Advertisement

Cara menangkal Tuyul

gambar tuyul
Ilustrasi Wujud Tuyul

Hartalangit.com - Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan mahluk ghaib pencuri uang yang bernama Tuyul. Sosok yang digambarkan sebagai mahluk kerdil berkepala botak ini dipercaya memiliki kemampuan khusus untuk mencuri uang.

Tuyul dapat dipekerjakan oleh Manusia sebagai majikannya terutama untuk mencuri uang tapi dengan imbalan dan syarat-syarat tertentu.

Tuyul suka sekali menyusu pada wanita yang menjadi istri pemilik Tuyul atau pada pemiliknya jika yang memelihara adalah seorang wanita, maka wanita itu wajib menyusui Tuyul setiap pagi hari sebagai imbalan dari pekerjaan Tuyul mencuri uang.


Keberadaan Tuyul yang dipelihara oleh seseorang tentunya sangat meresahkan dan merugikan karena Tuyul bisa mengambil uang didalam rumah meskipun pintunya terkunci. Tapi Tuyul juga punya kelemahan karena mahluk ghaib ini memiliki sifat seperti anak-anak, yaitu suka bermain-main dengan benda-benda tertentu yang bisa membuatnya lupa dengan tugasnya untuk mencuri uang.

Berikut ini beberapa cara untuk menangkal Tuyul:

• Untuk menangkal Tuyul, kita bisa memasang yuyu (kepiting sawah) dipintu masuk rumah karena Tuyul sangat menyukai yuyu untuk dimainkan sehingga dia akan lupa dengan tugas dari majikannya untuk mencuri uang karena asyik bermain yuyu. Atau bisa juga kita memelihara yuyu (kepiting sawah) didalam kolam atau akuarium.

• Jangan biasakan ada sisa makanan didalam piring atau membiarkan makanan terbuka pada malam hari karena hal itu dapat mengundang Tuyul untuk masuk ke dalam rumah.

Mungkin secara fisik, makanan yang tersisa tersebut terlihat masih utuh, tapi sebetulnya makanan tersebut sudah dijilati dan dihisap saripatinya oleh Tuyul.

• Taruh jahe di depan pintu, karena jahe merupakan mainan yang sangat menarik bagi Tuyul. Jadi dengan adanya jahe tersebut diharapkan Tuyul akan asyik bermain jahe sehingga lupa dengan tugasnya untuk mencuri uang.

• Singkirkan gambar-gambar bernyawa serta patung-patung yang ada didalam rumah karena Tuyul sangat menyukai gambar bernyawa dan juga patung.

Sebagai orang yang beriman kepada Allah, cara yang paling baik adalah berpegang teguh pada perintah Allah dan sunnah Rasulullah, karena hanya dengan cara tersebut kita akan mendapatkan perlindungan lahir dan batin.

Jangankan tuyul, Jin yang jahat pun tidak akan pernah berani masuk rumah jika rumah kita senantiasa di isi dengan kegiatan ibadah dan sering dilantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Tuyul sangat mahir dalam menghilang dan berlari dengan cepat tapi tidak bisa berubah wujud. Ketika terlihat oleh Manusia, Tuyul akan tampak seperti wujud aslinya karena Tuyul tidak bisa merubah wujud seperti jenis jin yang lain.


Ciri-ciri orang yang memelihara Tuyul:

• Pada saat makan malam pasti akan disisakan dan orang tersebut tidak boleh mencuci tangannya setelah makan karena Tuyul peliharaannya suka menjilati tangannya ketika orang tersebut tidur.

• Orang yang memelihara Tuyul sering berjalan dengan menggendong kedua tangan di punggung seolah sedang menggendong sesuatu. Dia sering mengelilingi suatu lokasi untuk survei tempat yang akan dijadikan sasaran pencurian.

• Orang yang memelihara Tuyul biasanya memilki rumah dengan cat warna-warni karena Tuyul memiliki jiwa seperti anak-anak yaitu sangat menyukai warna-warna.

• Di kamar pemilik Tuyul biasanya terdapat banyak kembang dan sesajen untuk keperluan ritual.


Demikian sedikit informasi tentang cara menangkal Tuyul yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Cara menangkal Tuyul"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: