Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Tali Pocong

gambar jimat tali pocong anggoro kasih
Ilustrasi
Hartalangit.com – Di Indonesia ada banyak sekali mitos yang berkaitan dengan hal-hal berbau mistis dan menjadi cerita turun-temurun di masyarakat. Bahkan ada yang menjadi sebuah keyakinan yang di anut oleh sebagian orang.

Salah satu mitos yang cukup terkenal sejak jaman dahulu adalah tentang Tali Pocong yang konon bisa dijadikan jimat kesaktian atau untuk tujuan-tujuan lain yang berhubungan dengan dunia supranatural.

Sebagian masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Jawa tentunya sudah pernah mendengar tentang jimat Tali Pocong yang konon dapat menjadikan seseorang kebal dan memiliki kemampuan supranatural yang luar biasa.

Karena kepercayaan itulah yang membuat jimat Tali Pocong banyak diburu oleh para pelaku kejahatan untuk dijadikan pegangan / jimat sebagai sarana perlindungan diri dalam melakukan tindak kejahatan, karena Tali Pocong dari orang yang meninggal pada hari-hari tertentu yang di anggap keramat diyakini memiliki kekuatan ghaib tingkat tinggi.


Oleh karena itulah dibeberapa daerah jika ada orang meninggal pada malam-malam yang dikeramatkan, misalnya pada malam jumat kliwon atau malam selasa kliwon maka makamnya akan dijaga setiap malam oleh beberapa orang selama 40 malam agar Tali Pocongnya tidak dicuri orang.

Sampai saat ini dibeberapa daerah tradisi menjaga makam tersebut masih tetap dilakukan karena praktek pencurian Tali Pocong masih sering terjadi. Itu artinya meskipun jaman sudah modern dan sudah serba digital tapi masih ada yang percaya pada khasiat ghaib Tali Pocong.

Tidak sembarang orang dapat memiliki jimat Tali Pocong karena butuh keberanian dan tekad yang kuat untuk bisa mendapatkannya dari makam seseorang yang di inginkan. Hanya orang-orang yang sudah gelap mata saja yang berani melakukannya karena syarat-syarat untuk mengambilnya juga sangat berat.

Konon untuk mencuri Tali Pocong dari kuburan, sipelaku harus mengambilnya sendirian dengan cara seperti anjing, yaitu dari mulai memasuki area pemakaman dia harus berjalan seperti anjing dan harus menggali kuburan yang dituju dengan tangan kosong tanpa bantuan alat apapun.

Setelah kuburan berhasil digali dan jenazah sudah terlihat, maka untuk mengambil Tali Pocongnya sipelaku juga harus bertingkah seperti anjing dengan menggigitnya menggunakan mulut dan tidak boleh menggunakan tangan.


Pencuri Tali Pocong adalah orang yang menganut ilmu hitam atau orang yang menganut ajaran sesat. Tujuannya mencuri Tali Pocong adalah untuk menambah kesaktian atau sebagai syarat pesugihan untuk mendapatkan kekayaan secara instan dengan cara sesat.

Konon jika dapat memiliki Tali Pocong dari orang yang meninggal pada malam jumat kliwon atau malam selasa kliwon maka arwah dari jenazah yang di ambil Tali Pocongnya dapat diperintah untuk melakukan apa saja.

Tali Pocong dari orang yang meninggal dunia pada malam jumat kliwon dan malam selasa dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang luar biasa dan dapat digunakan sebagai jimat kesaktian atau kekebalan dapat dapat digunakan sebagai sarana pesugihan.

Sampai saat ini masih banyak orang yang menganut ilmu hitam dengan tata cara dan persyaratannya masing-masing. Meskipun terkadang persyaratannya tidak masuk akal tapi masih tetap ada yang mau melakukannya demi untuk mencapai tujuannya. Salah satunya dengan mencuri Tali Pocong.


Demikian sedikit informasi tentang mitos khasiat ghaib Tali Pocong yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Tali Pocong"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: