hewan yang paling peka terhadap keberadaan mahluk ghaib adalah ayam. Terutama ayam yang memiliki anak.

Induk ayam sangat peka terhadap ancaman dan ketika ada yang sesuatu yang di anggap mengancam keselamatan anak-anaknya maka induk ayam akan langsung bereaksi (ngabruk).

Caranya sangat mudah, carilah ayam yang sedang mencari makan bersama anak-anaknya, kemudian letakkan Keris didekatnya. Jika ayam tersebut tidak bereaksi atau justru marah mengejar kita karena mendekatinya berarti Keris tersebut kosong (suwung).

Tapi jika induk ayam lari tungang langgang, atau terdiam kemudian berbunyi kruuk.. kruuk.. kruuk.. lalu pergi menjauh berarti Keris tersebut ada isinya.

Reaksi ayam yang lari atau bersuara kruuk.. kruuk.. tersebut merupakan pertanda hadirnya sosok ghaib yang tidak sama dengan Manusia.

Cara lainnya dengan meletakkan Keris disebuah wadah atau papan dan disekitarnya ditaburkan beras, jagung atau makanan yang disukai hewan lainnya.

Hewan yang bisa dipancing untuk mendeteksi keberadaan khodam Keris adalah ayam, burung, kucing dan anjing.

Letakkan Keris di atas wadah atau papan didekat hewan yang akan dipancing dengan makanan kemudian tunggu reaksinya.

Jika hewan mendekat dan memakan makanan yang ada didekat Keris, berarti Keris tersebut kosong (suwung).

Tapi jika hewan yang dipancing bereaksi seperti takut dan tidak berani mendekat lalu pergi menjauh berarti Keris tersebut ada isi/khodamnya.

Dan jika anjing atau kucing bereaksi seperti akan menerkam, berarti Keris tersebut masih ada khodamnya tapi kekuatanya sudah lemah. Dan jika anjing atau kucing lari tunggang langgang ketakutan berarti kekuatan khodam Keris tersebut masih kuat.

Cara-cara di atas juga bisa digunakan untuk menayuh benda-benda pusaka lainnya seperti Mustika, Batu Akik, Tombak, Kujang, Pedang dan benda-benda pusaka lainnya.


Demikian sedikit informasi tentang cara mengetahui khodam pada benda pusaka yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

YouTube: Harta Langit Channel

0 Response to "Cara mudah untuk mengetahui khodam benda pusaka"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel