Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Tapal Kuda Bekas

gambar sepatu kuda
Sepatu Kuda (Foto: Pixabay.com)

Hartalangit.com – Tapal Kuda / Sepatu Kuda atau sering disebut Ladam adalah besi pelapis yang berfungsi untuk melindungi bagian bawah kaki kuda agar tidak hancur.

Pada jaman dulu Tapal Kuda dibuat oleh pandai besi menggunakan bahan besi yang ditempa dengan berbagai ukuran disesuaikan dengan ukuran kaki kuda yang akan memakainya.

Sebelum dipasangi Ladam, terlebih dulu kuku kuda harus dipotong dan dirapikan agar Tapal Kuda bisa terpasang dengan rapi dan kuat.

Setelah kuku kuda dirapikan kemudian Tapal Kuda dipaku dan dipukul dengan martil dengan posisi kemiringan tertentu agar paku tidak mengenai pembuluh darah. Setelah paku tertancap kemudian ujung paku akan dibengkokkan supaya tidak mudah lepas.

Ada sebagian orang yang mempercayai bahwa Tapal Kuda bekas memiliki beberapa khasiat dan manfaat, seperti untuk penglaris dagangan, untuk keselamatan, untuk pemolak bala, untuk menangkal gangguan mahluk halus dan serangan ilmu hitam serta menghindarkan dari pencurian.


Berikut ini beberapa khasiat Tapal Kuda dan cara menggunakannya:

gambar tapal kuda wesi aji
Tapal Kuda Wesi Aji

1. Untuk penglaris dagangan

Tapal Kuda bekas sering digunakan sebagai sarana penglaris dagangan dengan cara meletakkannya ditempat penyimpakan uang atau dipasang di atas pintu toko / tempat usaha.

2. Untuk penolak bala

Tapal Kuda / Ladam bekas juga sering digunakan sebagai sarana penolak bala dari gangguan mahluk halus, serangan ilmu hitam dan pencurian. Cara menggunakannya dengan memaku Tapal Kuda dibagian belakang / dibalik pintu masuk utama rumah atau tempat usaha.

3. Untuk keselamatan

Tapal Kuda / Ladam juga dipercaya memiliki khasiat untuk keselamatan berkendara. Cara menggunakannya dengan menyimpan atau memasangnya di kendaraan seperti motor atau mobil agar terhindar dari kecelakaan yang di akibatkan oleh gangguan mahluk ghaib.

Tapi ada mitos yang menyebutkan bahwa hanya Tapal Kuda tertentu saja yang memiliki khasiat. Contohnya Tapal Kuda yang ditemukan pada hari jumat.

Selain itu, Tapal Kuda juga harus dilengkapi benda-benda seperti kawat yang terdapat pada sapu lidi yang di ambil pada hari jumat tanpa sepengetahuan pemiliknya, kunci yang masih menggantung yang diambil pada hari Jumat tanpa sepengetahuan pemiliknya, patahan panci, patahan garu / bajak sawah serta pisau yang cap pembuatnya ada di sebelah kanan.

Tapi menurut beberapa paranormal, semua Tapal Kuda tua, terutama yang terbuat dari wesi aji sudah memiliki energi alami dan bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Yang terpenting Tapal Kuda tersebut harus di rituali terlebih dulu dan di do’akan sesuai dengan niat atau tujuan penggunaannya untuk memperkuat dan mengkhususkan energi alami yang sudah ada pada Tapal Kuda tersebut.

Jadi tidak harus Tapal Kuda yang ditemukan pada hari jumat dan tidak perlu dilengkapi dengan benda-benda tertentu yang sulit didapatkan, karena Tapal Kuda hanya sebagai media untuk menyimpan energi supranatural.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan manfaat Tapal Kuda yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Tapal Kuda Bekas"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: