Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Persyaratan Memelihara Tuyul

gambar tuyul asli didalam gua
Ilustrasi

Hartalangit.com – Hampir semua orang di Indonesia pasti mengenal Tuyul karena sosok mahluk ghaib yang satu ini sangat terkenal sebagai salah satu mahluk ghaib Pesugihan yang konon banyak dipelihara oleh Manusia untuk tujuan Pesugihan dengan cara mencuri uang orang lain.

Bahkan cerita tentang Tuyul banyak di angkat menjadi cerita film atau sinetron sehingga membuat nama Tuyul semakin populer.

Sosok Tuyul di gambarkan dengan wujud anak kecil berkepala botak dan tidak berpakaian. Selain wujudnya yang seperti anak kecil, Tuyul juga memiliki sifat seperti anak kecil yang suka bermain-main.

Kesulitan ekonomi dan kebutuhan hidup yang semakin tinggi membuat banyak orang gelap mata dan mencari jalan pintas untuk mendapatkan uang dengan cepat tanpa harus bekerja keras. Salah satunya adalah dengan melakukan Pesugihan Tuyul.

Banyak yang memilih Pesugihan Tuyul karena resikonya kecil dan tidak menuntut tumbal. Tapi meskipun tidak meminta Tumbal, tetap saja ada resiko yang harus ditanggung oleh para pelaku Pesugihan Tuyul.


Tata cara dan persyaratan untuk memelihara Tuyul:

Untuk memelihara Tuyul, sipelaku Pesugihan harus mendatangi tempat yang menjadi Kerajaan Tuyul dan menemui juru kuncinya. Melalui perantara juru kunci (kuncen) itulah sipelaku Pesugihan bisa mendapatkan Tuyul yang di inginkan dengan syarat-syarat yang ditentukan.

Untuk mendapatkan Tuyul tentunya tidak gratis karena selain harus menyiapkan persyaratan berupa sesaji, biasanya sipelaku pesugihan juga akan diminta untuk membayar mahar kepada juru kunci untuk menebus Tuyul agar bisa dibawa pulang dan dipekerjakan untuk mencuri uang.

Nominal mahar untuk pembelian Tuyul tergantung dari tingkat kelihaian si Tuyul dalam mencuri uang. Semakin besar kemampuannya dalam mencuri uang maka maharnya juga akan semakin mahal.

Proses untuk memiliki Tuyul juga tidak mudah, karena orang yang akan memelihara Tuyul harus menjalani serangkaian ritual tertentu supaya Tuyul yang dibelinya mengenal siapa tuan yang harus di ikuti / dipatuhinya dan siapa yang akan mengurusinya setelah dia terpisah dari golongannya.

Setelah proses ini selesai, maka selanjutnya akan di adakan sebuah perjanjian khusus dengan kuncen (juru kunci) sebagai perantara antara Raja Tuyul dengan orang yang akan memelihara anak buahnya. Setalah melakukan perjanjian ghaib tersebut maka sukma sipelaku pesugihan akan terikat erat dengan Tuyul peliharaanya.

Oleh sebab itulah jika Tuyulnya tertangkap dan disakiti maka pemiliknya akan merasakan hal yang sama seperti yang di alami oleh Tuyul peliharaannya.

Jika semua persyaratan telah terpenuhi maka Tuyul siap dibawa pulang. Biasanya sipelaku pesugihan akan diberikan sebuah patung yang berisi Tuyul sebagai khodamnya.

Orang yang memelihara Tuyul juga harus merelakan istrinya untuk menyusui Tuyul peliharaannya karena hal itu merupakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk memelihara Tuyul.

Sebetulnya Tuyul tidak meminum susu perempuan yang menyusuinya, tapi yang diminum adalah darahnya, sehingga perempuan yang menyusui Tuyul lama-kelamaan akan menjadi lemah, kurus dan sakit-sakitan karena darahnya sering dihisap oleh Tuyul peliharaan suaminya.

Tuyul tidak menyusu setiap hari, melainkan hanya pada waktu-waktu tertentu saja seperti pada malam jumat kliwon atau pada waktu-waktu yang telah disepakati.


Cara Tuyul mencuri uang:

Ketika akan ditugaskan mencuri uang biasanya Tuyul akan di antarkan oleh tuannya ke lokasi yang telah ditentukan, karena Tuyul tidak tau jalan pergi ke lokasi target dan jalan pulang ke rumah tuannya.

Orang yang memelihara Tuyul akan menggendong Tuyul peliharaannya dibelakang punggungnya ketika hendak menuju ke suatu tempat, sehingga dia akan sering terlihat menggendong tangannya dibelakang seperti sedang menggendong sesuatu.

Jika Tuyul tersebut nyasar, maka sipemilik Tuyul harus melakukan ritual khusus untuk memanggilnya kembali.

Setelah sampai ditempat yang dituju, Tuyul baru akan beraksi untuk mencuri uang sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Jika kesepakatannya hanya mencuri uang 100.000 maka Tuyul tersebut hanya akan mencuri uang 100.000 tidak lebih meskipun didalam rumah targetnya terdapat banyak uang.

Meskipun pesugihan Tuyul tidak meminta tumbal nyawa Manusia, tapi secara tidak langsung sipelaku pesugihan sebetulnya telah menumbalkan istrinya yang harus selalu menyusui Tuyul peliharaannya.

Belum lagi jika Tuyulnya merasa cemburu, semisal pemiliknya memiliki anak kecil atau bayi maka Tuyul tersebut bisa saja menghabisinya.

Jadi sebaiknya jangan pernah berurusan dengan mahluk ghaib pesugihan termasuk Tuyul, karena pesugihan jenis apapun pasti tidak ada yang menguntungkan Manusia.

Jika sudah terikat perjanjian dengan mahluk ghaib pesugihan maka akan sangat sulit untuk keluar dari lingkaran setan tersebut. Kecuali ada orang linuwih (sakti) yang mampu membantu melepaskan perjanjian ghaib yang telah disepakati.

Jangan sampai hanya karena ambisi ingin kaya justru akan membawa penyesalan didunia dan di akhirat.


Demikian sedikit informasi tentang tata cara dan persyaratan untuk memelihara Tuyul yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Persyaratan Memelihara Tuyul"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: