Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Batu Merah Siam Asli

gambar batu merah siam asli bangkok
Batu Merah Siam

Hartalangit.com – Batu Merah Siam adalah salah satu jenis batu akik yang cukup terkenal dikalangan pecinta Batu Akik kerana keindahan warnanya yang mempesona. Apalagi jika batu ini terkena sinar matahari maka warnanya akan terlihat semakin indah.

Batu Merah Siam memiliki tingkat kekerasan yang cukup baik, yaitu sekitar 9 skala mohs sehingga batu ini tidak mudah tergores atau pecah.

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa semua batu Merah Siam adalah batu sintetis, tapi sebetulnya ada juga batu Merah Siam yang asli batu alam dan sudah dikenal sejak jaman dahulu.

Bahkan konon menurut orang-orang tua dulu, batu akik Merah Siam atau biasa disebut batu Siem merupakan salah satu jenis batu akik yang dipercaya memiliki kekuatan magis.


Khasiat dan manfaat batu akik Merah Siam:

1. Untuk sarana pengasihan umum sehingga orang yang memakainya akan disukai oleh banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan.

2. Mendatangkan keberuntungan / hoki.

3. Meningkatkan kepercayaan diri sehingga orang yang memakainya akan lebih optimis dalam menjalani hidup.

4. Meningkatkan wibawa dan kharisma sehingga orang yang memakainya akan dihormati dan disegani oleh orang-orang disekitarnya.

5. Untuk kesehatan dan daya tahan tubuh.

Terlepas dari kepercayaan tentang kekuatan ghaib yang ada pada batu akik, sebetulnya semua jenis batu alam memang memiliki energi alami yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh pemakainya, termasuk batu Merah Siam karena getaran energi alam pada batu ini dapat melancarkan peredaran darah pemakainya.

Tapi jika ingin memiliki batu Merah Siam / batu Siem sebaiknya kenali keasliannya karena saat ini banyak sekali beredar batu Merah Siem palsu dipasaran.


Ciri-ciri baru Merah Siam asli:

gambar batu merah siem asli
Batu Merah Siam

1. Ciri pertama lihatlah transparansi warna dari batu Merah Siam tersebut, karena batu ini terbentuk dari jenis mineral yang mengkristal maka tingkat transparansinya cukup tinggi dan memiliki inklusi atau bintik-bintik kotoran didalamnya serta terdapat serat batu jika dilihat dengan kaca pembesar.

2. Adapun ciri lainnya jika diketuk menggunakan besi maka suara yang ditimbulkan terasa padat dan tidak mudah pecah karena tingkat kekerasannya cukup tinggi.

Untuk menjaga keindahannya, batu akik Merah Siam juga perlu dirawat dengan baik agar warnanya tetap indah dan semakin mengkristal.

Cara merawat batu akik Merah Siam:

1. Rendam Batu Merah Siam dalam minyak zaitun atau baby oil selama 1 - 2 hari.

2. Setelah direndam kemudian batu Merah Siam tersebut dikeringkan dan dibersihkan dengan kain katun.

3. Setelah benar-benar kering kemudian gosok batu Merah Siam tersebut secara perlahan menggunakan kulit asli yang diberi serbuk intan dengan gerakan satu arah supaya tambah mengkilap.

Lakukan perawatan tersebut minimal 1 - 2 bulan sekali untuk menjaga kualitas batu Merah Siam agar semakin mengkilap dan bening.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri dan khasiat batu Merah Siam / batu Siem asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Batu Merah Siam Asli"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: