Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Teratai

Hartalangit.com – Sejak jaman dulu batu akik sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Batu akik tidak hanya sekedar dijadikan sebagai perhiasan saja tapi juga dipercaya memiliki khasiat yang bisa di manfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Ada banyak sekali jenis batu akik yang masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri. Salah satu jenis batu akik yang cukup terkenal karena keindahan dan khasiatnya adalah batu akik Teratai atau yang sering disebut batu akik Sarang Tawon.

Batu akik Teratai memiliki ciri khas pada coraknya yang indah mirip dengan bentuk bunga teratai atau sarang tawon. Selain memiliki corak yang indah, warna batu Teratai juga cukup beragam sehingga membuat batu ini terlihat begitu mempesona.


Batu Teratai terbentuk dari fosil batu karang yang memiliki serat- serat berlubang sehingga membentuk motif seperti sarang tawon.

Selain memiliki corak dan warna yang indah, batu akik Teratai juga dipercaya memiliki beberapa khasiat dan manfaat sesuai dengan jenisnya.

Berikut ini beberapa jenis batu Akik Teratai dan khasiatnya:

1. Batu Akik Teratai Hitam
gambar batu akik teratai hitam asli
Batu Akik Teratai Hitam
Batu akik Teratai Hitam asli dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan kewibawaan dan kharisma, sehingga orang yang memakai batu ini akan disegani dan dihormati oleh banyak orang.

2. Batu Akik Teratai Madu
gambar batu akik teratai madu asli
Batu Akik Teratai Madu
Batu akik Teratai Madu asli dipercaya memiliki khasiat untuk pengasihan. Seperti corak dan warnanya yang indah, maka enegi keindahan batu ini juga akan terpancar pada diri pemakainya, sehingga orang yang memakai batu Teratai Madu akan terlihat menarik di mata orang lain, terutama lawan jenis.

3. Batu Akik Teratai Merah
gambar batu akik teratai merah asli
Batu Akik Teratai Merah
Batu akik Teratai Merah asli dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan kepercayaan diri dan dapat memperluas pergaulan.

Energi alam pada batu akik Teratai Merah dapat membawa pengaruh positif bagi orang yang memakainya.

Orang yang memakai batu Teratai Merah akan menjadi pribadi yang menyenangkan dan mudah bergaul, sehingga akan disukai di lingkungan pergaulannya dan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

4. Batu Akik Teratai Putih
gambar batu akik teratai putih asli
Batu Akik Teratai Putih
Batu akik Teratai Putih yang asli dipercaya memiliki khasiat untuk keberuntungan, ketentraman dan kebahagiaan.

5. Batu Akik Teratai Hijau
gambar batu akik teratai hijau asli
Batu Akik Teratai Hijau
Batu akik Teratai Hijau asli dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan jasmani dan rohani. Energi pada batu akik Teratai hijau bersifat dingin dan menenangkan, sehingga akan mempengaruhi hati dan pikiran orang yang memakainya menjadi lebih tenang penuh kedamaian.

Selain itu, energi alam pada batu akik Teratai hijau juga dapat melancarkan peredaran darah, sehingga orang yang memakai batu ini akan selalu sehat dan bugar.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang jenis-jenis batu akik Teratai atau batu akik Sarang Tawon dan khasiatnya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Akik Teratai"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: