Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Mustika Telur Ayam Jantan

gambar ayam jantan bertelur
Ilustrasi
Hartalangit.com – Ayam jantan bertelur merupakan kejadian langka karena lazimnya hanya ayam betina yang bisa bertelur. Tapi pada kenyataanya fenomena aneh tersebut memang benar-benar ada meskipun sangat jarang.

Bentuk telur ayam jantan juga hampir sama dengan telur ayam betina pada umumnya, hanya saja ukurannya lebih kecil dan didalamnya tidak terdapat kuning telur.

Fenomena langka ini sebetulnya bisa dijelaskan secara ilmiah, tapi bagi masyarakat awam fenomena ayam jago yang bisa bertelur merupakan sebuah keajaiban dan sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis.

Telur ayam jago atau sering disebut mustika telur ayam jantan dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit dan untuk menjaga vitalitas pria.

Sedangkan dari sisi mistis, banyak mitos yang berkembang di masyarakat tentang mustika telur ayam jantan yang konon bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu yang berbau klenik.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat mustika telur ayam jantan:
gambar mustika telur ayam jantan asli
Ilustrasi Telur Ayam Jantan
1. Untuk menangkal wabah penyakit

Menurut orang-orang tua jaman dulu, telur ayam jago atau yang biasa disebut mustika telur ayam jago bisa dimanfaatkan sebagai jimat atau sarana untuk mengembangkan usaha peternakan.

Konon mustika telur ayam jantan memiliki tuah ampuh untuk menangkal wabah penyakit yang menyerang hewan ternak, sehingga usaha peternakan yang dijalankan akan aman dari serangan wabah penyakit dan bisa cepat berkembang tanpa kendala yang berarti.

Cara menggunakan telur ayam jantan untuk menangkal wabah penyakit hewan ternak cukup disimpan didalam kain putih dan diberi beras kunir didalamnya kemudian digantung disekitar area peternakan atau ditanam ditanah disekitar area peternakan tapi dilokasi yang tidak terkena kotoran.

Sebelum digunakan biasanya mustika telur ayam jantan akan dirituali terlebih dulu dan dibacakan doa-doa atau mantra-mantra tertentu untuk mengaktifkan dan menguatkan energinya.

2. Untuk penglaris

Mustika telur ayam jantan dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk penglaris dagangan sehingga banyak dicari oleh para pedagang dan pengusaha untuk dijadikan jimat penglaris.

Tuah ghaib telur ayam jago dipercaya dapat menarik pembeli sehingga apapun yang dijual akan cepat laku dan usaha dagang akan cepat berkembang.

Cara menggunakan telur ayam jantan untuk jimat penglaris dagangan cukup dengan menyimpannya ditempat usaha atau ditempat pemyimpanan uang.

Tapi biasanya sebelum digunakan sebagai jimat penglaris, telur ayam jantan akan dirituali dan dibacakan doa-doa atau mantra-mantra tertentu terlebih dulu untuk mengaktifkan dan menyelaraskan energinya.


3. Untuk keberuntungan

Banyak yang meyakini jika mustika telur ayam jantan dapat mendatangkan keberuntungan. Konon orang yang memiliki mustika telur ayam jago akan selalu beruntung dan apa yang dikerjakan akan selalu membuahkan hasil.

Cara menggunaka mustika telur ayam jantan untuk jimat keberuntungan cukup dengan menyimpannya dirumah ditempat yang bersih.

Biasanya sebelum digunakan, telur ayam jantan akan dirituali terlebih dulu dan dibacakan doa-doa atau mantra-mantra tertentu sesuai niat / tujuan pemiliknya untuk mengaktifkan dan menyelaraskan energinya.

Setelah dirituali, kemudian mustika telur ayam jantan tersebut dimasukkan ke dalam kantong kain berwarna merah dan didalamnya di isi dengan beras.

4. Untuk tolak bala

Mustika telur ayam jago juga dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk menangkal serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus. Karena kepercayaan itulah banyak orang yang mencari mustika telur ayam jantan untuk dijadikan sebagai jimat penolak bala.

Cara menggunaka telur ayam jantan untuk jimat tolak bala cukup dengan menyimpannya didalam rumah atau tempat usaha. Bisa juga dengan memendamnya dipekarangan rumah atau tempat usaha.

Sebelum digunakan sebagai jimat tolak bala, biasanya telur ayam jantan akan dirituali dan dibacakan doa-doa atau mantra-mantra penolak bala terlebih dulu untuk mengaktifkan dan menguatkan energi ghaibnya.

Setelah dirituali kemudian telur ayam jantan tersebut dibungkus dengan kain berwarna hitam dan diberi kembang telon atau kembang setaman.

Cara menggunakan mustika telur ayam jantan bisa berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya tergantung dari kepercayaan dan keyakinan masing-masing serta aliran keilmuan orang (paranormal) yang meritualkannya.

Secara alami sebetulnya telur ayam jago sudah memiliki energi alami, sedangkan ritual yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan dan menyelaraskan energi ghaibnya supaya cocok dan khasiatnya bisa dirasakan oleh pemiliknya.

Itulah beberapa mitos tentang khasiat dan manfaat mustika telur ayam jantan. Dan untuk kebenaran tentang mitos-mitos tersebut tentunya harus disikapi secara bijak karena pengalaman setiap orang bisa berbeda-beda.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan mustika telur ayam jago yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Mustika Telur Ayam Jantan"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: