Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Pandan

gambar batu akik pandan nanas asli
Batu Akik Pandan Nanas
Hartalangit.com – Batu Akik pandan merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya karena batu ini memiliki corak dan warna yang sangat menarik. Batu ini berasal dari daerah Betawi dan konon sudah dikenal sejak jaman Belanda.

Batu akik Pandan termasuk dalam kelompok batuan Chalcedony yang terbentuk dari mineral alam yang membeku atau mengkristal dengan tingkat kekerasan sekitar 7 skala Mohs.

Ada cukup banyak jenis batu akik Pandan dengan corak dan warna yang beragam, seperti batu Pandan Sutra, batu Pandan Nanas, batu Pandan Suji, batu Pandan Kapas dan batu Pandan Lumut.

Pada dasarnya hanya ada satu jenis batu akik Pandan, tapi karena batu Pandan memiliki beberapa jenis serat dan warna yang berbeda sehingga kemudian masing-masing dinamakan sesuai dengan jenis serat dan warnanya.


Berikut ini beberapa jenis serat pada batu akik Pandan:

1. Serat sisik

Jenis serat ini bentuknya mirip seperti sisik ikan atau gumpalan awan sehingga kemudian dikenal sebagai batu Pandan.

2. Serat benang

Jenis serat ini bentuknya mirip seperti serat pada kain sehingga kemudian dikenal sebagai batu Pandan Sutra.

3. Serat kabut

Jenis serat ini bentuknya mirip seperti asap atau kabut yang dikenal sebagai batu Pandan Suji.

Selain dikenal memiliki keindahan pada corak dan warnanya, batu akik Pandan juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi orang yang memakainya.

Selain digunakan sebagai perhiasan seperti mata cincin atau liontin kalung, batu akik Pandan juga sering digunakan sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Pandan asli:

1. Untuk sarana pegasihan

Batu akik Pandan dipercaya memiliki khasiat sebagai sarana pengasihan sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk memikat lawan jenis.

Orang yang memakai batu akik Pandan akan terlihat lebih menarik dan menyenangkan di mata orang lain sehingga akan disukai oleh orang-orang disekitarnya, terutama lawan jenis.

Aura yang dipancarkan batu akik Pandan juga dapat mempererat hubungan suami istri sehingga rumah tangga akan lebih harmonis dan mencegah perselingkuhan.

2. Untuk meningkatkan wibawa dan kharisma

Batu akik Pandan juga dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan kewibawaan dan kharisma. Orang yang memiliki atau memakai batu akik Pandan akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma sehingga akan dihormati dan disegani oleh orang-orang disekitarnya serta akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain, termasuk dalam pekerjaan dan bisnis.

3. Untuk kesehatan

Selain memiliki khasiat supranatural, batu akik Pandan juga memiliki khasiat untuk kesehatan karena getaran energi positif yang dipancarkan batu ini akan membuat peredaran darah orang yang mamakainya menjadi lancar sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar.

Cara menggunakan batu akik Pandan cukup dipakai sebagai perhiasan seperti mata cincin atau liontin kalung yang selalu menempel pada kulit sehingga orang yang memakainya dapat merasakan dampak positifnya.

Batu akik Pandan juga bisa dipakai oleh siapa saja, baik pria maupun wanita dan tanpa pantangan karena energinya merupakan energi alami yang diserap dari alam selama proses pembentukannya.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Pandan asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Pandan"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: