Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Cicak Ekor Bercabang dan Cara Menggunakannya

gambar cicak ekor bercabang 2
Ilustrasi

Hartalangit.com – Di Indonesia ada banyak sekali mitos tentang hewan-hewan tertentu yang seringkali dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis. Salah satunya adalah mitos tentang cicak ekor cabang yang dipercaya dapat mebawa hoki atau keberuntungan bagi siapa saja yang memilikinya.

Cicak yang memiliki ekor bercabang termasuk langka dan sulit dijumpai karena hal itu merupakan suatu kelainan yang hanya terjadi pada beberapa ekor cicak saja.

Hanya orang yang beruntung saja yang bisa mendapatkannya karena seringkali orang yang berniat mencarinya justru tidak bisa mendapatkannya, tapi orang yang tidak berniat mencarinya terkadang justru bisa menjumpainya.

Kepercayaan tentang khasiat cicak ekor bercabang 2 yang konon dapat membawa keberuntungan sudah ada sejak jaman dulu sehingga banyak orang yang mencarinya untuk dijadikan jimat keberuntungan. Bahkan konon cicak ekor cabang juga bisa dijadikan sarana untuk melancarkan poligami.

Cicak ekor cabang banyak dicari oleh orang-orang yang suka bermain jud1 karena siapapun yang memiliki cicak ekor bercabang dua konon akan selalu beruntung dan selalu menang dalam setiap permainan.

Cara menggunakan cicak ekor cabang untuk dijadikan jimat keberuntungan bisa berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya, karena masing-masing daerah biasanya memiliki kearifan lokal tersendiri.


Berikut ini cara menggunakan cicak ekor cabang untuk jimat keberuntungan:

1. Harus dalam keadaan hidup

Sebagian orang percaya bahwa untuk mendapatkan khasiat ampuh cicak ekor cabang maka harus menangkapnya sendiri dalam keadaan hidup dan harus ditangkap dengan tangan.

Setelah mendapatkannya, usahakan agar cicak tersebut tetap hidup dengan menempatkannya di wadah khusus yang memiliki ventilasi udara (lubang) dan selalu diberi makan.

Gunakan wadah / kandang yang tidak terlalu besar agar mudah dibawa kemana-mana jika hendak digunakan sebagai jimat keberuntungan.

Ketika hendak digunakan sebagai jimat keberuntungan sebaiknya wadahnya dibungkus dengan kain hitam untuk menjaga dan memperkuat energi ghaibnya.


2. Di ambil ekornya

gambar jimat ekor cicak bercabang 2
Ilustrasi

Ada juga yang percaya bahwa untuk mendapatkan khasiat cicak ekor cabang cukup dengan mengambil ekornya saja kemudian dikeringkan. Setelah kering ekor cicak bercabang tersebut akan dijadikan jimat keberuntungan dengan membawanya saat ada keperluan.

Tapi perlu di ingat bahwa jimat cicak ekor cabang, baik yang masih hidup atau yang sudah dikeringkan tidak boleh dilihat oleh orang lain. Karena jika sampai dilihat oleh orang lain konon khasiatnya akan hilang.

Sebetulnya tidak semua cicak yang ekornya bercabang dapat membawa hoki / keberuntungan karena hanya cicak dengan bentuk ekor bercabang sempurna dan simetris saja yang dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya, terutama yang ekornya bercabang simetris dari pangkal hingga ujung konon khasiatnya paling ampuh.

gambar cicak ekor bercabang kering
Ilustrasi

Selain itu, agar khasiatnya lebih ampuh biasanya cicak ekor bercabang akan dirituali terlebih dulu dan dibacakan mantra-mantra khusus untuk mengaktifkan dan menguatkan energi ghaibnya seperti halnya kadal ekor bercabang.

Khasiat atau kegunaan cicak ekor cabang hampir sama dengan tokek ekor bercabang, dan cara menggunakannya juga hampir sama.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan cicak ekor bercabang 2 yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar hewan bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Cicak Ekor Bercabang dan Cara Menggunakannya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: