Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Garnet Asli

gambar batu garnet merah asli
Batu Garnet Merah
Hartalangit.com – Batu Garnet (Biduri Delima) merupakan salah satu jenis batu permata yang cukup populer dan banyak peminatnya. Batu ini memiliki beragam warna yang indah, seperti warna merah, ungu, coklat, hijau, biru, oranye, kuning, bening dan hitam.

Tapi warna batu Garnet yang paling umum dan paling diminati adalah warna merah dan warna ungu. Khusus untuk batu Garnet yang berwarna biru jarang dijumpai karena sangat langka.

Batu garnet bisa ditemukan diberbagai Negara seperti Skotlandia, Swiss, Tanzania, Argentina, Australia, Brazil, Afrika Selatan, Myanmar (Burma) dan Amerika Serikat(Arizona).

Di Amerika Serikat batu Garnet merupakan lambang batu Zodiak bagi orang-orang yang lahir pada bulan Januari. Konon disekitaran tempat ditemukannya batu Garnet seringkali ditemukan juga batu Intan.

Hampir semua batu Garnet memiliki warna yang dalam dan tembus cahaya. Karena keindahan warnanya itulah yang membuat batu Garnet disukai oleh banyak orang untuk dijadikan perhiasan seperti mata cincin, liontin kalung atau yang lainnya.


Batu Garnet memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi, yaitu 6 - 7 mohs sehingga tidak mudah tergores atau pecah. Rata-rata batu Garnet relatif keras dan sangat reflektif meskipun ada beberapa jenis batu Garnet yang lebih rapuh dibandingkan dengan yang lainnya.

Jika berniat membeli batu Garnet sebaiknya kenali dulu ciri-ciri keasliannya agar tidak salah beli, karena dipasaran banyak beredar batu Garnet palsu. Batu Garnet yang asli selalu memiliki lekukan yang tampak seperti serat ekor kuda.

Selain itu, batu Garnet yang asli juga terasa lebih berbobot (berat) dibandingkan batu Garnet palsu yang lebih ringan dengan ukuran yang sama.

Di Indonesia batu Garnet disebut dengan nama yang berbeda-beda, seperti batu Manikam Anggur, batu Biduri Delima, batu Biduri Anggur dan batu Mirah Anggur.

Selain memiliki warna yang indah dan bervariasi, batu Garnet juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemiliknya. Maka tidak heran jika batu ini disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan, baik pria maupun wanita.

Secara umum batu Garnet dipercaya memiliki khasiat untuk menentramkan pikiran, meningkatkan kecerdasan, membangkitkan rasa adil, menarik rasa simpati dari orang lain dan dapat menangkal hal-hal negatif seperti serangan ilmu hitam atau gangguan mahluk halus.

Bahkan konon batu ini bisa memberi peringatan adanya ancaman bahaya dengan menunjukkan perubahan warna. Selain itu, batu Garnet juga dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu Garnet asli:

1. Dapat melancarkan peredaran darah dan menyembuhkan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan masalah darah.

2. Dapat meningkatkan kadar hemoglobin sekaligus menurunkan kemungkinan pendarahan dan ketidaknyamanan.

3. Dapat membersihkan darah, menjaga kesehatan jantung, memperkuat limpa dan paru-paru serta dapat menyembuhkan kerusakan sumsum tulang belakang.

4. Dapat mengurangi depresi, dan menurut legenda batu Garnet konon bisa melindungi pemakainya dari racun.

5. Batu Garnet dipercaya dapat mengaktifkan seluruh cakra tubuh dari dasar hingga ubun-ubun (kepala). Batu ini sangat baik jika digunakan untuk meditasi karena dapat menghasilkan kekuatan dan keseimbangan yang luar biasa serta mengembangkan pandangan spiritual terhadap kehidupan.

6. Dapat meningkatkan semangat hidup, vitalitas, stabilitas dan di anggap membawa keberuntungan dalam hubungan romantis.

7. Memudahkan pemiliknya untuk meraih kesuksesan dalam hidup.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu Garnet asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu permata dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Garnet Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: