Advertisement

Tuah Perkutut katuranggan Mercujiwo

Hartalangit.com - Sejak jaman dahulu hingga sekarang, Perkutut lokal selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Banyak yang menganggap burung ini bisa membawa keberuntungan dan ada juga yang dapat membawa kesialan tergantung dari katuranggan/ciri mathi dan kecocokannya dengan si pemilik.

Ada banyak sekali jenis katuranggan burung Perkutut yang masing-masing dipercaya memiliki tuah berbeda-beda sesuai jenis katuranggannya. Ada yang tuahnya untuk kewibawaan, kerejekian, ketenteraman, perlindungan, tolak bala dan lainnya.


Masing-masing katuranggan burung Perkutut memiliki ciri-ciri fisik tertentu yang berbeda dengan burung Perkutut pada umumnya, misalnya saja Perkutut katuranggan Mercujiwo yang memiliki ciri khusus pada lingkar matanya yang berwarna kuning dan bulu pada bagian pantatnya berwarna kekuningan.

perkutut mercujiwo - harta langit
Ilustrasi Perkutut Katuranggan Mercujiwo

Mercujiwo artinya jiwa yang luhur, dan warna matanya yang kuning menyala melambangkan kharisma dan kebijaksanaan. Jadi, Mercujiwo bisa di artikan "memiliki jiwa yang luhur dan bijaksana".


Jika dilihat dari penampilannya, Perkutut katuranggan Mercujiwo memang memiliki kharisma tersendiri dengan mata berwarna kuning dan sorot mata yang tajam tampak begitu berwibawa.

Perkutut Mercujiwo dipercaya memiliki tuah untuk manambah kharisma dan kewibawaan. Pada jaman dahulu burung ini merupakan peliharaan Raja atau para pemimpin sebagai sarana untuk menambah kewibawaan agar lebih dihormati oleh rakyat dan bawahannya.

Perkutut katuranggan Mercujiwo juga merupakan pengingat atau pesan, bahwa seorang pemimpin harus memiliki jiwa yang luhur dan bijaksana. Seorang pemimpin harus bisa mengayomi dan bersikap adil jika ingin disegani dan dihormati oleh rakyat atau bawahannya.


Demikian sedikit informasi tentang tuah Perkutut katuranggan Mercujiwo yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Tuah Perkutut katuranggan Mercujiwo"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: