Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Tiger Eye Asli

gambar batu tiger eye asli natural
Batu Tiger Eye
Hartalangit.com – Batu Tiger Eye termasuk salah satu jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya. Batu ini di anggap memiliki keunikan tersendiri karena dapat memantulkan efek cahaya berbentuk garis melintang yang terlihat menyerupai mata Harimau.

Batu Tiger Eye memiliki kemiripan dengan batu Mata Kucing (Cats Eye), keduanya sama-sama bersifat “Chatoyant” atau dapat mematulkan sinar / kilau pada bagian tengah permukaannya.

Perbedaannya, garis melintang pada batu Tiger Eye terlihat lebih melebar atau mendominasi jika dibandingkan dengan garis pada batu Mata Kucing.

Tapi meskipun memiliki kemiripan, tarnyata keduanya dari jenis batu yang berbeda. Batu Tiger Eye masuk dalam keluarga batuan kuarsa (quartz) dengan tingkat kekerasan sekitar 7 skala Mohs sedangkan batu Mata Kucing (Cat’s Eye) termasuk jenis Chrysoberyl.


Chatoyant atau Chatoyancy adalah perubahan kilau atau warna cahaya yang memantul dalam band fibrosa paralel tipis dan efek ini terjadi karena struktur serat yang ada didalam batu Tiger Eye dan batu Cats Eye.

Untuk mendapatkan efek pantulan cahaya terbaik dari batu Tiger Eye maka pemotongan harus dilakukan dalam bentuk cabochon sehingga efek yang dihasilkan benar-benar mirip seperti mata Harimau.

Warna atau efek cahaya pada batu Tiger Eye umumnya berwara kuning keemasan dengan warna dasar hitam atau warna gelap kecoklatan, sehingga membuat tampilan batu ini terkesan sangat berwibawa.

Karena keunikan dan keistimewaannya itulah yang membuat batu Tiger Eye (Biduri Sepah) banyak diminati oleh para penggemar dan kolektor batu akik, baik untuk dikoleksi atau dijadikan perhiasan.

Tapi selain memiliki keistimewaan pada corak dan warnanya, batu akik Tiger Eye juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemiliknya. 

Karena kepercayaan itulah sehingga banyak yang menggunakan batu Tiger Eye (Mata Harimau) sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu, terutama yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu Tiger Eye asli:

1. Untuk kewibawaan dan kharisma

Batu ini dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk meningkatkan aura kewibawaan dan kharisma pemiliknya. Orang yang memakai batu Tiger Eye akan terlihat sangat berwibawa di mata orang lain sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya, baik kawan maupun lawan.

2. Untuk keselamatan dan tolak bala

Batu akik Tiger Eye juga dipercaya dapat menangkal serangan ilmu hitam, menghindarkan pemiliknya dari marabahaya dan menjauhkan dari nasib buruk / kesialan. Daya magis batu ini konon juga dapat melindungi pemiliknya dari binatang buas saat berada didalam hutan.

3. Meningkatkan kepercayaan diri

Batu akik Tiger Eye dipercaya memiliki energi positif yang dapat mempengaruhi pemiliknya menjadi lebih percaya diri, bersemangat dan lebih optimis dalam menjalani hidup. Orang yang memakai batu ini akan lebih mudah bergaul dan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

4. Meningkat daya ingat dan konsentrasi

Orang yang memakai atau memiliki batu akik Tiger Eye juga akan lebih fokus dan penuh ide-ide cemerlang.

5. Untuk meningkatkan keberanian

Daya magis batu Tiger Eye juga akan mempengaruhi karakter pemiliknya menjadi lebih kuat dan pemberani sehingga tidak takut menghadapi apapun atau siapapun.

Tapi batu ini kurang cocok dimiliki oleh orang yang memiliki watak keras atau temperament, karena energinya yang bersifat panas akan mempengaruhi karakter pemiliknya menjadi mudah marah, brangasan dan sulit mengontrol emosinya.

6. Untuk kesehatan

Selain dipercaya memiliki khasiat supranatural, batu Tiger Eye juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, karena getaran energi positif yang dipancarkan batu ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat kondisi tubuh orang yang memakainya selalu sehat dan bugar.

Batu Tiger Eye dipercaya dapat meringankan gejala mata rabun, sakit kepala, tekanan darah tinggi dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Tiger Eye (Mata Harimau) asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dan mustika dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Tiger Eye Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: