Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan manfaat Wirid Laqod Jaakum serta cara mengamalkannya

gambar orang wirid laqod jaakum
Ilustrasi

Hartalangit.com – Wirid Laqod Ja’akum terkenal memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat jika di amalkan secara istiqomah. Konon orang yang membacanya tidak akan menjumpai sesuatu yang dapat mencelakainya pada hari itu, bahkan kematian sekalipun.

Diriwayatkan Asbabul Nuzul dari Kitab Kanzul Asror oleh Imam Hasan Ali Al-Qurtubi tentang kisah pengamal Wirid Laqod Jaakum. Ada seorang Aulia yang istiqomah mengamalkan kedua ayat tersebut tanpa putus setiap selesai sholat hingga usianya menginjak 130 tahun.

Pada suatu malam Aulia tersebut bermimpi bertemu dengan Rasululloh SAW. Dalam mimpinya Nabi bersabda “Wahai Hamba ALLAH… sampai kapan kamu akan lari dari kematian”.

Aulia tersebut merupakan salah satu Manusia yang pilih tanding karena tidak ada satupun mahluk yang dapat mencelakainya sebab dia selalu istiqomah mengamalkan Wirid Laqod Ja’akum selama hidupnya.

Ketika mendengar kata-kata Rasululloh seketika Aulia tersebut ketakutan dan tidak lagi membaca kedua ayat tersebut sampai pada akhir malamnya meninggal dunia.

Dari riwayat tersebut dapat di ambil sebuah pelajaran bahwa orang yang membaca Surah At-Taubah Ayat 128 & 129 maka pada hari itu tidak akan menjumpai sesuatu yang dapat mencelakainya, bahkan kematian sekalipun.

Jadi, barang siapa yang membaca kedua ayat tersebut maka dia tidak akan meninggal pada hari itu. Tapi jika sudah sampai ajalnya maka dia tidak akan dapat membaca 2 ayat ini atau lupa membacanya walaupun sudah terbiasa mengamalkannya setiap hari. Itu tandanya bahwa ajalnya sudah dekat.

ALLAH telah berfirman dalam Al-Qur’an Surat Ar-Rahman ayat 26 “Kullu man 'alaiha fan” yang artinya “Semua yang ada di bumi itu akan binasa”.

Amalan Wirid Laqod Ja’akum merupakan ayat terakhir dari surat At-Taubah. Oleh karena itulah ayat ini disebut sebagai khawatim Surah At-Taubah Ayat 128 & 129.


Berikut ini tata cara mengamalkan Wirid Laqod Jaakum:

1. Awali dengan niat yang baik dan yakin bahwa apa yang diharapkan akan di ijabah oleh ALLAH SWT.

2. Baca Surah At-Taubah ayat 128 & 129 (Wirid Laqod Ja’akum) sebanyak 7 kali setiap selesai sholat lima waktu secara istiqomah, terutama setelah sholat subuh dan sholat maghrib.

3. Untuk pengamalan Wirid Laqod Ja’akum pada malam hari di awali dengan melakukan sholat hajat atau sholat tahajud dua rokaat terlebih dulu.

4. Tawassul:

- Ila Hadhroti Sayyidina Muhammadin SAW : Al-Fatihah 7x

- Ila Hadhroti Syekh Abdul Qadir Al Jailani: Al-Fatihah 3x

- Tsuma Ila Hadhroti Ahli Salasilati Hadzihil Asma-il Hikmah Bijahihim Bisirril: Al-Fatihah 3x

5. Kemudian baca:

- ASTAGHFIRULLAHAL ADZIM : 100x

- ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMAD : 100x

- YA ALLAH YA ROHMAN : 300x

6. Kemudian baca Surah At-Taubah ayat 128 & 129:

“LAQOD JA ‘AKUM ROSULUM MIN ANFUSIKUM ‘AZIZUN ‘ALAIHI MA ‘ANITTUM HARISUN ‘ALAIKUM BIL-MU’MININA RO-UFUR ROHIIM.

FA IN TAWALLAW FAQUL HASBIYALLAHU LA ILAHA ILLA HUWA ‘ALAIHI TAWAKKALTU WA HUWA ROBBUL ‘ARSYIL ‘AZHIM’. (100x atau sebanyak yang disukai)

Artinya:

Sungguh telah datang kepadamu seorang Rosul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.

Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: “Cukuplah ALLAH bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung”.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat Wirid Laqod Ja'akum:

1. Untuk keselamatan lahir dan batin.

2. Meningkatkan wibawa dan kharisma.

3. Memudahkan segala urusan.

4. Meningkatkan keberanian dan rasa percaya diri.

5. Membuka pintu rezeki.

6. Meningkatkan semangat hidup dan menguatkan fisik.

7. Kata-katanya akan dipatuhi dan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

8. Dapat menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna dan sejenisnya.

9. Mendapat anugerah berupa kesehatan jasmani dan rohani serta panjang umur.

10. Selalu mendapat kemenangan dan keberuntungan dalam segala hal.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan manfaat serta cara mengamalkan Wirid Laqod Jaakum yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain tentang dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan manfaat Wirid Laqod Jaakum serta cara mengamalkannya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: