Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Dampak Positif dan Negatif Memiliki Keris Panas

gambar keris berhawa aura panas
Ilustrasi Keris Panas

Hartalangit.com – Bagi para pecinta Tosan Aji tentu sudah tidak asing dengan istilah Keris panas atau Keris yang hawa uranya panas. Selama ini banyak yang menghindari Keris-Keris ber-aura panas karena jika tidak kuat akan menimbulkan dampak negatif bagi pemiliknya.

Keris panas lebih cocok dimiliki oleh orang-orang yang masih aktif dan kondisi fisiknya masih kuat, karena Keris jenis ini sangat menguras energi dan tidak cocok dimiliki oleh orang-orang yang sudah pensiun atau atau yang sudah mandhito.

Orang yang sudah sepuh atau yang sudah mandhito lebih cocok menyimpan Keris-Keris kasepuhan yang energinya bersifat teduh dan mengayomi.

Keris panas juga tidak cocok jika dimiliki oleh orang yang sifatnya temprament / emosional karena akan membuat emosinya semakin tidak terkontrol dan menjadi semakin brangasan.

Keris yang energinya panas memang sengaja dibuat untuk tujuan-tujuan tertentu yang sifatnya penundukan sehingga energi yang muncul dari Keris tersebut bersifat keras dan tajam (nyekrak).

Biasanya Keris-Keris yang energinya bersifat panas dibuat dari logam khusus dan bahan pamor meteorit sehingga getaran energinya sangat terasa karena logam-logam yang digunakan sudah memiliki energi alam yang kuat.


Kebanyakan Keris yang energinya panas adalah Keris-Keris yang tuahnya untuk kesaktian, kewibawaan, penundukan dan penjagaan ghaib.

Sedangkan Keris-Keris yang tuahnya untuk kerejekian, untuk ketentraman rumah tangga dan untuk kasepuhan energinya bersifat teduh / dingin sehingga tidak bisa dirasakan secara langsung dan kadang terkesan seperti Keris kosong.

Hawa panas pada Keris pusaka memang sengaja di munculkan supaya Keris tersebut tampak angker dan bisa berfungsi sebagaimana yang diharapkan oleh pemiliknya.

Keris panas lebih cocok dimiliki oleh para pemimpin atau penguasa, para pejabat dan prajurit untuk menambah kewibawaan dan keberanian serta agar disegani oleh orang lain.

Energi Keris ini akan membuat pemiliknya menjadi lebih bersemangat, lebih tegas dalam bersikap, lebih berani, lebih kuat dan memiliki insting yang tajam. Tapi jika tidak mampu mengendalikannya, hawa panas Keris tersebut akan mempengaruhi pemiliknya menjadi mudah marah dan menjadi brangasan.

Sebetulnya energi panas tersebut bukan merupakan energi negatif pada sebilah Keris sehingga tidak dapat diredam dengan Keris tindih. Keris yang energinya panas (nyekrak) memang sengaja dibuat seperti itu sesuai dengan tujuan awal dibuatnya Keris tersebut.

Dampak negatif yang sering di timbulkan dari Keris panas biasanya disebabkan karena pemiliknya yang sekarang tidak cocok dengan Keris tersebut, baik dari karakternya maupun profesinya.

Jadi jika berniat memiliki sebilah Keris sebaiknya selain menilai jenis tuahnya juga harus menilai karakternya agar Keris yang dimiliki benar-benar sesuai dengan kepribadian dan jalan kehidupan pemiliknya dan bisa dirasakan tuahnya.


Jika dimiliki oleh orang yang masih berusia muda atau yang kondisi fisiknya masih kuat maka energi Keris yang nyekrak tersebut dapat menambah wibawa dan semangat psikologis pemiliknya tapi juga akan mempengaruhi karakternya menjadi mudah emosi.

Dan jika dimiliki oleh orang yang sudah sepuh maka akan berdampak buruk pada kondisi kesehatannya sehingga akan sering sakit-sakitan karena tubuhnya sudah tidak mampu mengimbangi energi Keris yang terlalu kuat dan aktif.

Bahkan aura panas Keris tersebut juga dapat mempengaruhi anggota keluarga yang tubuhnya atau psikologisnya sensitif dan dapat membuat suasana rumah menjadi tidak nyaman (gerah).

Keris panas lebih cocok dimiliki oleh kalangan muda yang masih aktif, bukan untuk orang tua yang sudah pensiun atau yang sudah waktunya mandhito karena sangat menguras energi, membuat tubuh cepat lelah dan dalam jangka panjang dapat melemahkan / merusak organ-organ tubuh bagian dalam.

Oleh karena itulah, orang-orang tua jaman dulu yang sudah ingin pensiun atau ingin mengurangi aktivitas keduniawian akan mewariskan Keris-Keris ber-aura panas yang dimilikinya kepada orang yang masih muda.

Mereka hanya akan menyimpan Keris-Keris yang bersifat kesepuhan saja atau tetap menyimpan Keris bertuah kewibawaan tapi yang hawa auranya tidak panas.

Aura panas Keris tidak berhubungan dengan tingkat kesaktian Keris karena aura panas tersebut hanya merupakan pancaran aura untuk menonjolkan karakter Keris agar lebih berwibawa.

Contoh Keris yang energinya panas adalah Keris-Keris berdhapur Naga, dan untuk meredam aura panas Keris dhapur Naga biasanya akan dipasang / disumpalkan butiran emas atau batu mulia pada mulut Naganya.

Sedangkan untuk meredam aura panas Keris-Keris yang bukan berdhapur Naga biasanya akan diberi tindik emas atau di kinatah emas, dan ada juga yang menggunakan mendak atau selut berlapis emas.

Keris yang auranya terlalu panas sebaiknya dihindari karena akan mempengaruhi karakter pemiliknya menjadi keras, mudah marah, brangasan dan tidak ada yang ditakuti sehingga akan menimbulkan banyak masalah dalam kehidupan pemiliknya.

Tapi untuk Keris yang hawa aura panasnya sedang sangat baik dimiliki oleh kalangan muda yang masih aktif karena dapat meningkatkan wibawa, semangat dan keberanian pemiliknya.

Jadi sebelum memutuskan untuk memiliki Keris pusaka sebaiknya ditayuh dulu untuk mengetahui cocok atau tidaknya Keris tersebut untuk dimiliki.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri Keris panas serta dampak positif dan negatif memiliki Keris beraura panas yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Keris pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Dampak Positif dan Negatif Memiliki Keris Panas"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: