Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Mata Kucing

gambar batu akik mata kucing / cat eye asli
Batu Mata Kucing
Hartalangit.com – Batu Mata Kucing (Cat’s Eye) merupakan salah satu jenis batu permata yang memiliki keunikan tersendiri, karena batu ini dapat memantulkan efek cahaya berbentuk garis lurus melintang yang terlihat menyerupai mata seekor kucing.

Ada cukup banyak jenis batu permata yang memiliki efek Mata Kucing (Cat Eye) dan warnanya juga bermacam-macam, ada yang berwarna putih, kuning, hijau, orange, hitam, coklat dan lainnya.

Batu Mata Kucing cukup populer dan banyak diminati oleh para penggemar dan kolektor batu permata karena memiliki efek pantulan cahaya yang sangat indah. Selain itu, batu Mata Kucing juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi orang yang memakainya.

Sejak jaman kuno batu Mata Kucing (Cat’s Eye) sudah dikenal diberbagai Negara sebagai batu permata yang disakralkan dan dipercaya memiliki khasiat untuk perlindungan dan dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Sedangkan di Indonesia, konon batu Mata Kucing pertama kali dimiliki oleh seorang putri Raja Tartar yang bernama Ong Tien yang waktu itu datang ke Tanah Jawa untuk menemui Sunan Gunung Jati (Syarif Hidayatulloh) yang pada akhirnya menjadi suaminya.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Mata Kucing (Cat's Eye):

1. Meningkatkan aura kewibawaan dan kharisma

Orang yang memakai batu ini akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma dimata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh banyak orang.

2. Meningkatkan kepercayaan diri

Orang yang memakai batu Mata Kucing akan lebih percaya diri dan lebih optimis serta pandai bergaul sehingga akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain, baik dalam urusah pekerjaan, bisnis atau hal-hal lainnya.

3. Untuk perlindungan dan tolak bala

Batu Mata Kucing juga dipercaya memiliki khasiat untuk tolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib seperti serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

Energi positif yang dipancarkan batu ini dapat menangkal dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya sehingga dapat menghindarkan pemiliknya dari marabahaya dan menjauhkan dari nasib buruk / kesialan.

4. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Batu Mata Kucing juga dipercaya dapat meningkat daya ingat dan konsentrasi, sehingga orang yang memakai batu ini akan lebih fokus dan penuh ide-ide cemerlang.

5. Untuk keberuntungan

Batu Mata Kucing, terutama yang berwarna kuning konon dapat membawa keberuntungan dan memudahkan datangnya rejeki.

6. Untuk ketenangan batin

Batu Mata Kucing yang asli juga dipercaya dapat membawa ketenangan batin dan kebahagiaan, sehingga orang yang memakai batu ini akan memiliki kehidupan yang tentram, damai dan bahagia.

7. Untuk kesehatan

Selain dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan, batu Mata Kucing juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Getaran energi yang dipancarkan batu ini dapat melancarkan peredaran darah, sehingga akan membuat kondisi fisik orang yang memekainya selalu sehat dan bugar. Selain itu, batu Mata Kucing juga dipercaya dapat meringankan gejala mata rabun dan sakit kepala.


Demikian sedkikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Mata Kucing (Cat's Eye) yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Mata Kucing"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: