Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

4 Jenis Kucing Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

gambar kucing hitam pembawa rezeki dan hoki
Kucing Hitam

Hartalangit.com – Kucing termasuk salah satu hewan yang penuh mitos, bahkan kebanyakan orang tidak berani memperlakukan Kucing dengan sembarangan, apalagi menyakitinya karena takut kuwalat.

Contohnya saja jika ada orang yang secara tidak sengaja menabrak Kucing dijalan biasanya dia akan langsung mengambil Kucing tersebut untuk dikuburkan dengan layak jika Kucing yang ditabrak tersebut mati.

Tapi jika Kucing yang ditabrak tidak mati biasanya orang yang menabrak Kucing tersebut akan merawatnya sampai sembuh.

Kucing juga ada yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan ada juga yang dapat membawa malapetaka bagi orang yang memeliharanya.

Hal itu juga tertulis dalam Kitab Primbon Jawa tentang ciri-ciri Kucing yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan yang dipercaya dapat membawa kesialan atau malapetaka.


Selain itu, ada juga mitos tentang pesugihan Kucing, yaitu pesugihan dengan cara memelihara Kucing jenis tertentu dan menyediakan sesaji pada waktu-waktu tertentu.

Adapun jenis Kucing yang harus dipelihara adalah Kucing bisu yang warna bulunya polos atau satu warna. Dalam Primbon Jawa Kucing seperti itu disebut Wisnu Topo.

Kucing jenis ini memiliki perbawa yang besar dan dipercaya dapat mendatangkan kekayaan dan keselamatan bagi orang yang memeliharanya.

Sedangkan sesaji yang harus disediakan, antara lain: kemenyan, lampu minyak kelapa yang harus selalu menyala dan kembang boreh campur kantil wajib disediakan setiap harinya.

Sesaji tersebut dimaknai sebagai sandingan (wajib disiapkan) dan diletakkan didalam kamar khusus yang tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang.

Pelaku pesugihan Kucing biasanya akan hidup menyendiri tanpa keluarga atau hanya bersama istrinya saja. Sedangkan anak-anaknya akan di ungsikan ke tempat lain atau dibuatkan rumah sendiri yang jauh dari rumah yang ditempatinya.

Tujuannya agar Kucing peliharaannya bisa leluasa berada didalam rumah tanpa ada yang mengganggu dan mengusik keberadaannya. Sebab Kucing pesugihan tersebut harus dibiarkan bebas berkeliaran didalam rumah.

Pesugihan Kucing tergolong langka karena tidak semua orang bisa melakukannya, sebab Kucing pesugihan hanya akan datang kepada orang yang dikehendakinya saja, dan jika sudah tidak cocok dengan pemiliknya maka Kucing tersebut akan pergi maninggalkan rumah majikannya. Kucing jenis ini memang sangat misterius dan sangat sulit dicari.

Konon, jika Kucing pesugihan tersebut selalu menatap majikannya tanpa berkedip saat berada didekat sesaji, maka itu merupakan isyarat baik bagi majikannya karena dalam waktu dekat akan mendapatkan rejeki yang melimpah.

Isyarat lainnya, jika Kucing pesugihan tersebut terus-menerus menggeliat tidak jauh dari sesaji, konon hal itu juga merupakan pertanda bahwa pemiliknya akan mendapatkan kekayaan.

Kucing pesugihan ini biasanya datang sendiri kepada seseorang dan tinggal dirumahnya. Tapi biasanya orang yang didatangi Kucing tersebut sebelumnya telah mendapatkan isyarat terlebih dahulu melalui mimpi tentang kedatangannya dan persyaratan-persyaratan yang harus disiapkan.

Pesugihan Kucing tidak meminta lebon (tumbal) nyawa pemiliknya atau orang lain. Tapi jika sudah habis masanya atau sudah tidak cocok lagi dengan majikannya maka Kucing pesugihan tersebut akan pergi dari rumah majikannya dan tidak akan kembali lagi.

Setelah Kucing pesugihan tersebut pergi, maka keberuntungan dan rejeki majikannya secara berangsur-angsur akan surut sampai akhirnya kembali lagi seperti kondisi sebelum Kucing pembawa kekayaan tersebut datang ke rumahnya.

Dalam Primbon Jawa juga disebutkan beberapa jenis katuranggan Kucing yang dipercaya dapat mendatangkan rejeki dan keberuntungan bagi orang yang memeliharanya.


Berikut ini beberapa jenis Kucing pembawa rezeki dan keberuntungan menurut Primbon Jawa:

1. Kucing Kusumo Wibowo

Kucing Kusumo Wibowo memiliki ciri khsusus pada bagian kepala dan kakinya yang berwarna putih. Kucing ini dipercaya dapat mendatangkan rejeki berlimpah bagi pemiliknya.

2. Kucing Wulan Krahinan

Kucing Wulan Krahinan memiliki ciri khusus pada bulu-bulu disekujur tubuhnya yang berwarna hitam legam, tapi ada sedikit bulu berwarna putih dibagian perut sebelah kiri. Kucing ini dipercaya dapat mendatangkan rejeki dan keselamatan bagi pemiliknya.

3. Kucing Condro Mowo

Kucing Condro Mowo memiliki ciri khusus terdapat unyeng-unyeng dibagian kepala, punggung dan dadanya. Kucing ini dipercaya akan mendatangkan keberuntungan, kemuliaan dan memudahkan datangnya rejeki.

4. Kucing Wisnu Topo

Kucing Wisnu Topo atau Wisnu Atondo adalah Kucing yang bisu sejak lahir dan untuk warna bulunya bisa apa saja. Konon, jika memelihara Kucing ini maka semua keinginannya akan terkabul, selamat dan sejahtera.


Demikian sedikit informasi tentang mitos dan ciri-ciri Kucing pembawa rejeki, keberuntungan dan kekayaan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar hewan bertuah, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "4 Jenis Kucing Pembawa Rezeki dan Keberuntungan"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: