Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Misteri dan Mitos Popok Wewe

gambar wewe gombel
Ilustrasi Wewe Gombel
Hartalangit.com – Popok Wewe terkenal sebagai salah satu benda bertuah yang memiliki kekuatan ghaib tingkat tinggi dan bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Mitosnya Popok Wewe merupakan kain yang digunakan sebagai popok untuk bayi Wewe Gombel, sejenis mahluk ghaib perempuan yang wujudnya sangat menyeramkan.

Tapi tidak semua orang bisa memiliki Popok Wewe karena hanya orang yang beruntung saja yang bisa mendapatkannya.

Untuk mendapatkannya juga tidak mudah karena jika di ambil secara paksa maka Wewe Gombel akan marah dan menyerang orang yang berniat mengambil popoknya.

Dan jika diminta secara baik-baik biasanya Wewe Gombel pemilik popok tersebut akan meminta syarat-syarat tertentu sebagai tebusannya.


Wewe Gombel adalah mahluk ghaib dari jenis Gendruwo yang berwujud sesosok perempuan tua berwajah tonggos dan menyeramkan dengan payu dara menggelambir panjang kebawah sampai ke bagian pahanya.

Jaman dulu didaerah pedesaan Wewe Gombel dikenal suka menculik anak-anak yang masih bermain-main diluar rumah pada waktu maghrib.

Anak-anak yang diculik Wewe Gombel akan dibawa ke alam mereka sehingga walaupun anak-anak yang diculik tersebut masih berada disekitar rumahnya tapi tidak bisa terlihat karena sudah berada di dimensi lain (dimensi ghaib).

Jika ada kejadian seperti itu biasanya orang-orang kampung akan mencari anak yang diculik Wewe Gombel dengan cara menabuh alat-alat dapur sambil memanggil-manggil nama anak yang hilang tersebut.

Biasanya ketika ditemukan, anak yang diculik Wewe Gombel akan menjadi linglung dan tidak bisa bicara karena telah melewati dua alam yang berbeda.

Kejadian semacam itu dulu sering terjadi, terutama didaerah pedesaan karena rumah-rumah penduduk masih dekat dengan hutan dan pohon-pohon besar yang sering menjadi tempat tinggal mahluk halus termasuk Wewe Gombel.


Dalam dunia supranatural, Wewe Gombel dikenal memiliki sebuah jimat yang sangat ampuh yang dapat digunakan untuk menghilang, yaitu Popok Wewe.

Khasiat utama Popok Wewe adalah untuk menghilang dan biasanya ada mantra-mantra tertentu yang harus dirapal oleh orang yang memilikinya untuk mengaktifkan kekuatan ghaibnya.

Contoh mantra gugahan Popok Wewe:

“Salam qaulam mirrabir rahiim, gombal amoh sipopok wewe kelambi jabang bayiku... (sebut nama sendiri), wewe putih gendhongen aku, kudhungono mego mendung, cat katon cat nora katon, wewe abang kemulono aku, kumoro kumandangno ragaku”

Popok Wewe banyak dicari oleh para penganut ilmu hitam dan orang-orang yang memiliki tujuan untuk melakukan tindak kejahatan. Sebab kekuatan ghaib Popok Wewe diyakini dapat melindungi dan memudahkan aksinya.

Selain bisa digunakan untuk menghilang, Popok Wewe juga bisa digunakan sebagai sarana pesugihan dengan syarat atau perjanjian tertentu yang disepekati dengan Wewe Gombel. Biasanya Wewe Gombel akan meminta tumbal anak pertama atau cucu pertama dari pelaku pesugihan Popok Wewe.

Setiap kali pelaku pesugihan Popok Wewe memberikan tumbal maka kekayaannya akan semakin bertambah dan bisnis / usahanya akan semakin berkembang pesat.


Demikian sedikit informasi tentang misteri, mitos dan khasiat Popok Wewe yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Misteri dan Mitos Popok Wewe"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: