Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Badar Perak

gambar batu akik badar perak
Batu Badar Perak
Hartalangit.com – Batu Badar Perak merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup populer dikalangan penggemar dan kolektor batu akik.

Batu ini memiliki corak dan warna yang indah sehingga banyak yang ingin memilikinya untuk dijadikan perhiasan atau untuk dikoleksi, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Batu Badar Perak mengandung material almunium, silicon dan juga besi yang terbentuk selama ratusan tahun. Batu ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi, yaitu sekitar 6,5 - 7 skala mohs.

Karena memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi, batu ini tidak mudah tergores atau pecah sehingga aman jika dijadikan perhiasan seperti mata cincin atau liontin kalung.

Batu Badar Perak memiliki ciri khas pada motifnya yang berupa bercak-bercak logam berwarna perak. Ciri inilah yang membedakan batu Badar Perak dengan jenis batu akik lainnya.

Ada beberapa jenis batu Badar Perak yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, di antaranya adalah batu Badar Perak Serat Emas, batu Badar Perak Ereke, batu Badar Perak Kristal, batu Badar Perak Hitam dan batu Badar Perak Putih.

Batu Badar Perak yang asli memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi, yaitu sekitar 6,5 - 7 skala mohs dengan urat batu seperti kabut berwarna perak (putih keabu-abuan) dan tembus cahaya.


gambar batu badar perak asli

Perawatan batu Badar Perak juga cukup mudah, untuk menjaga keindahannya cukup digosok dengan kulit lalu di olesi baby oil dan dijemur selama kurang lebih dua jam.

Selain memiliki corak dan warna yang indah, batu Badar Perak juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemiliknya. Karena kepercayaan itulah yang membuat sebagian orang menggunakan batu Badar Perak sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu Badar Perak asli:

1. Untuk kewibawaan dan kharisma

Orang yang memiliki batu Badar Perak asli akan terlihat lebih berwibawa dan berkharisma dimata orang lain sehingga akan dihormati dan disegani oleh orang-orang disekitarnya.

2. Untuk keberuntungan / hoki

Batu Badar Perak dipercaya dapat memancarkan getaran energi yang dapat membawa pengaruh positif bagi pemiliknya dan membawa keberuntungan.

3. Untuk penglaris usaha / dagang

Batu Badar Perak juga dipercaya memiliki khasiat untuk penglaris. Batu ini cocok dimiliki oleh para pedang dan pengusaha sebagai sarana penglaris.

4. Untuk ketenangan batin

Energi yang dipencarkan batu Badar Perak bersifat dingin sehingga akan mempengaruhi pikiran dan perasaan orang yang memakainya menjadi lebih tenang.

Batu Badar Perak yang asli memiliki energi alami yang diserap dari alam selama proses pembentukannya. Jadi meskipun tidak di asma' atau dirituali, batu ini akan tetap memiliki khasiat dan manfaat bagi pemiliknya serta tanpa pantangan.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan kegunaan batu akik Badar Perak yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Badar Perak"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: